5 Cara Berbisnis Dengan Tuhan, Dijamin Sukses!

Bicara soal bisnis memang erat kaitannya dengan materi, uang dan kekayaan. Ya, bahasan kali ini memang tentang bisnis kekayaan. Banyak sekali orang yang bekerja siang malam demi mendapatkan kekayaan.

Namun, tak jarang pula manusia mengalami kegagalan dalam bisnis maupun pekerjaannya. Hal itu dikarenakan bisnis dengan manusia memiliki dua kemungkinan, gagal atau berhasil. Sementara ketika kita bisnis dengan Tuhan, hanya ada satu kepastian yaitu sukses! Apa saja caranya? Inilah lima kiatnya.

Sedekah Tanda Syukur

Barang siapa yang bersyukur, sudah dipastikan Tuhan akan menambah rezeki yang telah diterimanya. Sebaian kecil bentuk syurkur tersebut adalah dengan bersedekah. Orang yang bersedekah berarti membagi kebahagiaannya dengan sesama.

0[ Image Source ]

Makna sedekah itu sendiri adalah membagi rezeki yang kita terima orang lain, dan tentu saja harus berada di jalan-Nya. Misalnya, membagi uang kepada janda miskin, atau anak yatim, bukan membagi uang untuk teman yang ingin berjudi atau sebagainya.

Sedekah Investasi Gaib

Percaya pada hal gaib dalah salah satu rukun iman. Ketika kita bersedekah, itu berarti kita telah melakukan investasi gaib. Ada banyak pintu bagi Tuhan untuk memberikan rizki-Nya bagi kita yang telah berinvestasi.

0[ Image Source ]

Ketika kita bersedekah, kita sepertihalnya memberi ‘pinjaman’ kepada Tuhan, dan pasti akan segera dikembalikan karena Tuhan Mahakaya. Dan karena kita telah berbisnis dengan Sang Mahakuasa, tentu saja keuntungannya tidak main-main. Tuhan juga akan membayar ‘bunga’ atas harta yang telah kita pinjamkan.

Sedekah Untuk Kemudahan dan Keberkahan Rizki

Sedekah harus ikhlas? Tidak. Tidak pada awalnya. Sebab sedekah adalah ibadah yang begitu berat bagi manusia. Manusia cenderung mencintai kekayaannya, dan berat jika harus membaginya dengan orang lain. Berat pada awalnya, namun setelah terbiasa, kita akan ikhlas dengan sendirinya.

0[ Image Source ]

Ketika kita berhasil melawan rasa cinta kita terhadap kekayaan dengan bersedekah, saat itu justru Tuhan akan melipat gandakan kekayaan. Dan Tuhan tak pernah ingkar pada janjinya. Ketahuilah jika sedekah tidak mengurangi harta kita, justru sebaliknya.

Sedekah Untuk Memancing Kekayaan

Hanya yang kaya yang bersedekah? Tidak. Itu salah besar. Kita semua, apapun keadaannya sangat disarankan untuk bersedekah. Sebab, bersedekah adalah ‘pemancing’ kekayaan. Bahkan malaikat pun berdoa bagi orang yang bersedekah.

0[ Image Source ]

Saat kita tidak memiliki banyak uang, bersedekahlah. Sebab, sedikit uang yang kita sedekahkan itu bak umpan yang akan membawa rezeki lebih besar datang.

Sedekah Sebagai Media Anti Kerugian dan Kebangkrutan

Dalam berkerja atau berbisnis, sudah dipastikan ada pasang surut. Roda akan terus berputar, ada kalanya Anda menderita kerugian saat usaha. Namun, jangan jadikan hal itu alasan untuk tidak bersedekah. Menghemat uang dengan kirir tidak akan banyak membantu bisnis Anda.

0[ Image Source ]

Justu dengan bersedekah, harta dan kekayaan Anda akan terlindungi. Sebab, Tuhan sendiri yang akan menjaganya. Coba tengoklah orang-orang yang ahli bersedekah macam Ippho Santosa, ia pernah merasakan ‘susah’ tapi tidak lama. Sebab ia selalu berbisnis dengan Tuhan, yang jelas-jelas menguntungkan.

Anda ingin berbisnis dengan Tuhan? Tak perlu repot-repot dengan cara online yang tinggi risiko penipuan. Cukup tengoklah tetangga Anda yang kekurangan, perhatikan ia, bantu semampu kita, makin banyak sedekah, makin banyak investasi, makin banyak keuntungan. Setuju? Setuju dong. Yuk mulai bersedekah. Mulai kapan? Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *