4 Karakter Orang Palembang yang Pasti Membuatmu Menyukainya

Jika sudah berbicara tentang keunikan, Indonesia memang juara yang tidak bisa tertandingi. Dari beberapa pulau di indoensia, kali ini kita akan bahas pulau Sumatra yang fokus pada salah satu kotanya yaitu Palembang. Secara garis besar, Palembang dibagi atas dua kelompok yang berbeda strata sosialnya. Pertama adalah kelompok Wong Jero yang berisikan keturunan bangsawan atau hartawan dan yang keduanya adalah Wong Jabo atau rakyat biasa.

Selain strata sosial, ada banyak adat dan budaya yang bisa kita pelajari dari kota penghasil kain songket terbaik di dunia ini. Beberapa karakternya juga mampu membuatmu jatuh hati. Seperti apa sajakarakter yang dimiliki orang Palembang asli? Simak ulasan berikut..

1. Tidak Mudah Membuka Diri “Butuh Proses”

[image source]
[image source]

Jika pada umumnya orang akan langsung membuka diri, lebih mudah akrab dan lebih terbuka menyambut kepada orang yang baru-baru di kenalnya, berbeda dengan karakter yang dimiliki orang Palembang. Ia cenderung membutuhkan proses dan selalu waspada serta berhati-hati terhadap orang baru. Umumnya yang mereka lakukan pada hubungan awal adalah memberikan kesan kaku. Hal ini mereka lakukan untuk meningkatkan sifat waspada pada segala sesuatu hal buruk yang kemungkinan terjadi.

2. Mereka Jagonya Makan

[image source]
[image source]

Seperti layakya orang Jepang, orang Palembang paling doyan makan. Segala rasa yang ada pada makanan khas Palembang ada, mulai dari asam, manis, asin dan pedas. Semua lengkap jadi satu. Bisa kamu bayangkan bagaimana jika mengencani orang Palembang, kamu akan diajak kulineran yang enak dan, mencicipi berbagai macam masakan khas di sana. Tentunya sekalian berduaan dengan si dia yaa..

3. Terdengar Galak dan Kasar namun mempunyai Hati yang Tulus

[image source]
[image source]

Kata-katanya memang kadang terkesan ketus dan terkesan sombong, namun percayalah itu hanya gaya bahasanya saja yang sudah terbiasa dari lingkungannya. Ngomongnya juga kencang namun itu karena dulunya berbicara antara tetangga tapi dibatasi oleh banyak hutan dan jarak antara rumah yang jauh. Walaupun memiliki gaya Bahasa yang seperti itu, namun sebenarnya mereka mempunyai hati yang sangat tulus. Orang Palembang bahkan tak segan-segan untuk melindungi siapa saja yang mendapat kejahatan daari orang lain. Dan kamu akan tergila-gila karena dia akan siap melindungimu dalam keadaan apapun.

4. Memiliki Jiwa yang Besar

[image source]
[image source]

Jika di lihat dari keseriusan dan ketekunan dalam bekerja, orang Palembang masih kalah “ulet” dengan orang Jawa. Kebanyakan dari mereka masih tergolong santai dan masih suka mengandalkan harta benda orang tua mereka. Karena perbedaan budaya inilah akan memicu ketidakharmonisan dalam keluarga. Maka dari itu kebanyakan orang Palembang mempunyai jiwa yang besar dan bersikap dewasa untuk menanggapi omongan yang memicu konflik ini. Kebayang dong rasanya memiliki pasangan yang berhati besar dan dewasa, kamu akan selalu nyaman berada di dekatnya.

Setiap karakter orang pasti ada memiliki kekurangan dan sebagai manusia kita bisa belajar bagaimana menutupi kekurang-kekurangan tersebut. Orang-orang Palembang juga banyak mempunyai seni dan budaya yang akan membuatmu tercengang.

Oke itulah tadi beberapa karakter orang Palembang yang dijamin kamu bisa langsung menyukainya. Bagaimana? Berminat untuk mengencani orang Palembang? Hmm jangan ragu lagi ya. Semoga bermanfaat..

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *