Orangdalam.com - Loker Pegadaian. Pegadaian adalah suatu lembaga keuangan seperti koperasi yang memberikan simpan pinjam dengan cara menggadaikan barang seseorang. Syarat ketentuan mengadai barang ialah menyerahkan salah satu harta seseorang tersebut sebagai jaminan kepada lembaga pegadaian. Pegadaian masuk dan diperkenalkan ke Indonesia pada masa kolonial Belanda didirikan pada tanggal 20 Agustus 1746 di Batavia.

Setelah Belanda mendirikan lembaga tersebut, pihak Inggris tiba-tiba membubarkan lembaga tersebut agar masyarakat setempat diberikan wewenang untuk membangun lembaga pegadaian sendiri yang sesuai denga lisensi dari pemerintah. Akan tetapi, dampak dibubarkan lembaga tersebut memberikan pukulan bagi pihak Inggris karena merugikan kepala daerah pemerintah Inggris yang bersifar rentenir. Oleh sebab itu, pihak Inggris mengembalikan sistem lembaga pegadaian diubah seperti semula sebagai lembaga usaha pegadaian yang mempu membayar pajak kepada pemerintah.

Lowongan Kerja Pegadaian

Posisi berikut adalah posisi yang tersedia untuk peluang pekerjaan terbuka kali ini oleh perusahaan dengan kualifikasi berikut.

1. Marketing

Persyaratan Pelamar:

  • Perempuan single / belum pernah menikah
  • Berpenampilan menarik
  • Pendidikan minimal D3
  • Terampil dan berkomunikasi, public speaking, creative
  • Mampu memasarkan produk Pegadaian
  • Bisa bekerja sama dalam tim
  • Tekun dan pekerja keras

Cara Pendaftaran:

Jika merasa memenuhi syarat dan berminat untuk bekerja di Pegadaian, silahkan menyiapkan berkas lamaran kerja yang telah disusun secara rapi.

Seluruh proses tahapan seleksi tidak dipungut biaya.

Jangan lupa follow akun instagram @orangdalamdotcom untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru setiap hari.

Proses pendaftaran dapat dilakukan dengan mengirimkan surat lamaran dan CV anda ke:

Pegadaian Cabang Solok
Jl. KH Ahmad Dahlan No. 116 Solok

Batas pendaftaran: 26 Januari 2021