Bukti Bahwa Banyuwangi Nggak Kalah Indah Dari Bali

Bali memang dikenal luas berkat keindahan alam dan berbagai tempat wisatanya. Tiap harinya, banyak sekali turis asing yang rela jauh-jauh datang dari negaranya. Hal itu mereka lakukan hanya untuk menikmati pemandangan eksotis yang tentu saja tidak ada di negara mereka.

Namun, tahukah kamu jika di negara kita ini tak hanya Bali yang memiliki pantai eksotis? Banyak sekali aset Indonesia yang menawan, termasuk Banyuwangi. Kamu sang traveler? Harusnya tahu jika Banyuwangi sangat patut dikunjungi.

Pulau Merah

Hampir semua pantai di Banyuwangi memang dikelola sabagai tempat pariwisata, termasuk ‘Pulau Merah’ ini. Pantai ini berada di desa Sumberagung, kecamatan Pesanggaran. Tempat ini termasuk lokasi yang ramai dikunjungi wisatawan.

281[ Image Source ]

Dulunya pantai ini dikenal dengan nama ‘Ringin Pitu’. Karakteristik ombak di pantai ini hampir sama dengan pantai Kuta, Bali. Itulah sebab pantai Merah selalu dijadikan tujuan para wisatawan yang ingin berselancar. Banyaknya batu karang juga membuat pantai ini cukup aman bagi peselancar pemula.

 Teluk Biru

Di kecamatan Muncar, kamu bisa menemukan Teluk Biru atau dikenal juga dengan sebutan Blue Bay. Keindahan alam bawah laut di teluk ini juga memukau, tak kalah dengan pulau Tabuhan. Lokasi tempat wisata ini masih belum dikenal luas, sehingga keasriannya masih terjaga.

23-banyu-biru-bay

Terlebih lagi, para warga sekitar lokasi Teluk Biru mendirikan sebuah komunitas pencinta alam. Mereka fokus mengjaga keadaan Teluk Biru agar tetap bersih dan lestari. Wujud nyata dari kegiatan mereka adalah menanam fish apartement di lokasi Teluk.

 Pantai Sukamade

Bagi kamu yang berburu destinasi wisata yang anti mainstream, wajib mengunjungi. Di pantai ini, selain disuguhi dengan pemandangan super indah, kamu juga akan dipertemukan dengan banyak sekali penyu di habitat alaminya.

penyu_hijau_top[ Image Source ]

Pantai ini berada sekitar 100 km dari pusat kota. Selain itu, trek menuju ke sana juga cukup menantang. Meski jauh, namun pantai ini memberi jaminan tidak akan menyesal bagi tiap pengunjung yang datang.

Pantai Bama

Pantai ini berada di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo. Pantai ini masih tergolong tenang dan nyaman, sebab belum begitu dikenal oleh para wisatawan. Pantai ini dikelilingi hutan bakau yang subur. Tak hanya itu, terumbu karang di lokasi ini juga sangat indah.

Pantai-Bama-Baluran1

[ Image Source ]

Ombak di pantai ini juga aman untuk melakukan snorkling. Secara administratif, sebenarnya pantai ini berada di lokasi Banyuputih, Situbondo, namun karena lokasinya yang berdempetan, tidak ada salahnya kalau kamu juga mampir ke tempat ini jika sedang berlibur ke Banyuwangi.

Pantai Plengkung

Pantai ini berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Ombak di pantai ini sangat cocok bagi peselancar profesional. Bahkan para turis yang pernah singgah di pantai ini memberi julukan G-Land. Menurut mereka, keindahan pantai Plengkung sejajar dengan Hawaii.

51[ Image Source ]

Bahkan turis saja mengakui keindahan pantai satu ini. Hmm… sepertinya kamu tidak boleh buang waktu lagi, segera kunjungi pantai Plengkung dan buktikan sendiri eksotisme pantai yang digemari para peselancar ini.

Sudah, abaikan para selebritis Indonesia yang suka wira-wiri selfie di luar negeri. Mereka cuma tidak tahu saja, banyak syurga yang bisa dinikmati di negaranya. Ya sudah, cukup cukup kamu saja yang tahu. Segera siap-siap traveling ke Banyuwangi, yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *