5 Cerita Anak Durhaka Ini Pasti Bikin Pengen Nangis

0

Ingatkah kamu dengan cerita rakyat Malin Kundang? Kisah si anak durhaka dari Sumatera Barat yang dikutuk menjadi batu. Ternyata, kisah anak durhaka tidak hanya terjadi dalam cerita rakyat.

Di dunia nyata, bahkan di zaman modern ini, ternyata juga banyak anak durhaka di berbagai negara. Dari kasus menuntut ibunya ke pengadilan, sampai merantai kaki agar tidak mengotori rumah. Dan berikut adalah kisah nyata anak-anak durhaka pada orang tua kandungnya.

Ibu 90 Tahun Dituntut 1 Miliar oleh Anaknya

Fatimah, seorang ibu berusia 90 tahun ini digugat 1 Miliar oleh Nurhana, anaknya sendiri. Sontak saja publik digegerkan dengan kelakuan anak keempat Fatimah.  Nurhana menuntut ibunya dengan alasan kasus kepemilikan tanah. 

0[ Image Source ]

Fatimah semula membeli tanah dari ayah menantunya, Nurhakim. Setelah sah dibeli, pihak Nurhakim enggan membuat balik nama tanah dengan alasan kekeluargaan. Sayangnya saksi jual beli rumah telah meninggal. Sebelumnya, Fatimah juga diminta membayar tanah yang mereka tinggali. Saat menolak, ibu renta tersebut justru dituntut ke meja hijau.

Tidak Mengakui Ibu Dari Desa

Seorang anak di Cina enggan mengakui ibu kandungnya hanya karena sang ibu Ding, dianggap memiliki wajah buruk rupa dan datang dari desa. Awalnya, si anak pergi merantau ke kota untuk kuliah dan akhirnya menjadi sukses setelah bekerja.

0

Karena merindukan anaknya, sang ibu pun pergi ke kota dengan membawa dua kantong kresek sebagai oleh-oleh cucunya. Tapi ternyata pemberian itu ditolak oleh anaknya sendiri. Hal itu karena penampilan ibunya yang dinilai kampungan dan buruk rupa.

Anak Bongkar Makam Demi Harta

Kasus selanjutnya adalah tentang Melanie Lynch, putri pengusaha sukses di Amerika Serikat, Edward ‘Eddie’ Nash . Ia nekat membongkar makam ayahnya sendiri untuk mencuri surat wasiat. Ia tega menjarah dan mengacak-acak makam ayahnya. Ia membelah makam dan membuka peti jenazah.

0[ Image Source ]

Sang anak membawa dua komplotan untuk melaksanakan aksinya. Namun ternyata surat wasiat tersebut tidak ditemukan. Karena kelakuannya terebut, putri itu didakwa oleh pengadilan setempat. Dan jenazah ayahnya pun dimakamkan ulang dengan biaya hingga ribuan dolar.

Tidak Ingin Rumah Kotor, Seorang Ayah Dirantai Anak Sendiri

Sungguh malang nasib Anantaiah Shetty, pria 93 asal India ini. Karena kondisinya yang sudah tak sanggup merawat dirinya sendiri, sang anak tega merantai kakinya. Hal itu dilakukan sang anak dengan alasan ayahnya sering mengotori rumah.

0[ Image Source ]

Ayah enam orang anak ini ditempatkan di bawah tangki air. Padahal kondisinya yang tua itu begitu lemah. Sementara piring dan gelas untuk makan hanya digeletakkan di sampingnya. Sedangkan anak dan menantunya tinggal di rumah mewah.

Anak Memenjarakan Ibunya Karena Menebang Pohon

Nenek Artija asal Jember ini harus berurusan dengan hukum setelah dilaporkan anak sendiri dengan tuduhan mencuri empat batang pohon. Padahal pohon tersebut ada di tanah sang ibu sendiri. Pohon tersebut tadinya akan digunakan untuk merenovasi rumah bersama anak pertamanya, Ismail.

0[ Image Source ]

Namun ternyata, anaknya Manisah tidak terima dan menuduh ibu dan saudaranya telah mencuri pohon di tanah miliknya. Manisah mengaku tadinya hanya ingin menuntut kakaknya, namun karena kakaknya mengaku hanya disuruh oleh ibunya, jadilah sang ibu tetap harus bertanggung jawab.

Nah, demikianlah lima kasus kasih yang dibalas tuba oleh anak sendiri. Orangtua adalah sosok yang tulus merawat dan membesarkan kita. Membalas budi mereka adalah hal yang mustahil, tapi kita diwajibkan berbakti. Lima kisah di atas semoga menjadi cermin bagi kita agar tak sampai terjadi hal demikian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *