5 Tempat Paling Awesome Buat Kamu yang Hobi Camping

Camping barangkali adalah salah satu aktivitas yang bisa mengusir rasa penat. Terlebih momen itu kamu manfaatkan buat berkumpul bareng keluarga. Tapi, seringkali kamu bingung menentukan tujuan camping, ujung-ujungnya cuma camping di teras rumah.

Yah, nggak asik banget dong kalau cuma mendirikan tenda di depan rumah. Nggak ada pemandangan mengagumkan yang bisa dinikmati. Daripada bingung mau nancepin tenda di mana, mending kamu kunjungi deh lima tempat yang awesome ini buat camping.

Ranca Upas Ciwidey, Bandung

Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwider ini recommended banget buat kamu sang pecinta alam. Di lokasi ini, kamu bisa menghirup oksigen sejuk sepuas-puasnya. Di lokasi ini juga terdapat penangkaran rusa, lho. Jadi, kamu seakan-akan ada di hutan lepas.

7[ Image Source ]

Kamu bisa mendirikan tenda sembari menikmati pemandangan alam yang indah. Nggak cuma itu, kalau kamu hobi memancing, kamu juga bisa melakukan hobimu tersebut, karena di lokasi ini terdapat pemancingan juga.

Mandalawangi, Cibodas, Cianjur

Tak kalah memukau dengan Ranca Upas, nih. Bumi Perkemahan Mandalawangi juga memiliki pemandangan yang super indah, dan tentu saja tidak pengap seperti perkotaan yang penuh asap knalpot, lokasi ini bergitu bersih dan bebas polusi.

00[ Image Source ]

Berada di bawah kaki Gunung Gede Pangrango, kamu akan disambut dengan patung komodo dengan mulut terbuka yang berfungsi sebagai terowongan. Tak hanya menonjolkan lokasi alam yang ‘sesuatu banget’, Mandalawangi juga memberikan fasilitas yang oke punya, yaitu perahu dayung dan outbond. Di tempat ini, kamu bakal ngerasain yang namanya liburan sejati.

Nyaru Manteng Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Hutan ini adalah tempat konservasi berbagai jenis flora langka di Kalimantan Tengah. Di tempat ini memiliki kolesi flora dan fauna yang cukup banyak. Selain kawasan hutan yang dipamerkan, kamu juga akan dibuat terpukau dengan danau berwarna kemerah-merahan.

000[ Image Source ]

Warna tersebut berasal dari akar-akar di lahan gambut. Begitu indahnya tempat ini hingga menarik beberapa stasiun televisi untuk mendokumentasikan berbagai aktivitas di tempat ini.

Sibolangit, Deli Serdang, Medan

Lokasi ini sudah jadi favorit masyarakat Medan yang lagi pengen berkemah. Tentu saja karena di lokasi ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun dua yang berada di sekitar perkemahan.

0000[ Image Source ]

Lokasi perkemahan ini juga berada di kaki Gunung Sibanyak. Wih, camping langsung di bawah kaki gunung, ditambah adanya air terjun yang menyejukkan mata, pasti bikin kamu pengen nyebur dan berenang di bawah grojokan air jernih yang dingin itu.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung

Taman satu ini juga memiliki koleksi flora dan fauna, Gaes. Kamu yang ngaku pecinta alam pasti nyaman banget berada di sini, soalnya lokasi ini bisa bikin kamu ngerasa di alam yang bener-bener bebas.

00000[ Image Source ]

Nggak cuma itu aja sih, ada juga peninggalan sejarah seperti Goa Jepang dan Goa Belanda. Jadi, selain liburan bernuansa alam, kamu juga bisa belajar tentang sejarah Indonesia yang ada di Bandung.

Buat ngasih sesuatu yang berbeda buat liburan kamu, camping rasanya bisa dijadikan alternatif. Biar nggak melulu jalan ke mall, itu sih udah mainstream. Camping bareng kerabat, sambil bakar jagung dan ngopi, itu baru lain dari yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *