Inilah 5 Bakso Paling Unik di Indonesia, Dicoba yuk!

Bakso adalah salah satu kuliner Indonesia yang terkenal. Tak hanya di dalam negeri, di luar pun bakso banyak digemari, bahkan dijual dengan harga fantastis.

Semangkuk bakso biasanya berisi bola daging berkuah sedap yang ditemani campuran berbagai macam isi seperti tahu, mie, somai, dan sebagainya.  Nah, itu bakso yang biasa, kalau bakso yang luar biasa alias paling unik di Indonesia, beginilah bentuknya.

Bakso Moncrot

Bakso unik pertama adalah bakso moncrot. Bakso ini memanfaatkan tomat segar sebagai pembungkus bola dagingnya. Pertama-tama, tomat segar dibuang isinya, kemudian tomat tersebut diisi dengan adonan bakso lantas direbus.

0[ Image Source ]

Julukan bakso moncrot sendiri karena kebiasaan pelanggan yang menikmati bakso tersebut dengan cara memotong tomatnya terlebih dahulu, saat itu, air dari tomat akan muncrat, bahkan ada yang sampai ke muka.

Bakso Penyet

Menikmati tempe penyet langsung dari cobek pasti sangatlah nikmat. Apalagi saat menyantapnya sambil lesehan bersama keluarga, makin mantap. Untuk lebih mantapnya, bagaimana kalau mencoba sesuatu yang baru? Bakso penyet misalnya.

0[ Image Source ]

Yoi, kali ini ada inovasi baru penyajian bakso, yaitu dipenyet. Cara penyajiannya hampir sama dengan ayam atau tempe penyet. Pertama-tama bakso digoreng, lalu disajikan bersama sambal. Bakso ini sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat. Hmm… pasti pengen nambah terus.

Bakso Barbel

Kalau bakso yang biasa kamu nikmati biasanya berbentuk bulat, lain dengan bakso satu ini, bentuknya menyerupai barbel. Bener-bener antimainstream. Kalau coba makan bakso di warung bakso barbel ini, kamu pasti dikejutkan dengan berbagai peralatan yang juga berbentuk seperti barbel.

0[ Image Source ]

Mau makan, tapi serasa mau berolah raga nih. Pasti nuansa saat makan bakso di sini sangat berbeda dengan warung bakso lainnya. Omong-omong, kok bisa sih bakso ini berbentuk barbel? Tentu saja bisa, lha wong warungnya saja punya Agung Hercules.

Bakso Comberan

Waih, namanya bikin jijik ya. Tapi tenang saja, bakso comberan ini bukan bakso berkuah air comberan beneran kok. Bakso ini disajikan dengan kuah rawon hitam, warna hitam tersebut yang menginspirasi nama uniknya.

0[ Image Source ]

Saat menyantap bakso ini, kamu bukan hanya menikmati bola bakso yang lezat, atau kuah rawon yang sedap, tapi juga bisa menggigit ayam belungan yang turut di masukkan dalam mangkuk.

Bakso Jingkrak

Baru-baru ini, nama bakso Jingkrak ramai dibicarakan di berbagai sosial media. Restoran baru yang buka di jalan Danau Sunter Utara ini langsung populer dan banyak sekali yang mengantri untuk menikmati semangkuk bakso.

0[ Image Source ]

Keunikan bakso ini sebenarnya karena para pelayan restoran bakso tersebut menggunakan pakaian seksi berwarna oranye, serta bercelana pendek sebatas paha. Sontak saja foto para pelayan tersebut beredar di sosial media. Jadi sebenarnya pengen makan bakso apa lihat cewek seksi, bih? Hihi…

Sampai kapanpun bakso memang selalu jadi menu favorit. Di zaman modern ini, barangkali banyak inovasi yang membuat hidangan kuliner Indonesia tersebut lebih menarik. Dari lima bakso unik di atas, mana yang paling ingin kamu coba? Ehem, bukan resto bakso yang pelayannya seksi, kan?

 

One Comment

Leave a Reply
  1. Thanks gan info yang bagus dan bermanfaat.
    Ehh gan, bekerja di kapal pesiar / cruise ship entah sebagai chef atau koki, crew, dan lain-lain sangat menyenangkan sekali lho.. Kenapa? Soalnya bekerja bisa sekaligus keliling dunia dan itupun dibayar dengan gaji yang besar.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca ya gan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *