5 Desa Terindah Di Indonesia Ini Pasti Bikin Kamu Pengen Melancong

Indonesia memang dikenal dengan kekayaan dan keanekaragaman. Bukan hanya budaya tapi juga berbagai wisata dan kulinernya. Banyak sekali bule yang sengaja datang untuk menghabiskan liburan mereka di Indonesia.

Sayang sekali, warga asli Indonesia justru sebalinya. Mereka lebih tertarik pergi ke luar negeri dan menyia-nyiakan keindahan negeri sendiri. Padahal, tak perlu menghabiskan banyak uang jika haus suasana indah. Banyak desa di Indonesia yang bisa dijadikan tujuan, dan lima desa berikut ini adalah desa yang bisa dibilang paling indah di Indonesia.

Munduk

Pada tahun 2010, desa ini mendapatkan peenghargaan berupa juara II Desa Wisata Nasional. Tentu saja, desa yang berada di ketinggian 800 mdpl ini memang sangat hijau dan indah. Selain itu, desa ini juga menjanjikan kesejukan dan ketenangan.

0[ Image Source ]

Suhu di daerah desa Munduk berkisar 20-25 derajat Celcius. Temperatur tersebut tentu pas untuk tubuh yang letih usai aktivitas harian. Pepohonan yang hijau dan asri di sekitar desa juga pasti memberi sensasi ketenangan yang tidak akan didapatkan di kota besar.

Wae Rebo

Keindahan desa ini tak hanya diakui oleh orang Indonesia, Wae Rebo bahkan sudah diakui dunia. Desa ini terletak di Kecamatan Satarmasem, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Keindahan lingkungan desa ini memang tidak bisa disangkal.

0[ Image Source ]

Sejauh mata memandang, kamu pasti akan menemukan hamparan hijau yang memukau. Kamu juga bisa menikmati matahari terbit yang begitu cantik. Kebanyakan yang mendatangi desa ini justru turis asing. Wah, kamu yang belum pernah datang ke sini, jangan mau kalah dong.

Kete Kesu

Desa yang terletak di Kampung Bonoran, Kelurahan Tikunna Malenong, Kecamatan Sanggalangi, Toraja Utara, Sulawesi Selatan ini nggak kalah indah dengan desa yang terkenal indah lainnya. Di tempat ini memang dikenal dengan masyarakat yang menjunjung tinggi adat istiadat, jadi jangan heran jika desa ini terkesan tradisional.

0[ Image Source ]

Desa Kete Kesu tak hanya menyaikan keindahan alam, tapi juga budaya dan sejarah. Kamu bisa menikmati keindahan pegunungan, hijaunya persawahan, dan juga rumah adat peninggalan dulu, yang tentunya memiliki usia ratusan tahun.

Penglipuran

Desa ini sudah ada sejak sekitar 700 tahun lalu. Berdiri sejak kerajaan Bangli. Mayoritas penduduknya berasal dari Buyung Gede, KIntamani yang melakukan migrasi. Desa ini selalu medapat nilai terbaik sebagai desa wisata nasional.

0[ Image Source ]

Apalagi desa ini juga cukup dikenal oleh turis mancanegara. Biasanya para turis juga menjadikan desa ini sebagai destinasi wisata. Desa Penglipuran menyajikan pemandangan yang terlihat seperti desa Bali tempo dulu. Asri dan menenangkan.

Trunyan

Masih dalam kawasan Bali, kali ini adalah Desa Trunyan yang akan dibahas berkat keindahannya. Yang membuat berbeda dari desa lain adalah nuansannya yang mengerikan. Sebab di desa ini, bukan hanya keindahan alam yang kamu dapatkan, tapi juga tengkorak yang berantakan.

0[ Image Source ]

Namun hal ini justru membuat desa ini unik dan menarik. Desa yang terletak di Bungli ini memiliki salah satu sudut yang digunakan sebagai kuburan. Tapi kuburan tersebut berbeda dengan kuburan kebanyakan. Di sana adalah tempat mayat berkumpul tanpa dikubur. Gimana nggak ngeri?

Nah, lima desa di atas adalah yang memiliki predikat terindah di Indonesia. Melihat keindahan alamnya memang membuat kita berhasrat ingin melancong ya. Daripada jauh-jauh ke negeri seberang, mending juga bertualang ke desa-desa indah asli Indonesia, kan?

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *