5 Sifat Khas Orang Batak Yang Bikin Mereka Tangguh Merantau Ke Mana Saja

028687100_1437459070-2s1

Sebagian besar orang Batak memang sudah biasa merantau. Mereka bisa pergi dan tinggal di mana saja. Bahkan mereka tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Kebanyakan orang Batak pasti sukses meski mereka tinggal di tanah suku lain.

Barangkali, banyak yang heran bagaimana bisa mereka tetap tangguh merantau ke mana saja. Apakah Anda termasuk orang yang iri melihat kesuksesan orang Batak? Jangan buru-buru skeptis, coba lihat rahasia apa yang ada di baliknya. Dan inilah 5 alasan yang membuat mereka sukses meski sedang di perantauan.

Jujur

Orang Batak selalu menjunjung tinggi kejujuran. Mereka terbiasa bicara blak-blakan. Meski kadang orang lain tidak menyukai kejujuran itu. Tapi toh, itu prinsip dasar yang tidak akan berubah hanya karena pendapat orang. Mulai sekarang, cobalah seperti orang batak soal berpendirian.

HonestyMiTi[ Image Source ]

Meski sebagian orang tidak menyukai gaya bicara orang Batak yang lantang dan penuh keterbukaan. Menurut beberapa orang, itu kurang sopan. Namun, kebaikan dan keburukan itu relatif. Yang jelas, Batak tetap kukuh mempertahankan nilai kejujuran mereka.

Berwatak Keras dan Konsisten

Memang orang Batak memiliki watak yang keras. Hal itu bahkan diakui oleh salah satu figur di Indonesia. Namun menurutnya, orang Batak sangat menghargai kekerabatan dan persaudaraan. Orang Batak tidak akan tega melihat saudara dan kerabatnya kesusahan. Mereka tidak akan segan memberi bantuan.

rh[ Image Source ]

Orang Batak juga terkenal dengan sifat konsistennya. Jika memulai sesuatu, ia akan berusaha menyelesaikannya hingga tuntas. Mungkin itu yang membuat sebagian orang Batak sukses. Bahkan banyak sekali pengacara ibu kota yang berasal dari Batak.

Pantang Menyerah

Sifat ini memang selalu melekat pada orang Batak. Termasuk dalam asmara, jikalau orang Batak sedang naksir seseorang, pasti akan dikejar sampai dapat. Mereka mempunyai mental dan keyakinan tinggi dalam hal keberhasilan.

gambar-pantang-menyerah[ Image Source ]

Dalam pekerjaan, orang Batak juga termasuk tahan banting. Hal ini sangat menunjang karier. Di Indonesia sudah banyak sekali orang Batak yang sukses dengan pekerjaannya, sebagai pengacara kondang misalnya.

Tangguh dan Kuat Hidup Dalam Kondisi Apa Saja

Orang Batak menyukai tantangan. Seberat apapun kondisi hidup, mereka akan siap menghadapinya dengan dagu terangkat. Kepercayaan dan optimisme ini berperan untuk bertahan. Memulai karier, tak serta merta mereka sukses seperti Ruhut Sitompul.

Light_hope__light_on_darkness-770x470[ Image Source ]

Saat merantau, bukan berarti orang Batak tak mengalami masalah. Terlebih mereka sedang berada jauh dari sanak saudara. Pasti sulit meminta bantuan orang di tempat perantauan. Dan hebatnya, orang Batak selalu bisa bertahan dan dan menemukan solusi untuk masalah mereka.

Bisa Membaur Dengan Orang Banyak

Bukan hal yang aneh jika melihat orang Bata menyebar ke penjuru Indonesia. Mereka bisa tinggal di mana saja. Bisa berteman dengan siapa saja.

Rame2[ Image Source ]

Sifat supel mungkin sudah bawaan lahir. Hal itu mendukung kehidupan bermasyarakat. Sifat itulah yang menjadi salah satu sebab kenapa orang Batak bisa betah tinggal di mana saja.

Dari manapun Anda berasal, jika bisa meniru sifat positif orang Batak di atas, bukan mustahil jika Anda juga bisa sukses di mana pun. Bukankah 5 sifat di atas cukup sederhana? Barangkali yang sulit adalah penerapannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *