Ngaku deh, Kamu Pasti Pernah Melakukan 5 Hal Alay ini

Setiap orang pasti pernah melewati fase alay, di mana kepribadiannya jadi sangat menggelikan buat dikenang. Kalau diinget-inget, rasanya pasti lebih milih nyemplung ke lubang blackhole daripada sisi alay masa lalu sampai ketahuan temen.

Tapi, tenang, kamu nggak sendiri kok. Nyatanya semua orang pasti pernah ngerasain jadi anak layangan. Karena alay juga bagian dari pencarian jati diri. Lantas, kelakuan alay macam apa sih yang dulu pernah kamu gandrungi? Kebanyakan sih macam ini.

$M$ [email protected]

Dulu, saat pertama kali punya handpone, gimana perasaanmu? Wah, merasa keren banget tentu saja. Yah, meski ponsel kamu saat itu cuma kamera VGA, fasilitasnya juga cuma bisa buat rekam suara. Tapi itu sudah bikin kamu bahagia. Siang malam kamu SMS-an sama teman yang mukanya nggak ketahuan.

gambar-kata-ucapan-pagi-alay-terbaru[ Image Source ]

Terus bahasa yang kamu pakai juga alay, macam ini : Aqoe CyAnK QmU Beudh. Duh, gaya kayak gini bikin pengen muntah kalau dikenang. Coba cek facebook kamu di tahun 2010-an, deh. Kira-kira, kamu masih nemuin status yang tulisannya kayak gitu, nggak? Buru-buru dihapus gih, sebelum ketahuan temen kamu.

Edit Foto Pakai 360

Kulit putih bersih, dan noda hitam tersamarkan, itulah janji 360. Pokoknya, selagi punya aplikasi ajaib ini kamu bakal ngerasa percaya diri. Nggak masalah meski mau selfie nggak pakai mandi. Toh nanti fotonya bisa diedit pakai 360.

311[ Image Source ]

Sehari kamu bisa lebih dari 100 kali ngeselfie buat gonta-ganti foto di akun facebook. Terus banyak yang ngasih jempol dan komen yang isinya, “cakep banget”. Ya emang cakep banget fotonya, wajah asli kamu yang jerawatan segede biji jagung nggak bakal keliatan.

Pakai Celana Melorot

Dulu kayaknya keren banget pakai celana jeans yang bagian pinggangnya kelonggaran. Sampai-sampai kondisi celana kamu bak telur di ujung tanduk, alias nyaris melorot. Padahal saat itu kamu juga pakai sabuk gedhe banget.

celana-melorot-ilustrasi-_130613081547-397[ Image Source ]

Jadi, peran sabuk saat itu cuma hiasan doang. Karena celana kamu tetep kelonggaran dan bikin boxer yang sudah seminggu nggak dicuci itu keliatan. Kenangan macam ini masuk kategori najis mugholadoh nggak sih?

Pakai Nama Akun Sosmed yang Norak

Tiga hal di atas belum seberapa. Inget nggak sih kalau dulu kamu pernah pakai nama akun facebook yang bener-bener malu-maluin? Kadang masukin nama idola di belakang nama, atau yang lebih parah lagi pakai kalimat panjang tanpa spasi.

Untitled12[ Image Source ]

Kamu bisa ganti nama sampai bebera kali dan semuanya alay. Ih, geli banget pokoknya kalau diinget. Dan sekarang cuma bisa berharap, jangan sampai temen-temen kamu tahu nama facebook di masa lalu. Aib mutlak itu.

Pakai Barang yang Sebenarnya Nggak Perlu

Tiap hari kamu pakai kacamata, padahal kondisi mata saat itu normal. Pakai kaca mata cuma supaya terlihat pinter. Soalnya kebanyakan orang rajin belajar dan pinter emang punya masalah sama pengelihatan, dan kamu juga ingin orang lain berpikir demikian.

berkacamata2-tile[ Image Source ]

Kamu juga pakai rantai di celana yang terhubung langsung ke dompet. Niatnya sih biar nggak sampai kecopetan, meski isi dompet kamu cuma seribu. Nggak bakal rugi juga meski dicopet. Yang rugi justru si copet yang ngambil dompet bulu yang isinya cuma gambar Patimura.

Tapi, sebenarnya nggak perlu malu sama kelakuan alay kamu di masa lalu. Toh, alay juga bagian dari jalan menuju kedewasaan. Saat kamu jadi bagian dari anak layangan, rasa percaya diri pasti ada di titik puncak. Benar tho?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *