5 Alasan Kenapa Memilih Menikahi Perempuan Jawa

Pengiring-pengantin-wanita-indonesia

Jodoh memang di tangan Tuhan. Jadi, tak peduli seberapa jauh asal pasangan, kalau sudah waktunya pasti dipertemukan. Sepertihalnya perempuan Jawa yang dipersunting oleh orang luar jawa maupun luar negeri.

Alasan para pria ini juga beragam. Yang jelas, modus utamanya adalah terlanjur jatuh cinta. Dan sebenarnya apa yang membuat para pria ini jatuh cinta? Berikut adalah 5 alasannya.

Wajah Ayu

Ayu yang berarti cantik. Perempuan Jawa memang cantik. Meski mayoritas memiliki kulit sawo matang, tapi gurat wajahnya tetap enak dipandang.

6-medium[ Image Source ]

Poin plus lainnya, perempuan Jawa tidak hanya cantik parasnya saja. Mereka memiliki innerbeauty yang membuat lawan jenis jadi mabuk kepayang. Jadi, bukan hal baru lagi kalau perempuan Jawa punya pasangan berbeda budaya.

Anggun dan Sopan Santun

Siapa yang tidak suka melihat perempuan anggun dan sopan? Semua pasti suka. Makanya perempuan jawa yang memiliki keanggunan dan kesopanan itu sungguh memesona.

wanita-jawa-cantik[ Image Source ]

Cantik fisik tak selalu menarik. Sebab, pria juga tidak akan menyukai perempuan cantik namun tidak tau etika. Yang akan jadi perhatian justru perempuan yang berperilaku santun di manapun.

Berkepribadian Sederhana

Perempuan Jawa kebanyakan memiliki kepribadian yang sederhana. Mereka bisa menerima pasangan apa adanya. Tak banyak menuntut harus mobil mewah atau rumah megah.

pre-wedding-outdoor-sepeda efek[ Image Source ]

Bukan pribadi itulah yang membuat banyak pria yang berasal dari berbagai penjuru cukup percaya diri melamar mereka. Para leluhur Jawa menekankan semboyan, “Pilih-pilih oleh bongkeng” yang berarti “Yang suka pilih-pilih dapatnya lebih buruk.” mungkin hal itu yang membuat wanita jawa lebih bisa menerima apa adanya.

Sifat Penurut

Selain sederhana, perempuan Jawa juga tidak suka membantah. Menurut sudah dibiasakan oleh para leluhur perempuan jawa yang terbawa hingga dewasa. Dan semua pria pasti suka pada pasangan yang penurut.

kacar-kucur[ Image Source ]

Jadi, bagi pria yang menikah dengan wanita Jawa pasti bagahia. Minta kopi, dibuatin. Minta dikerokin, dilakuin. Asal jangan minta istri baru saja ya.

Piawai Mengambil Hati Mertua

Banyak sekali kasus menantu yang tidak cocok dengan mertua. Hubungan ini macam perang dingin dalam rumah saja. Rasa tidak nyaman dan ingin segera pindah pasti ada.

gibran-selvi-1024x600[ Image Source ]

Lain dengan perempuan Jawa. Banyak sekali yang lihai mendapatkan hati mertua. Bahkan, hubungan dengan mertua sudah seperti orangtua sendiri. Biasanya, perempuan Jawa mengambil hati mertua dengan perilaku sopan dan perhatian: merawat di saat sakit, membawakan oleh-oleh saat berkunjung dan sebagainya.

Pada dasarnya, pria sangat pemilih dalam hal pasangan. Sampai saat ini, perempuan Jawa masih menjadi opsi utama untuk dijadikan istri. Jangan sampai tanya kenapa. Karena lima alasan di atas cukup masuk akal, kan?