Papua Ternyata Punya 5 Surga! Wajib Kamu Singgahi

Papua adalah bagian dari Indonesia yang berada di daerah paling timur. Apa yang kamu bayangkan saat membahas Papua? Suku primitif yang jauh dari teknologi? Buang jauh pemikiran itu, dan fokuslah pada surga yang ada di sana.

Obyek wisata di Papua bahkan bisa jadi saingan berat bagi wisata yang ada di luar negeri. Pemandangan yang begitu indah di Papua bahkan cocok mendapat julukan ‘surganya dunia’. Menjelajahi obyek wisata di Papua, kamu pasti nggak sanggup mendeskripsikan keindahannya. Dan lima wisata ini pasti bikin kamu setuju jika lokasinya disebut surga.

Teluk Triton

Ini adalah bukti nyata keindahan Papua. Teluk Triton hanya salah satu destinasi pemilik keindahan luar biasa yang ada sana. Terletak di Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Teluk ini memiliki banyak sekali pulau-pulau kecil dan karang.

0[ Image Source ]

Keindahan bawah laut di teluk ini sayang jika dilewatkan. Kamu bisa mencoba menyelam untuk melihat kekayaan surga bawah laut yang dimiliki Papua. Menikmati senja di teluk ini, kamu pasti bisa menemukan pemandangan yang spektakuler.

Pulau Mansinam

Pulau ini terletak di kawasan Teluk Doreri selatan, kota Manokwari. Salah satu obyek wisata yang patut kamu coba kunjungi. Memiliki hamparan pasir putih yang luas, mata kamu juga akan dimanjakan dengan air pantai yang begitu jernih.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

[ Image Source ]

Di pulau ini, selain menikmati pemandangan indah, kamu juga bisa melihat-lihat bangkai-bangkai kapal yang karam, bangunan kuno, sumur tempo dulu, bahkan Makam Zendeling.

Pulau Wayag

Pulau ini bersebelahan dengan Raja Ampat. Salah satu surga bagi para snorkeler. Sayangnya pulau ini berada di paling ujung Papua. Butuh perjuangan dan perjalanan panjang untuk sampai di pulau ini. Tapi, kelelahan saat perjalanan dijamin terbayar setelah sampai tujuan.

0[ Image Source ]

Kamu bisa melihat langsung kawanan ikan dan terumbu karang bawa air. Kejernihan airnya juga membuat mata betah belama-lama memandang. Obyek wisata ini terletak di Distrik Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Raja Ampat

Kepulauan ini cukup tenar hingga ke mancanegara. Raja Ampat terdiri dari empat pulau, yaitu Waigeo, Salawati, Bantala dan Misool. Bagi kamu yang gemar menyelam, Raja Ampat menjanjikan suasana menyelam yang berbeda. Sebab, saat menyelam, kamu akan menyaksikan sekitar 1.511 jenis ikan yang ada di bawah laut.

0[ Image Source ]

Usai menyelam, kamu bisa lanjutkan petualangan dengan trekking di beberapa pulau. Kamu akan ditemani pemandu, dijamin tidak akan tersesat. Pemandu wisata di sini hanya warga biasa, sebagian besar nelayan setempat yang sudah akrab dengan lokasi wisata.

Danau Sentani

Danau satu ini terletak di sekitar 50 km dari Jayapura. Di sini, kamu akan merasakan sensasi ketenangan yang tentunya tidak akan kamu dapatkan jika kamu penduduk kota besar. Tatanan pulau yang berada di sekitarnya juga begitu indah, sangat memanjakan mata.

0[ Image Source ]

Lelah berjalan-jalan, kamu bisa beristirahat di hotel sekitar danau. Kamu akan dijamu dengan kuliner lezat seperti udang dan ikan. Setelah itu, kamu bisa lanjutkan perjalanan dengan belanja oleh-oleh di pasar Hamadi. Di pasar ini banyak sekali menjual oleh-oleh khas Papua.

Keindahan Papua bahkan sudah diakui oleh presiden Jokowi. Beliau mengatakan jika Papua adalah surga kecil yang diturunkan ke Bumi. Jika tahu di Indonesia punya surga memukau seperti ini, kenapa harus jauh-jauh ke luar negeri?

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *