Orangdalam.com - Loker PT PELNI (Persero). PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau biasa disingkat menjadi PT PELNI (Persero), adalah sebuah badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang pelayaran angkutan penumpang dan barang. Hingga tahun 2020, perusahaan ini mengoperasikan 26 unit kapal penumpang, 53 unit kapal perintis, 8 unit kapal Tol Laut, 4 unit kapal kargo, 1 unit kapal ternak, dan 20 unit kapal rede. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, perusahaan ini juga memiliki 45 kantor cabang, 115 titik terminal, 1 kantor cabang khusus (di Singapura), serta 2 Unit Bisnis Strategis (Galangan Surya di Surabaya dan Hotel Bahtera di Cipayung). 

Kapal-kapal Pelni secara rutin menyinggahi 91 pelabuhan di Indonesia. Dari semua kapal milik perusahaan ini, tiga unit di antaranya, yakni KM Kerinci, KM Wilis, dan KFC Jet Liner, berfungsi sebagai kapal sewa atau kapal cadangan bila ada kapal lain yang sedang masuk dok. Kapal penumpang milik perusahaan ini terdiri dari enam jenis, yakni kapasitas 3.000 penumpang, 2.000 penumpang, 1.000 penumpang, 500 penumpang, kapal Ro-Ro, dan kapal feri.

Pelni berawal dari Yayasan Penguasaan Pusat Kapal-Kapal (PEPUSKA) yang didirikan berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum tertanggal 5 September 1950. Yayasan PEPUSKA didirikan setelah Pemerintah Belanda menolak permintaan Pemerintah Indonesia untuk mengubah status NV Koninklijke Paketvaart Maatschappij (KPM) menjadi perseroan terbatas. Sebagai maskapai pelayaran Belanda yang beroperasi di perairan Indonesia, NV KPM juga menolak untuk memakai bendera Indonesia.

Pada tahun 1961, Pelni diubah statusnya dari perseroan menjadi perusahaan negara. Status Pelni kembali diubah dari perusahaan negara menjadi perseroan terbatas pada tahun 1975.

Lowongan Kerja PT PELNI (Persero)

Posisi berikut adalah posisi yang tersedia untuk peluang pekerjaan terbuka kali ini oleh perusahaan dengan kualifikasi berikut.

1. Sekretaris Direksi 

Persyaratan Pelamar:

  • Pendidikan minimal S1 semua jurusan 
  • Berasal dari lulusan universitas dengan Akreditasi B atau Predikat Baik Sekali dan memiliki IPK minimal 3.00 
  • Pria / Wanita 
  • Usia maksimal 27 tahun 
  • Belum menikah 
  • Diutamakan memiliki pengalaman sebagai sekretaris minimal 1 tahun 
  • Siap untuk segera bekerja 
  • Mempunyai kemampuan Analisa dan Komunikasi yang baik 
  • Berpenampilan menarik dan berwawasan luas 
  • Mampu menggunakan Ms Office 
  • Kompetensi yang diperlukan : fokus kepada pelanggan, inisiatif, integritas, kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta menjalin relasi 
  • Memiliki keahlian dalam korespondensi, tata penyimpanan file, dan mengorganisir acara pertemuan bisnis (baik offlien maupun virtual) 

Cara Pendaftaran:

Jika merasa memenuhi syarat dan berminat untuk bekerja di Lembaga LKPP, silahkan menyiapkan berkas lamaran kerja yang telah disusun secara rapi.

Seluruh proses tahapan seleksi tidak dipungut biaya.

Jangan lupa follow akun instagram @orangdalamdotcom untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru setiap hari.

Proses pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui tombol di bawah:

LAMAR

Batas pendaftaran: 12 Februari 2022