Petualangan Seru Bersama Pasangan di 7 Destinasi Penuh Tantangan

Chile

Ada kegiatan traveling yang sedang in di kalangan pasangan. Mereka tidak lagi berlibur di tempat-tempat populer seperti pantai dan hanya duduk bersantai sambil mengumbar rayuan. Traveler mulai menyadari betapa pentingnya sebuah perjalanan untuk menciptakan pengalaman seru setidaknya sekali seumur hidup yang akan memberi kesan tak terlupakan bersama sang kekasih.

Begitu pula bagi pasangan yang baru saja menikah dan berencana melakukan bulan madu. Para ahli seperti dikutip Travelingyuk dari Daily Mail mengatakan bahwa sekarang ini bulan madu sedang memasuki tren baru yang mana traveler yang baru saja melangsungkan pernikahan akan menganggap bulan madu adalah kegiatan sekali seumur hidup sehingga perlu diisi dengan hal-hal anti mainstram seperti bersama-sama dengan pasangan mencoba sandboarding di gunung api Nikaragua atau trekking ke pegunungan Rwanda dan bertemu gorila gunung. Inilah 7 destinasi penuh tantangan untuk para pasangan petualang.

1. Islandia

Jika kamu punya dana yang berlimpah pastikan untuk melakukan liburan bersama pasangan ke Islandia. Islandia adalah destinasi yang sempurna untuk berbulan madu serta menemukan kegiatan ekstrim yang akan memberikan kesan tak terlupakan sepanjang waktu. Mungkin saat ini bisa traveler mulai dengan berlatih menyelam dan mengambil lisensi menyelam sebab ada satu spot diving terkeren di dunia yang harus traveler selami di Islandia.

islandia
islandia [via]
Untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan salah satunya adalah dengan sedikit melakukan hal-hal yang mengandung resiko. Menyelam di antara dua celah lempeng tektonik yang dinamakan celah Silfra. Celah di dalam danau Thingvellie di selatan Islandia ini memang menjadi tempat bertemunya dua lempeng tektonik antara benua Amerika Utara dan Eurasia. Terdapat celah sempit yang bisa dilewati penyelam dimana per tahun celah tersebut melebar 2 cm. Konon air di danau ini adalah air termurni yang ada di bumi yang dihasilkan dari penyaringan lava.

Selain menyelam ke dalam celah dua lempeng tektonik, traveler juga masih bisa melakukan kegiatan seru lainnya yaitu dengan menyusuri gua es yang banyak ditemukan di daratan Islandia dimana traveler akan diajak memasuki ruangan gua yang seperti di planet lain.

2. Kosta Rika

Kosta Rika tengah menjadi incaran pasangan yang sedang berbulan madu. Negara ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah serta memiliki penginapan berbentuk pondok ramah lingkungan salah satu terbaik dunia. Kosta Rika adalah destinasi yang sempurna untuk pasangan yang mendambakan liburan dengan kombinasi alam, pengasingan dan petualangan.

kosta rika
kosta rika [via]
Arenal Volcano di desa La Fortuna menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan segala keseruan. Desa ini memiliki segalanya mulai dari air panas, hutan lebat serta wisata alam lainnya. Kegiatan pilihan seperti zip lining, hiking, dan kayak menjadi pilihan seru untuk dilakukan bersama pasangan. Kalau sudah lelah tinggal pergi ke pusat spa lokal bareng-bareng dengan kekasih pujaan. Semua bisa dilakukan secara eksklusif karena desa ini sangat jauh dari hiruk pikuk kota dan cenderung terpencil.

3. Brasil

Membahas destinasi bulan madu tentu tidak boleh melewatkan negara Brasil, tempatnya pesta dan juga pantai tropis super keren. Pilihannya adalah membaur dengan warga lokal dan juga kerumunan wisatawan di kota Rio de Janeiro, apalagi kalau datang tepat di saat perayaan festival Rio yang sangat meriah dengan aneka kostum.

brasil
brasil [via]
Lupakan kemeriahan kota Rio de Janeiro jika kamu tidak suka dengan keramaian. Untuk menciptakan quality time bersama pasangan traveler bisa datang ke Air Terjun Iguazu yang berada di perbatasan antara Brasil dan Argentina. Saksikan gaharnya air dalam debit yang begitu besar jatuh dari tebing yang tinggi dan mengalir ke sungai yang ada di bawahnya. Destinasi lain yang cukup privat adalah Pulau Ilha Grande yang terkenal dengan pantai jernih untuk snorkeling.

4. Indonesia

Seperti Travelingyuk rangkum dari Daily Mail, Indonesia termasuk salah satu destinasi bulan madu paling direkomendasikan. Banyak kegiatan petualangan yang bisa dilakukan di negara kepulauan terbesar di dunia ini. Tapi kegiatan bulan madu yang patut untuk dicoba di Indonesia adalah berpesiar dengan menggunakan perahu Pinisi yang dijalankan oleh grup Alila Hotels and Resorts.

indonesia
indonesia [via]
Perahu tradisional kebanggaan suku Bugis ini dijadikan fasilitas bulan madu super mewah. Kapal sepanjang 46 meter sanggup membawa 5 pasang penumpang dimana masing-masing akan mendapatkan fasilitas kelas wahid dengan kamar yang punya pemandangan 180 derajat ke lautan. Mereka yang memilih kapal Pinisi sebagai rencana bulan madu akan diajak berlayar ke sejumlah pulau seperti Ambon, Raja Ampat, hingga Pulau Komodo.

Satu lagi tempat bulan madu paling direkomendasikan, bukan Bali bukan pula Lombok melainkan Kepulauan Karimunjawa yang ada di utara Jepara. Pasangan yang berbulan madu disarankan untuk menghabiskan liburan mereka dengan berkunjung ke Kura-Kura Resort yang menempati pulau privat di salah satu gugusan kepulauan Karimunjawa.

5. Rwanda

Mau melakukan liburan bulan madu yang tidak biasa? Pergi saja ke Rwanda salah satu negara di benua Afrika yang menawarkan tur bertemu dengan gorila gunung. Tentu jika mau melihat dari dekat spesies primata berukuran raksasa ini traveler harus trekking ke kawasan Taman Nasional Volcans dimana sebelumnya traveler harus melakukan izin dan juga membayar sejumlah biaya yang jumlahnya tidak sedikit tapi sepadan dengan pengalaman yang didapatkan.

rwanda
rwanda [via]
Rwanda menjadi pendatang baru di bidang wisata bertemu gorila setelah sebelumnya negara Kongo sudah lebih dulu memperkenalkan safari jenis ini. Beberapa agen wisata dengan senang hati menawarkan paket safari bertemu gorila di habitat aslinya. Akan menjadi pengalaman tak terlupakan bertemu hewan yang sangat langka dan terancam punah tersebut apalagi menyaksikannya bersama kekasih.

6. Chile

Negara di kawasan Amerika Selatan ini memiliki lanskap alam sempurna untuk sebuah tantangan. Adalah kawasan Patagonia di Chile yang menjadi destinasi menarik untuk bulan madu sekaligus melakukan banyak aksi menantang. Pertama yang bisa dilakukan adalah bertualang ke puncak Tres Monjas di ketinggian 2.010 mdpl baik dengan trekking jalan kaki, atau bersepeda gunung bersama pasangan.

Chile
Chile [via]
Setelah itu traveler akan ditawarkan untuk turun ke bawah dengan cara yang tidak kalah menantang yaitu terbang tandem menggunakan paralayang. Kegiatan ini tentu akan menguras fisik tapi dibalik itu semua terdapat manfaat selain menyehatkan juga membuat hati masing-masing pasangan akan semakin terkoneksi. Saat lelah pasangan bisa memilih salah satu dari puluhan penginapan terpencil di sisi gunung yang juga menawarkan pemandangan indah.

7. Nikaragua

Negara di Amerika Tengah ini memiliki pemandangan alam cantik serta gunung api yang menarik bernama Cerro Negro. Tidak ada salahnya bersama pasangan melakukan hal ekstrim semisal sandboarding dari puncak gunung api yang masih aktif tersebut.

Nikaragua
Nikaragua [via]
Gunung Cerro Negro memang telah mendunia sebagai destinasi untuk melakukan hal-hal ekstrim berupa selancar pasir. Paket tur sandboarding di gunung Cerro Negro pun telah dibuat dan banyak sekali agen wisata yang menawarkan aksi menantang ini. Sehingga keselamatan traveler akan dijamin karena dipandu oleh pemandu berpengalaman sera dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang mencukupi.