5 Hal Yang Membuat Anda Dibenci Di Kantor, Sudah Tau?

Pekerjaan yang banyak diminati saat ini adalah bekerja di kantor. Mengenakan pakaian rapi dan memiliki gaji pasti. Di Indonesia sendiri, bekerja di kantor dianggap sangat keren. Namun ternyata banyak juga orang yang tidak tahan bekerja di kantor dan memutuskan untuk resign. Banyak alasan yang digunakan untuk resign, salah satunya tidak cocok dengan lingkungan atau teman kerja.

Saat bekerja di kantor, Anda pasti dituntut untuk bekerja dengan team. Karena hal itulah kerja sama sangat dibutuhkan. Jadi, sekali Anda terlibat konflik dengan rekan kerja, akan sulit sekali bagi team Anda untuk berhasil menyelesaikan misi. Jika Anda bekerja di kantor, usahakan jangan sampai ada pertengkaran dengan rekan, jangan pula membuat diri Anda dibenci. Berhati-hatilah dengan 5 hal yang membuat Anda dibenci di lingkungan kantor.

Suka Meremehkan Rekan

Meski rekan Anda adalah orang baru yang masih perlu banyak belajar, Anda tak perlu meremehkan kemampuannya. Jangan pula membahas berapa banyak kesalahan yang telah ia perbuat. Jika perlu, lebih baik mengajarinya untuk lebih baik lagi.

092478500_1427774480-anda[ Image Source ]

Tiap kantor, pasti ada karyawan yang suka meremehkan karyawan yang lain. Jika Anda tidak ingin dibenci di lingkungan kantor, jangan sampai melakukan hal itu. Tetaplah rendah hati, sejajarkan diri dengan siapapun itu.

Suka Memanfaatkan Teman

Ada kalanya Anda membutuhkan bantuan teman kerja dalam menyelesaikan pekerjaan atau urusan pribadi. Minta tolong pada mereka bukan hal yang salah, manusia merupakan makhluk sosial yang pasti membutuhkan bantuan orang lain. Namun, takarlah intensitas dalam meminta bantuan.

0[ Image Source ]

Ini berarti jangan berlebihan dan jangan terlalu sering saat meminta bantuan. Itu hanya akan membuat teman Anda merasa dimanfaatkan. Jika perasaan itu sampai muncul, sudah pasti Anda akan dibenci teman kerja.

Bersikap Buruk dan Berisik

Selama di kantor, Anda sering tertawa meledak-ledak tanpa bisa dihentikan. Atau Anda suka bertelepon dengan menggunakan suara lantang. Sudah pasti hal ini mengganggu konsentrasi rekan Anda saat bekerja.

0[ Image Source ]

Jika Anda seringkali berbuat buruk seperti itu, sudah pasti lama kelamaan Anda akan dibenci. Dan bukan hal tidak mungkin mereka menjauh dan enggan bekerja sama dengan Anda. Kalau sudah begitu, pasti akan mempengaruhi hasil kerja Anda.

Pemalas

Anda bekerja di kantor, itu berarti harus siap membereskan tugas Anda. Jika Anda sering bermalas-malasan hingga pekerjaan tidak beres, pasti akan memancing teman untuk membicarakan Anda. Kebiasaan malas itu juga merugikan kerja team.

0[ Image Source ]

Ketika yang lain sedang mati-matian bekerja, Anda malah enak-enakan tiduran. Tanggung jawab yang tak sama dipikul itu membuat rekan merasa rugi, dan tentu saja kesal dengan sikap Anda.

Suka Mengeluh

Bekerja di kantor, adalah hal yang wajar jika Anda mengalami kesulitan. Dan hal itu tentu saja tidak Anda alami saja yang mengalami. Rekan-rekan yang lain juga merasakan hal yang sama. Oleh sebab itu, jangan biasakan mengeluh di hadapan mereka.

0[ Image Source ]

Mereka sudah cukup lelah dengan pekerjaan. Mendengar keluh kesah Anda hanya menambah beban mereka. Jauhilah sikap suka mengeluh jika Anda tidak ingin dijauhi di lingkungan kantor.

Saat ini sangat sulit mendapat pekerjaan. Jika Anda sudah diterima bekerja di kantor, jangan sia-siakan pekerjaan itu dengan melakukan hal yang membuat Anda dibenci teman. Itu merugikan diri sendiri, sungguh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *