Alasan Kenapa Orang Banjar Banyak Disukai, Bahkan Oleh Suku Lainnya

0

Kepribadian seseorang memang berbeda-beda, tergantung di mana ia tinggal dan dibesarkan. Demikian dengan orang Banjar. Tinggal dan dibesarkan dalam lokasi yang sama tentu membentuk kepribadian yang tak jauh berbeda.

Lain dengan orang Jawa yang dikenal dengan sifat sabar dan ramah tamah, Banjar juga memiliki ‘sesuatu’ yang berbeda. Dan hal ini membuat mereka banyak disukai orang, baik sesama orang Banjar maupun suku lain. Nah, rata-rata orang Banjar memiliki ciri seperti di bawah ini.

Suka Ngobrol dan Kocak

Kebanyakan orang Banjar suka ngobrol dengan yang lain. Entah itu di pasar, di warung atau dimanapun selalu ada kontek dengan yang lain. Barangkali hal itu wujud kerukunan mereka. Terlebih orang Banjar punya selera humor yang bagus.

0[ Image Source ]

Kalau bertemu dengan kawan atau rekan seprofesi, mereka pasti bersenda gurau. Bagi kamu yang pernah datang dan bertemu orang Banjar pasti bisa merasakan jika mereka punya sense humor yang tidak biasa, dari candaan sopan hingga yang nyerempet-nyerempet.

Lihat juga album tempat wisata di Banjarmasin, jangan lupa LIKE FANS PAGE Orang Dalam di >> https://goo.gl/WGrVfa

Orang Banjar Itu Agamis

Di Indonesia merupakan muslim terbanyak di dunia. Orang Banjar adalah salah satu komponennya. Selain koncak, rupanya orang Banjar juga agamis. Setidaknya mereka masih bisa menempatkan diri, mana waktunya bercanda dan mana waktunya ibadah.

0[ Image Source ]

Terbukti tiap lokasi di Banjar pasti tidak sulit menemukan musola atau masjid. Majelis takjim untuk anak-anak belajar membaca al-qur’an juga banyak. Biasanya, kalau ada lelaki Banjar ingin melamar gadis pujaannya akan diberi pertanyaan tentang sholatnya, ngajinya dan aqidahnya, kalau tidak lolos ya harus kembali dengan tangan hampa.

Setia Kawan

Boleh jadi orang Banjar memang terlihat garang dari luar. Padahal sejatinya mereka memiliki hati yang lembut seperti marsmallow. Mereka tidak tegaan, dan mudah sekali berempati. Apalagi kalau dengan kawan sendiri.

0[ Image Source ]

Orang Banjar memang sensitif, mereka mudah marah pada teman. Tapi mereka juga sangat mudah memaafkan. Umumnya orang Banjar sangat royal, tidak pelit untuk memberi sesuatu.

Suka Makan

Kalau kebiasaan satu ini mungkin karena Banjar punya makanan yang super enak ya. Jadi bawaannya ingin makan terus. Makanan khas Banjar kan memang bikin ketagihan, Ayam masak habang, nasi kuning Banjar, ketupat kandangan, mandai, semua bikin terngiang-ngiang.

0[ Image Source ]

Jadi jangan heran kalau orang Banjar suka makan. Lha ragam menunya menggugah selera. Terlebih di Banjar banyak sekali warung-warung makan di pinggir jalan. Wajar kalau hal itu bikin orang-orang suka makan di luar.

Kebanyakan Orang Banjar Cantik dan Ganteng

Kalau hal satu ini percaya, kan? Sekali pandang, secara fisik rata-rata gadis dan pemuda Banjar memang bungas-bungas. Wajah-wajah mereka cocok dijadikan bintang sinetron. Cuma butuh dipoles sedikit saja, pasti tidak kalah sama Nicolas Saputra ataupun Dian Satro.

0[ Image Source ]

Baik yang keturunan asli Banjar maupun campuran suku lain, mereka memiliki struktur wajah yang khas. Orang Banjar cenderung memiliki wajah oval, bulu mata lentik dan alis yang tebal. Bikin mata betah lama-lama memandang.

Sekali waktu berkunjung ke Banjar, jangan lupa amati orang-orang sekitar. Siapa tahu tertarik dijadikan pasangan. Orang Banjar menarik, kan? Tidak kalah dengan suku lainnya. Cakep, humoris, setia kawan, agamis pula. Sangat cocok dijadikan pendamping.

28 Comments

Leave a Reply
  1. Nah, bujur banar nyata ai bungas-bungas barataan apalagi nang di daerah veteran itu bah bungas banar haha :v

  2. [email protected] says:

    bangga bnr ulun membacanya.. asa d pujiii banar hehhh
    bjur zoaa pnk itu

  3. Bujur dingsanak kai ulin rasa bangga jadi nya hehehe. Pa lagi nasi kuning msak habang uma heh smpai kda kwa babangun tu pang ulun memakan nya saking kanyangnya

  4. Himung banar di ambung orang jadi anak banjar,,biar. Ha jujjuran larang,tapi bohay….kawa za dibawa ka orang mati.ulun manambahiakan sadikit nah “banjar tu pina hirang2 putih2,tinggi2 randah2,rambut pina lurus2 ikal2..” Jar maskur..nah waluh….:hahahahaha,hah

  5. Ya, bujur banar sanak ae, ulun urang banjar jua, biar kda banjar asli, campur lawan Thailand, tapi ulun ma anggap ulun nie urang banjar fank jua, dasar bungas”bbungas” butuhkan banjar nie, asa kepingin ulun malihat

    • Urang banjar panampilan no 1 dah… Bagawi kah kada kah necis teros. Kada kawa di lawang hahaha.. Di ranjah urang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *