4 Artis Seksi Indonesia yang Jago Tari Perut

pinkan mambo

Belly dance atau yang lebih dikenal dengan istilah tari perut adalah sebuah pertunjukkan tarian yang berasal dari Timur Tengah. Hingga saat ini tari perut masih tetap esksis dan dipertunjukkan di bebagai acara seperti konser musik hingga pesta pernikahan.

Para selebritis pun juga tak sedikit yang tertarik bahkan ahli soal tari perut ini. Mereka sering kali menampilkan tarian perut di berbagai kesempatan. Ada yang pas lagi manggung ada juga yang memberikan hadiah pernikahan saudaranya dengan tarian perut. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Mulan Jameela

Saat menggarap single yang berjudul Makhluk Tuhan Paling Seksi, Mulan Jameela bukan hanya menunjukkan vokal yang seksi, ia juga menampilkan tari perut di video klip lagu tersebut. Mulan yang sebelumnya tak memiliki keahlian dalam hal tari perut harus belajar selama satu bulan penuh agar bisa menguasai teknik-teknik menggoyang pinggul dan gerak tubuh dalam bentuk belly dance.

mulan jameela
mulan jameela

Ia pun sempat mengalami cidera hingga tidak bisa bangun gara-gara latihan tari perut. Akhirnya Mulan medatangkan tukang pijat di setiap sesi latihannya. “Khusus untuk lagu Makhluk Tuhan Yang Paling Seksi, aku harus latihan tari perut selama satu bulan penuh. Belajarnya itu benar-benar dari basic dan pakai instruktur dengan durasi tiga jam. Dalam seminggu bisa empat-lima kali latihan,” kata Mulan.

2. Dewi Persik

Tari perut juga menjadi salah satu keahlian Dewi Persik, penyanyi cantik tersebut bahkan sempat mengungah beberapa video yang menunjukkan tarian perutnya di instagram. Ditanya soal anggapan miring para netizen terkait video tersebut, penyanyi yang akrab disapa Depe tersebut mengaku tidak takut. Karena tarian yang ia pamerkan itu adalah salah satu bentuk olahraga yang banyak mendatangkan manfaat untuk tubuh.

dewi persik
dewi persik

“Makanya harus open minded, pola pikir kita jangan aneh-aneh, software­-nya harus positif. Itu, kan, olahraga,” kata Depe. Tujuan sebenarnya mantan istri Saipul Jamil itu mengunggah vide tari perutnya adalah untuk memotivasi para perempuan. “Itu (video) untuk motivasi, khususnya perempuan. Biasanya memperkecil perut bisa pakai belly dance, lebih cepat ketimbang R&B atau Hip Hop. Kencang untuk rahim juga, jadi sudah bagus,” tambah Depe.

3. Julia Perez

Julia Perez ternyata diam-diam juga belajar tari perut, ia mengaku sudah belajar tari perut sejak tahun 2009. Januari kemarin, adiknya menikah dan pestanya pun mengusung konsep Timur Tengah. Dikabarkan jika pelantun lagu belah Duren tersebut sengaja menampilkan tari perut di pesta pernikahan adiknya itu.

julia perez
julia perez

“Aku mau nari perut, spesial buat adik saya. Karena saya enggak pernah nih ngeluarin ilmu saya, dulu kan saya pernah belajar belly dance,” kata Jupe. Pernikahan adik Jupe yang bernama Serra Monica sendiri digelar Minggu, 23 Januari 2016 di i Balai Komando, Cijantung, Jakarta Selatan.

4. Pinkan Mambo

Siapa sih yang nggak kenal dengan penyanyi yang identik dengan gaya centilnya ini. Dia adalah Pinkan Mambo, seorang penyanyi yang pernah berkarir dengan Maia Estianty di Duo Ratu sebelum digantikan oleh Mulan Jameela.

pinkan mambo
pinkan mambo

Selain suara yang khas, Pinkan juga bisa tari perut. Ia sering kali menampilkan tarian perutnya ketika sedang manggung. Dengan busana yang menonjolkan lekukan tubuhnya, Pinkan semakin terlihat seksi.

Itulah beberapa selebritis yang jago Tari perut. Terlepas dari anggapan-anggapan miring tentang mereka. Tari perut merupakan salah satu budaya yang selain indah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.