Cantiknya Pulau Burung, Wisata Belitung yang Menyuguhkan Penampakan “Kepala Garuda”

Pulau Burung atau Pulau Garuda begitulah masyarakat Belitung menyebut sebuah daratan yang memiliki wisata pantai keren dengan daya tarik berupa bebatuan besar menyerupai burung yang mengerami telur. Dari kejauhan akan nampak jelas bentuknya seperti kepala burung garuda. Sebagian besar yang datang ke tempat ini memang ingin melihat langsung seperti apa bentuk batunya, selain memang memiliki keindahan alam yang mempesona.

Dengan panorama seperti itu, Pulau Burung sering dijadikan sebagai tempat untuk berfoto. Latar belakang berupa batu granit besar, lautan, hingga pasir pantai adalah kombinasi yang manis untuk memperindah gayamu di depan kamera. Setelah puas, jelajahi setiap jengkal Pulau yang menampilkan keindahan. Saat laut surut di salah satu sudutnya akan terbentuk genangan air menyerupai kolam renang.

Kamu boleh hanyut dalam keindahannya, namun tetap harus berhati-hati karena banyak batu yang tajam dan licin. Itu belum semua, kamu harus mencoba berenang hingga menikmati suasana pantai ketika bersantai. Pulau Burung bisa ditempuh dengan perjalanan laut selama 20 menit dari Desa Tanjung Binga. Selama perjalanan itu, kamu bisa melihat eloknya laut China Selatan.

Pulau Burung sudah dilengkapi dengan fasilitas untuk memanjakan para pengunjung. Salah satunya adalah bungalow untuk tempat peristirahatan. Lingkungannya begitu asri dan diteduhi pepohonan rindang. Dengan adanya Pulau Burung, wisata pantai di Belitung jadi semakin lengkap dan menakjubkan. Lengkapi pengalamnu dengan mengunjungi pulau lainnya juga. Informasi selengkapnya bisa kamu temukan di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *