Sering Dibully Haters, 4 Artis Ini Malah Ukir Banyak Prestasi

Menjadi seorang publik figur memang tak mudah yang dibayangkan. Belum lagi, mereka harus selalu berhadapan dengan para haters yang seakan tak habis-habisnya membully segala hal yang mereka lakukan. Ya, itu merupakan salah satu konsekuensi yang harus diterima oleh seorang publik figur ketika dia telah memutuskan untuk menjadi sorotan media.

Namun, beberapa artis tetap menanggapi segala cibiran para haters dengan hal-hal positif, seperti misalnya selalu mengukir prestasi di bidang yang mereka geluti. Tentunya, cara tersebut lebih dianggap bijak ketimbang repot-repot mengurusi bully-an para haters yang tak berdasar. Nah, berikut adalah empat artis yang sering di-bully haters tapi tetap punya segudang prestasi.

1. Agnez Mo

Artis yang memulai karirnya sebagai penyanyi dan presenter cilik ini memang tak pernah luput dari hujatan para haters. Puncaknya terjadi setelah dara kelahiran 1 Juli 1986 ini mengumumkan ke publik tentang rencana go internasional yang sudah lama diimpikannya. Mendengar pernyataan itu, banyak yang meragukan kemampuan Agnez untuk meraih cita-citanya. Bahkan, tak sedikit pula yang membanding-bandingkannya dengan Anggun C. Sasmi yang dianggap lebih berkarakter, baik itu dari segi bermusik mau pun kepribadian.

12749800_568499269972909_746142133_n
Agnez Mo [ Image Source ]

Namun di tengah hujatan yang datang silih berganti kepadanya, Agnez seolah ingin membungkam para haters dengan segudang prestasi yang berhasil diukirnya. Agnes Monica yang kini dikenal dengan nama panggung Agnez Mo itu telah mengantongi 8 penghargaan dari Panasonic Awards, 4 penghargaan dari MTV Indonesia, 3 penghargaan dari Asia Song Festival, 7 penghargaan dari JPopAsia Music Awards, 1 penghargaan dari Mnet Asian Music Awards, 1 penghargaan dari World Music Awards, dan masih banyak lagi.

Meski terus dihujat oleh para haters, Agnez tidak terus putus asa dan menyerah. Pada tahun 2014 lalu, lagunya yang berjudul Coke Bottle, yang dinyanyikannya bersama T.I dan Timbaland, sukses meraih penghargaan Song of the Summer dari MTV Iggy. Bukan cuma itu. Dalam Asia Song Festival yang dihelat pada 2008 dan 2009, Agnes juga menjadi penyanyi pertama dari Indonesia yang diundang untuk tampil di acara tersebut. Tak sekadar mengisi acara, Agnez juga berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam event tahunan itu.

2. Acha Septriasa

Seperti halnya Agnes Monica, Acha Septriasa juga termasuk artis yang memiliki banyak haters. Dalam sebuah wawancara singkat di stasiun TV swasta, dara kelahiran 1 September 1989 ini mengaku belum pernah mendapat penghargaan artis terfavorit atau semacamnya. Singkatnya, penghargaan yang berbasis vote belum pernah dimenanginya. Ya, Acha saat itu mengaku kalau dirinya mungkin memiliki lebih banyak haters daripada fans.

acha-septriasa
Acha Septriasa [ Image Source ]

Meski begitu, peraih Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Piala Citra Festival Film Indonesia 2012 ini mengaku tetap optimis dalam berkarir di industri perfilman Indonesia. Bahkan, dia juga disebut sebagai aktris dengan bayaran termahal saat ini, dengan honor diperkirakan mencapai 50-280 juta per film. Pencapaian itu tentunya bisa dikatakan sangat fantastis, mengingat pemilik nama asli Jelita Septriasa ini telah memulai karirnya dari nol.

Acha mulai dikenal publik ketika dirinya bermain dalam film Heart. Kala itu, dia ditantang untuk beradu akting dengan Nirina Zubir dan Irwansyah yang notabenenya jauh lebih senior. Namun, Acha berhasil membuktikan bakat aktingnya yang langsung disambut positif oleh penonton.

3. Cinta Laura

Gaya bicara Cinta Laura yang dianggap terlalu kebarat-baratan sering menerima cibiran dari para haters. Kebanyakan menganggap bahwa gaya bicaranya terdengar dibuat-buat, meski dara kelahiran 17 Agustus 1993 itu mengaku tidak pernah sengaja melakukannya. Namun, para haters tentunya tak mau mendengar pembelaannya begitu saja.

Meski demikian, pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl ini memiliki segudang prestasi yang mampu membanggakan Indonesia. Setelah pindah dan menetap di Indonesia, Cinta yang sejak awal suka olahraga, mulai menumbuhkan rasa cintanya pada cabang renang. Bahkan, dia telah berhasil mengoleksi 10 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu.

12816909_452334108304109_1184004800_n
Cinta Laura [ Image Source ]
Dia tidak hanya mengukir prestasi di cabang renang, tapi juga dalam akting dan musik. Bukan cuma itu. Cinta juga dikenal memiliki otak yang cerdas karena mampu menembus ketatnya penerimaan mahasiswa di Columbia University di New York. Bahkan, dia berhasil lulus cum laude. Setelah menamatkan pendidikan sarjananya, Cinta pun memutuskan untuk menjajaki industri hiburan di Amerika.

Terbukti setelah mengikuti ratusan casting yang melelahkan, Cinta membawa beberapa kabar baik yang sukses menghebohkan masyarakat di tanah air. Ya, nama Cinta Laura terpampang di situs IMDB sebagai salah satu cast dalam prekuel Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them dan film Pitch Perfect 3.

4. Marshanda

Marshanda atau biasa disapa Caca, menjadi salah satu artis di Indonesia yang sering dibully oleh para haters. Segala tingkah-polanya di depan kamera seakan mampu menyedot perhatian dari semua khalayak di tanah air. Belum lagi, kasus perceraiannya yang cukup rumit beberapa waktu lalu, semakin membuat sosoknya dipandang negatif di mata publik. Pun, itu semakin diperparah dengan keputusan Caca untuk menanggalkan hijab yang telah dikenakannya selama beberapa tahun belakangan.

20140502marshanda-layangkan-gugatan-cerai-tanpa-pengacara
Marshanda [ Image Source ]
Terlepas dari kehidupan pribadinya yang bisa dikatakan penuh kontroversi, Caca sebetulnya adalah artis yang punya segudang prestasi. Pada perayaan hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2004 silam, Marshanda sempat dianugrahi penghargaan The Most Brilliant Person dalam acara Asian Award 2004. Penghargaan itu diberikannya kepadanya karena selain aktif di dunia seni peran, dia juga mampu mempertahankan prestasinya di sekolah.

Selain itu, Caca sendiri juga dikenal mahir dalam berbahasa Inggris. Oleh karenanya, dia sempat dilibatkan dalam penggarapan VCD yang berisikan tayangan seputar pendidikan Bahasa Inggris. Media pembelajaran tersebut diterbitkan oleh Kesaint Blanc, yang memang telah lama dikenal sebagai penerbit buku-buku bahasa berbahasa Inggris. Tak berhenti di situ, Marshanda juga pernah dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Hidup pada tahun 2006 lalu.

Inilah empat artis yang sering dihujat haters, tapi malah punya segudang prestasi membanggakan. Jadi, apakah kamu setuju dengan tindakan para haters yang suka berkomentar negatif di medsos?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *