Buruan Delete 5 Aplikasi Ini Dari Ponsel Kamu!

Saat ini, ponsel pintar memang sudah menjadi hal biasa di masyarakat. Semua orang punya, bahkan anak-anak. Adanya ponsel pintar tak hanya membantu komunikasi, namun memudahkan dalam berselancar internet.

Dalam satu ponsel, biasanya kamu bisa menginstal puluhan aplikasi. Hal itu ujung-ujungnya hanya membuat ponsel kamu lemot karena terlalu banyak menanggung beban. Baiknya, segera pilih aplikasi yang akan dihapus untuk meringankan beban ponsel pintarmu. Beberapa aplikasi yang wajib kamu prioritaskan untuk dihapus adalah sebagai berikut.

Anti Virus Gratisan

Ponsel pintar memang rentan terhadap virus. Untuk melakukan perlindungan, biasanya kamu menginstal anti virus gratisan di play store. Menginstal anti virus di ponsel memang bisa melindungi dari serangan virus, hanya saja aplikasi ini juga punya kekurangan, yaitu menyebabkan android jadi boros daya. Baterai ponsel kamu pasti akan lebih cepat habis.

0[ Image Source ]

Lebih baik segera uninstal aplikasi anti virus di ponselmu. Jika takut terkena virus, kamu bisa mengakalinya dengan mendownload aplikasi atau konten lain dari sumber yang aman, misalnya Google Play Store. Jika mengunduh file di sana, sudah dipastikan android kamu 100% aman dari gangguan virus.

Aplikasi Pembersih

Menggunakan aplikasi clean master memang bermanfaat untuk membersihkan sisa data yang memakan kapasitas memori ponsel kamu. Dengan menghapus chached, performa android pasti akan lebih baik. Ponsel pun terasa lebih cepat saat digunakan.

0[ Image Source ]

Namun, aplikasi sejenis pembersih ini rupanya menyisakan sampah dan hal itu bisa menghabiskan daya baterai. Baiknya berpikir lagi jika ingin menginstal aplikasi pembersih. Tanpa aplikasi pembersih sekalipun, toh kamu masih bisa membersihkan ponsel dengan cara manual. Masuk saja ke setting, pilih Apps dan pergi ke direktrori downloaded. Kamu bisa langsung melakukan proses pembersihan di sana.

Facebook

Popularitas jejaring facebook memang sudah tidak diragukan lagi. Semua orang yang mengenal internet pasti memiliki akun facebook. Bahkan pada umumnya android langsung terinstal aplikasi ini tanpa harus mendownload lagi.

0[ Image Source ]

Namun, adanya notif aplikasi ini justru membuat kapastias penyimpanan menjadi boros. Akan lebih baik jika aplikasi ini di hapus. Meski tanpa aplikasi ini, kamu masih bisa masuk ke facebook dengan cara manual menggunakan browser.

Widget Cuaca

Adanya widget cuaca memang sangat membantu untuk mengetahui keadaan cuaca hari ini. Namun, ketahuilah bahwa update prakiraan cuaca juga membutuhkan banyak baterai. Jadi jangan heran jika ponselmu akan lebih boros daya.

0[ Image Source ]

Lagipula, meski tanpa menggunakan widget cuaca, kamu masih bisa update keadaan cuaca dengan memanfaatkan Google Now. Kamu bisa mencari tau tentang informasi atau update prakiraan cuaca di sana.

Aplikasi Browser Bawaan

Menggunakan browser bawaan android ternyata bisa memakan banyak kuota. Jika kamu masih menggunakan browser bawaan untuk searching, sudah dapat dipastikan kalau kuota yang kamu miliki juga akan cepat habis.

0

Lebih baik gunakan aplikasi browser yang lebih hemat data, seperti opera mini atau UC Browser. Dua aplikasi tersebut memang dirancang untuk meminimalisir penggunaan data. Kamu bisa bedakan saat memakai browser tersebut, selain lebih hemat keuntungan lainnya adalah lebih cepat.

Memiliki banyak aplikasi memang keren, tapi tidak semua yang kamu instal di ponsel berguna. Bukannya membantu, justru akan merugikan ponsel kamu. Segera hapus saja aplikasi yang menurut kamu tidak berguna, termasuk aplikasi di atas ya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *