Aneh! Orang-orang Ini Kembar Identik Padahal Bukan Saudara Kandung

Di dunia ini banyak sekali manusia yang terlahir bersama dengan saudaranya. Dua orang atau lebih yang terlahir dari rahim dan waktu yang hampir bersamaan dikenal dengan istilah ‘kembar’. Umumnya, saudara kembar memiliki kemiripan pada wajah, tinggi badan dan jenis rambut. Namun, tak selamanya saudara kembar itu mirip. Begitu pun sebaliknya, banyak orang yang memiliki kemiripan identik namun tidak memiliki hubungan darah.

Ada mitos yang mengatakan jika semua manusia di muka bumi ini memiliki kembaran. Apakah Anda termasuk orang yang mempercayainya? Jika tidak, mungkin Anda bisa percaya setelah membaca artikel ini.

Niamh Geaney Dan Karen Branigan

Niamh Geaney berhasil menemukan ‘kembarannya’ setelah ia melakukan kampanye di facebook. Ia memang senaga melakukan kampanye untuk menemukan seseorang yang sangat mirip dengannya dalam waktu 28 hari.

24-foto4-6col-210-wenn23210611_0[ Image Source ]

Usaha NIamh Geaney pun ternyata tak sia-sia, ia bertemu dengan Karen Branigan, seorang yang memiliki kemiripan identik dengannya. Meskipun Karen Branigan memiliki usia tiga tahun lebih tua dari Niamh, namun tak dapat dipungkiri jika wajah Niamh dan Karen nyaris tak dapat dibedakan.

Morgan Bowden dan Imogen Rawe

Jika melihat dua gadis ini, mungkin Anda berpikir kalau mereka adalah saudara kembar identik. Namun ternyata bukan. Mereka bahkan tidak memiliki hubungan darah. Dua orang kembar namun beda orang tua ini bisa bertemu berkat proyek “I’m Not a Look-Alike“.

TWINS-16-WEBONLY-676x450[ Image Source ]

Proyek ini dibuat memang untuk mengumpulkan orang-orang yang memiriki ciri fisik yang mirip. Proyek ini pertama dikerjakan oleh Canadian Francois Brunelle. Ia mengumpulkan orang-orang mirip namun bukan saudara dari semua belahan dunia.

Frederick Hryszyn dan Justin Ford

Foto yang diambil pada tahun 2004 ini bisa dibilang, ‘amazing’. Dua sosok lelaki itu sangat mirip, bahkan bulu pada sekitar dagunya pun serupa.  Saking miripnya, mereka seperti seorang yang sedang bercermin.

Kembar-Foto_12[ Image Source ]

Namun, sepertihalnya Morgan dan Imogen, Frederick dan Justin juga sama sekali tidak ada hubungan darah. Mereka bertemu juga berkat proyek yang dikerjakan Brunelle. Dan ternyata proyek yang berjalan selama 12 tahun.

Nathaniel dan Edward Toledo

Dua pemuda ini juga salah satu hasil dari proyek “I’m Not a Look-Alike“. Rupanya, Canadian Francois Brunelle patut berbangga hati karena menemukan Nathaniel dan Edward, sebab mereka memiliki kemiripan yang luar biasa.

twin1[ Image Source ]

Saat foto ini diambil di tahun 2003, nyaris tak ada perbedaan yang ditemukan pada dua pemuda tanpa ikatan ini. Mereka memiliki gurat wajah yang nyaris sama. Tak hanya itu, rambut mereka juga serupa. Hanya diberi pakaian yang sama saja pasti membuat mereka tampak seperti bercermin.

Yves Megert dan Remi Bacon

Siapa sangka jika dua pria ini tidak memiliki hubungan darah? Kemiripan antara keduanya begitu kental. Hingga warna mata dan cara mereka tersenyum pun serupa. Dua pria asal Janewa, Swiss ini mengambil foto bersama di tahun 2001.

535772757.2[ Image Source ]

Mereka tampak identik. Bahkan dengan pakaian dan model rambut yang berbeda, mereka masih terlihat serupa. Mungkinkah dua orang ini adalah saudara kembar yang terpisah sejak bayi? Barangkali itu cerita yang terjadi dalam sinetron.

Francois Brunelle, seorang fotografer kondang ini rupanya sangat terobsesi menemukan orang-orang yang mirip tanpa hubungan darah. Namun, berkat proyeknya yang unik, ia berhasil menemukan banyak obyek foto menarik, dan tentu saja menyeret namanya pada kepopuleran. Setelah melihat foto-foto di atas, apa Anda berminat menemukan kembaran juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *