Bagi yang Lama Jomblo, Pasti Ngerasain 5 Derita Ini

Memiliki pasangan adalah harapan semua orang. Tapi, tak semua orang beruntung memiliki kemampuan untuk bisa memulai sebuah hubungan. Ada pula orang yang hidupnya selalu jomblo karena pribadinya yang kuper.

Seringkali banyak orang yang berstatus jomblo merasa dirinya beruntung karena bisa menghemat biaya, tenaga dan juga merasa bebas. Namun, sungguh, tidak ada jomblo yang bisa 1000% bahagia. Ya, tentu saja semua ada suka dan dukanya. Dan berikut adalah sebagian kecil dari dukanya para jomblo.

Jadi Bahan Ledekan

Sebagai jomblo, kita memang terbiasa sendiri. Tapi ada kalanya juga merasa kesepian, meski demikian, kadang kita masih merasa baik-baik saja sampai ledekan-ledekan dari teman itu datang. Ah, ya, tentu saja ledekan itu datang dari teman yang sudah punya pasangan.

0[ Image Source ]

Apalagi kalau yang meledek itu teman terdekat, rasanya makin jleb. Niat mereka sih bercanda, tapi menurut kita yang merasakan kepedihan jomblo, pasti ledekan itu melukai lubuk hati yang paling dalam.

Dituding Penyuka Sesama

Dih, tudingan miring ini pasti jadi tekanan tersendiri. Tapi, kadang orang jomblo (yang terlalu lama) juga mendapat tuduhan tidak adil ini. Banyak pendapat yang mengatakan kesendirian itu karena nggak nafsu sama lawan jenis. Jahat!

0[ Image Source ]

Padahal dalam hati kecil para jomblo pasti ada seorang gebetan. Tapi, nasib saja nggak bisa lepas dari jomblo, jadi cuma bisa termenung di depan jendela, ngamatin orang lain yang pada punya pasangan sambil bertanya-tanya, “aku kapan?”

Dicuekin Sahabat

Mungkin hal ini memang sepele, tapi jadi salah satu hal yang menyebalkan dan sering menimpa para jomblo. Jika jomblo memang nggak kesepian karena masih punya sahabat, itu bagus. Masalahnya di sini kalau sabahat si jomblo ternyata punya pasangan.

0

Dengan otomastis, sahabat itu bakal lebih fokus ke pasangannya. Sementara nasib si jomblo? Sendiri diterpa angin kehampaan.

Paling Benci Malam Minggu

Sebagian besar jomblo itu benci malam Minggu. Hal itu tentu karena Sabtu malam adalah ‘waktu’ bagi para pasangan muda buat ajang pamer kemesraan. Doa jomblo di malam Minggu sih biasanya, “semoga turun hujan.” Sekalian yang deras biar yang lainnya juga nggak bisa jalan.

0[ Image Source ]

Bahkan ada yang berpendapat kalau malam Minggu itu lebih mengerikan dari malam Jum’at. Sebab hal yang bisa dilakukan orang jomblo di malam itu cuma online, atau nonton seorang diri di kamar. Enggan ke bioskop kalau isinya para pasangan yang ngungsi buat bermesraan.

Selalu Ditanya, “Mana Pasanganmu?”

Entah yang tanya itu beneran nggak tahu status kamu lagi jomblo atau itu cuma buat bikin kamu malu. Yang jelas, pertanyaan itu nggak ngenakin banget. Bukan pertanyaan sulit, tapi buat jawabnya yang susah.

0[ Image Source ]

Tiap ada acara reuni sekolah, rasanya malas datang. Alasannya sih klise, takut dapat pertanyaan “mana pasanganmu?” dan sebangsanya. Banyak yang lebih milih sembunyi di balik pohon deh, daripada ketemu kawan dalam keadaan ‘sendiri’.

Lima hal itu seringkali dialami oleh para jomblo. Tapi, coba deh jangan fokus pada ‘kekurangan’. Banyak kok hal positif yang bisa diambil jika kamu berstatus jomblo. Status jomblo itu Ibarat kopi, kamu pasti bakal ngerasa pahit kalau cuma fokus ke rasa pahit itu, coba pula nikmati rasa gula, susu dan moka yang dicampur didalamnya. Lebih enak, bukan?

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *