5 Keunggulan Perempuan Sunda Dibanding Yang Lain

Banyak sekali mitos yang beredar soal perempuan Sunda. Mulai dari suka selingkuh dan matrealistis. Padahal, untuk urusan kesetiaan dan mata duitan, sama sekali tidak bisa disangkut-pautkan dengan suku. Mitos yang terkenal lainnya, konon lelaki Jawa dilarang menikahi perempuan Sunda.

Hingga kini, masih belum bisa dijabarkan alasan di balik larangan itu.  Itulah sebab banyak sekali yang mengabaikannya. Toh, jodoh di tangan Tuhan. Dan lelaki manapun pasti punya alasan kuat mengapa ia memilih menikahi perempuan Sunda, dan ini adalah keunggulan perempuan Sunda yang pasti diperhitungkan.

Perempuan Sunda Cantik-cantik

Ini bukan mitos. Ini fakta. Anda pasti kesulitan mencari perempuan Sunda yang jelek. Selain cantik, mereka juga memiliki kulit yang putih sehat. Konon, kulit mereka yang indah itu karena hobi menyantap lalapan.

52335_lNHMPr[ Image Source ]

Kebiasaan itu ternyata mempengaruhi kecantikan mereka. Dibanding wanita asing yang kulitnya putih pucat, Sunda memang lebih menarik. Jadi, jangan heran jika perempuan Sunda banyak dilirik dan dipersunting penduduk suku lain. Salah sendiri kecantikannya bikin terpesona.

Perempuan Sunda Kuat Agamanya

Perempuan Sunda memang terkenal memiliki pendirian agama yang kuat. Mungkin karena dibesarkan oleh lingkungan yang religius, jadi tertanamlah jiwa spiritual yang baik. Mereka susah dipengaruhi dunia luar yang ganas.

cats

[ Image Source ]

Banyak lelaki yang tertarik dengan perempuan Sunda dikarenakan agamanya yang bagus. Itu sangat ideal untuk membesarkan anak-anak mereka kelak. Dan wanita sholikha itu berbakti memang pada suami.

Perempuan Sunda Ramah-ramah

Coba ajak bicara perempuan Sunda. Meski dia baru pertama kali Anda ajak bicara, dijamin mereka akan tetap menjawab dengan ramah. Itu karena sudah kepribadian mereka. Jika Anda jalan-jalan di daerah Bandung dan sekitarnya, pasti banyak perempuan Sunda yang melempar senyum tulus.

bajahitam_20121008000746_DSC_0107 edt[ Image Source ]

Ah, senyum perempuan Sunda itu pasti tidak akan gagal bikin deg-degan. Selain itu, mereka memiliki tutur kata yang halus. Sopan santunnya seringkali membuat orang luar suku terkagum-kagum olehnya.

Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Perempuan Sunda selain cantik, juga piawai menjaga kesehatan. Mereka suka sekali makan sayur, terlebih lalapan seperti kemangi, timun dan selada dan salad yang lainnya. Mereka sering menerapkan menu makanan ini di meja makan. Menurut mereka, ini bagian dari Sunnah Rasulullah SAW yang dulunya juga suka mengkonsumsi mentimun dengan kurma basah.

makan-sehat

 

[ Image Source ]

Makanan sehat itu pula yang membantu mereka tampak lebih cantik, sebab sayur-sayuran segar  terbukti membuat kulit cantik dan awet muda. Nah, kurang apa lagi? Canti dan pintar mengurus kesehatan. Perempuan Sunda memang istri idaman.

Perempuan Sunda Tangguh

Banyak mitos yang mengatakan perempuan Sunda itu pemalas. Ah, yakin itu mitos! Pada kenayatannya, banyak sekali perempuan Sunda yang tangguh. Mereka rajin bekerja sepertihalnya kaum pria.

cats[ Image Source ]

Banyak kok perempuan Sunda yang membantu suaminya mencari nafkah. Mereka berkerja dan tidak hanya menunggu setoran dari suami. Kebanyakan juga tidak suka mengeluh dan sabar. Jiwa penuh pengabdian juga melekat padanya. Intinya, perempuan Sunda itu mandiri dan tentu saja dapat diandalkan.

Banyak sekali suku di Indonesia. Masing-masing punya keunggulan dan kelemahan. Banyak pula mitos buruk yang beredar, khususnya perempuan dari suku Sunda. Namun, 5 poin di atas pasti membuat Anda tak ragu meminang perempuan Sunda, kan?

52 Comments

Leave a Reply
  1. Ari masalah geulis eta mah kumaha gizi dahareun jeung kondisi alam priangan anu sagala aya, ieu mah masalah ahlak, ieu mah rada istimewa, kumaha kucuran ti luhur jeung lingkunganana ( Kalo masalah cantik itu tergantung gizi dari yang di makan dan kondisi alam Parahiangan yang segala ada, khusu masalah ahlak ini lebih istimewa, tergantung dari orang tua dan lingkungan gadis itu)

  2. Kalau menurut saya mah!!! Cewek yang paling setia itu suku melayu!!! Yang paling bagus kulitnya suku sunda!!! Yang paling mau membntu suami itu orang jawa & orang padang!!! Yang mau di ajak menderita itu orang madura & bali. Yang paling cantik orang aceh!!! Yang paling biasa biasa saja itu orang aring ….

    • For Shared :
      Maaf yak curhat dikit, gw pernah punya pembokat asli sunda, buset pacarnya banyak woy, masa dia udah punya anak tapi masih punya pacar? Gila ga tuh? Apa kata anaknya coba? Pasti anaknya bilang “emak gw cwe nakal kali ya? ” setiap hari ngeladenin telpon dari pacarnya yg berbeda-beda, jujur yaa karna gw cwe yg religius gw anti sama cwe ga bener kaya gitu, tiap hari yg dibahas cowok mulu. Apa ga ada yg lain, pantes orang bilang cwe murahan, orang kerjaan nya pacaran mulu, orang mah berprestasi dikit dong jadi apa kek gitu? Cewek sunda mah bener2x murahan, semua cowok di ladenin, termasuk suami orang, Udah MATRE abis, Semua cowok d iladenin, apalagi klo ketauan cwo nya kere siap2x ditendang deh bro, bukan gosip tapi kenyataan hehehe, klo ga percaya silahkan buktikan

      • Hahahaha aneh lu
        Bikin statement ” karena gw cewe religius” mana ada cewe religius omongannya songong,gampang pula nge judge orang
        Agama kagak ngajarin kaya gitu kali

        • setuju pisan sama mas M.alatas
          hahaha sebagai wanita sunda dan wanita indonesia saya miris baca komen mba nadya bilang “gua cewe religius” tapi dengan mudahnya pula menjudge “Cewek sunda mah bener2x murahan”
          duhhh mba, Allah hakim yang seadil-adilnya 🙂

      • Maaf ya sebelum nya anda boleh aja menghina cwe sunda tpi itu smua gk benar & itu smua balik lagi k manusia nya masing2, jangan kn cwek sunda emg cwek suku lain pda baik gtu gk juga x baik2 nya anda teliti lebih jelas lagi krna cwe sunda gk smua sprti itu, mungkin anda pas kebetulan aja ktemu nya sma cwek sprti itu,,saya tegas kan skli lagi cwek sunda gk smua sprti itu,,faham

  3. Kesimpulannya mah begini sajah : Gadis dari etnik (suku bangsa) manapun tak akan lepas dari kelebihan dan kekurangan, jangan mengambil kesimpulan umum dari data yang tak valid, yang paling baik adalah yang cantik luar dalam ( Fisiknya cantik dan Ahlaknya bagus, ini yang susah didapat), terlebih di kawasan urban yang nilai tradisional dan nilai agama banyak terkikis budaya yang tak benar, jadi kalo pengen dapat yang sempurna mintalah kepada yang Menciptakannya!

      • Jangan menghina suku,itu namanya rasis

        Gua selaku orang sunda gak terima lah
        Setiap lokasi itu ada perempuan gak bener itu semua tergantung dari kita sendiri,hati hati ke makan omongan nya sendiri.

  4. Setau gw klo cwe sunda itu memang ramah, saking ramahnya semua cowok di ladenin alias dilayanin genit udah kaya cewek ga bener aja, lain sama cwe sumatera atau jawa yang kental dengan agama dan budaya, tau tata krama, setia religius, yg paling penting menikah cukup sekali saja tidak suka ginta ganti pasangan ?

  5. kbanyakan orang sunda tuh nggak mau yg nmanya bertele”. klo suka dia ambil klo nggak ya tendang ,hidup cuman skali ngapain terlalu sibuk didunia.yg penting ingat tuhan slalu and jalani hidup apa adaNya. dan ngomong”banyakan PSK jawa deh dimana”. coba aja jajan kaya tmn cwo gue biar tau sdikit pakta(F nggak ada dikamus sunda. heheheh) Realistis atuh .

    • ISaya suka cwk sunda, karena baik dan ramah lagi ahlaknya bagus ditambah kecantikannya aduh nggk bs lupahttp://www.google.com/search?client=ms-rim&hl=id&q=sidang%20kasus%20jesica%20ke%2023&ie=UTF-8&oe=UTF-8&channel=browser.

    • Itu bukan gamau bertele2, itu matre, sdhlah terima sj label itu. Atau mungkin label itu sejenis labil ya?hahaay..mksud Anda prempuan sunda labil2? Aaah klo itu sy setuju . Betul skali sodari dewiliau hidup cuma skali,jadi pergunakan laki2 sebanyak2nya n tetaplah katakan inget Tuhan. Ah bicara Anda hebat sekali,mungkin Anda anak muda “SUNDA” yg susah matang jiwa n pengalamannya hidupnya n tentu saja MATRE. Haha hidup matre!!!

  6. Saya orang sunda, pernah punya pacar orang luar sunda, trus ninggalin gara2 takut diporotin, sekarang malah kembali lagi sama saya, nyatanya yang suka matre itu bukan saya tapi yang satu suku dengan dia

  7. saya patut berbangga hati karna istri saya seorang Sunda. dalam hal makanan, yang pasti setiap hari menu sayuran wajib ada, dan jangan lupa sambalnya. lauk apapun dijamin lezat tiada tara. masakan istri tetap number one. terbukti sehat dan higienis.
    siapa bilang orang Jawa tidak boleh nikah sama gadis Sunda? itu sangat mitos!
    buktinya saya dan istri bisa bersatu padu. masalah rumah tangga itu biasa, tapi kemesraan hati tetap terjaga. malu sama anak bila ribut2 tidak jelas. hehe..
    ingat 1 hal ini, hidup – jodoh – rejeki, semua berasal dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
    ucapkan selalu… Alhamdulilah..

  8. I must say you have hi quality articles here.
    Your blog should go viral. You need initial traffic only.
    How to get it? Search for: Etorofer’s strategies

  9. Ibuku sunda Bapak ku bugis
    Bapak saya mengira (maaf kata ya utk urang sunda) perempuan sunda matre2. Pada saat itu bapak saya bertemulah dengan ibu saya di daerah bandung pada bapak saya dinas. Ternyata pemikiran bapak saya itu salah besar ternyata perempuan sunda itu sopan,halus,dan bikin terkagum2 sama bapak saya.

  10. HAHAHA.. pasti yg nulis ini orang sunda
    mau sy kasih tau akun fb istri2 sunda yg suka selingkuh ????
    Dia selingkuh sama teman gua , haha baru 2 bulan LDR an sama suami nya udah gk bisa kalau gk ada main2 (kata perempuannya sih main2 doank mah *buanyakkk yg bgni)
    Main2 yok dipegang2 gitu sama yg bukan suaminya ..
    *pede banget yak nulis artikel nya

    • Kronologi kenapa sy smpai buka artikel ini karena penasran, jadi buka google *perempuan sunda* dan dapatlah artikel ini, knp sy penasaran? Karena sdh 6 org yg sy liat perempuan (yg sdh berstatus istri , malah ada yg sdh punyak anak 2, 3) merka semua selingkuh , ( Mereka sih tdk mau mengaku kalau itu dinamakan selingkuh* katanya Main2 Doank # loh main2 tapi dipegang2 dan diapa2in #yg dimainin dsni siapa sbnarnya ?) herannn …. dan lucunya lagi mereka LDR cuma 2-3 bulan tpi udh nyari laki2 lain..
      *sy hanya penasaran dan ingin curhat dsni , sy tdk punya kpentingan apa2 toh sy bukan dari suku apapun di Indo..
      ehhh sy tambah .. sy juga penasran sekali karena yg lebih lucu .. suami mereka tetap mau nerima istrinya yg sdh begitu .. (seolah2 tdk terjadi apa2) wow .. amazing

      • q setuju bnget cewek sunda cantik terud aqama kuat rajin contoh istriku orng kuningn putih brdih alus pisan tuk merubh keturunan

  11. Cewe sunda mau yg lain suku lain pun Liat yg berduit Suka,, bukan matre yah,, tapi hanya mmikirkan masa depan,, Yg pasti cewe sunda klw ngmong adem, Cantik2, Pintar masak,,
    Temen ku Jawa sirik Mulu bawaannya,, ngmongnya Rasis,, Pdahal dy aja Tebar pesona Mulu,, Tapi ga ada yg nyangkut,, Perawatan yg Mhal2,, TTep aja cwok2 di sekitar kantor baik hati nya sma akuh,, Perawatan aq ga mhal biasa aja,, biasa klw Orang cantik mah,, di tempat keja jga beda pling byk fans nya,, Senyumin aja yg sirik mah,,
    Nyata lho,, Tanpa Tebar Pesona Ga tau knp.. Cwok baik2 bgt,, ngomong nyata yah gak ngarang. N aq cewe Diem yg Gak kcentilan.

  12. Saya org jawa tulen…istri saya org sunda dari majalengka….saya sdh berumah tangga 15 tahun sampai sekarang gk pernah ada masalah….istri saya gk pernah selingkuh jg tdk matre dan sangat taat pada swami….

  13. Semmmm apa benar orang sundah suka selingkuh…ya

    Soalnya aku jadi ragu kalau soal kecantikan mah mongondow sama minahasa cantik ngak diragukan lagi…

    Tapi aku mau cari tau apakah sunda cweknya ada yang setia….
    Soalnya lagi PDKT sama anak sunda

    • Mas kalo soal Setia gak setia tergantung orangnya kok, jangan dengerin orang yang bilang cewek sunda gak Setia dan tukang selingkuh, semua balik lagi ke diri masing”. Mening mas telaah dulu aja ceweknya, saya orang sunda tapi saya Setia dan pasangan saya suku bugis

  14. Cewe sunda itu enggak sombong atau pun angkuh,lain halnya sama cewe jawa koek,udah iri,sirik,blagu lagi.MAKANYA CEWE JAWA ENGGAK SUKA CEWE SUNDA SOALNYA MEREKA IRI,CEWE SUNDA KAN APA ADANYA BUKAN ADA APANYA,
    CEWE SUNDA BISA JAGA SIKAP,JAGA BAHASA DAN JAGA PERASAAN SIAPA PUN DI MANAPUN.kalau masalah selingkuh mah jangan kan cewe sunda ,,,,di jakarta yang banyak jablay itu kebanyakan CEWE JAWA,,,,,astagfuirullah…,koreksi diri sendiri sebelem meremehkan dan merendahkan suku sunda,yang jelas semua suku pasti ada yang baik dan yang buruknya tergantung diri masing” dan niat masing”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *