Benarkah di 5 Tempat Ini Terdapat Pintu ke Dunia Lain?

Walaupun kini manusia berada di zaman modern tapi ada saja yang masih percaya dengan hal-hal ghaib. Beberapa masih mempertahankan eksistensi cerita-cerita misteri yang berhubungan dengan dunia lain. Tengok saja beberapa stasiun televisi masih menayangkan banyak acara misteri yang menjadi indikasi bahwa di luar sana masih banyak orang yang tertarik dengan kehidupan lain di dunia paralel.

Baik dalam mitologi kuno hingga kehidupan modern pembahasan mengenai dunia lain selalu menjadi topik hangat yang menarik untuk dibahas, terutama keberadaan surga dan neraka. Berikut ini adalah beberapa tempat yang diyakini sebagai gerbang menuju ke dunia lain khususnya adalah neraka.

Houska Castle, Republik Ceko

Houska Castle adalah sebuah benteng kuno yang membawa kita kembali ke tahun 1.253 hingga 1.278 pada masa pemerintahan Ottokar II dari Bohemia. Benteng yang terletak 50 kilometer utara kota Praha ini terkenal sangat angker dimana legenda menceritakan bahwa benteng dibangun untuk menjaga kejahatan yang ada di dalamnya agar tidak menyebar. Dari luar bentang ini terlihat mempunyai banyak jendela tapi setelah diamati dari dekat ternyata sebagian besar jendela tersebut adalah palsu.

Di dalam Houska Castle terdapat sebuah kapel rahasia dengan pintu yang selalu tertutup. Di kisahkan bahwa pintu tersebut merupakan gerbang yang menghubungkan dunia dengan neraka. Ada cerita yang berkembang di masyarakat yang menyebutkan pada zaman ada seorang tahanan yang dimasukkan ke dalam kapel.Lantas ia menjerit, setelah ditarik keluar tahanan tadi telah berubah menjadi lebih tua dengan rambut yang telah memutih.

Gua Cape Matapan, Yunani

Tempat berikutnya yang diyakini sebagai gerbang menuju ke neraka adalah Gua Cape Matapan yang terletak di ujung paling selatan Yunani di Semenanjung Mani. Banyak yang meyakini jika gua-gua yang ada di kawasan semenanjung ini merupakan pintu belakang dari neraka.

Di dalam buku Book X of Ovid’s Metamorphoses, dikisahkan bahwa Orpheus (seorang pemusillegendaris Yunani) berusaha mengikuti arwah istrinya yang baru saja meninggal. Hingga akhirnya ia tiba di dunia bawah tanah melalui pintu gerbang Taenarus yang letaknya di gua-gua cape Matapan tersebut.

Rumah Hantu Gary, Indiana

Sebuah rumah di Indiana diyakini angker dan menjadi rumah bagi iblis jahat serta portal menuju ke neraka. Awalnya rumah ini dimiliki oleh keluarga Gary, kemudian pada tahun 2012 keluarga yang tinggal di dalam rumah hantu ini melaporkan kejadian mengerikan dimana sang ibu melihat putrinya yang berumur 12 tahun melayang-layang di udara dan putranya berusia 9 tahun berjalan di langit-langit rumah.

Di tahun 2014, rumah angker tersebut dibeli oleh Zak Bagans, pemilikGhost Adventures. Ia membeli rumah tersebut dengan tujuan untuk penelitian dan mencatat apa saja yang terjadi di dalam rumah. Akhirnya iapun tidak sanggup lagi menahan kekuatan hitam yang ada di dalam rumah hingga akhirnya pada bulan Februari 2016 lalu ia memutuskan untuk menghancurkan rumah tersebut untuk menutup portal ke dunia kegelapan agar tidak masuk ke dunia.

Kota Kuno Hierapolis, Pamukkale, Turki

Pada tahun 2013 silam pintu sebuah kuil di kota kuno Hierapolis (sekarang Pamukkale) di barat daya Turki mengeluarkan asap pekat ke udara. Para arkeolog kemudian menyaksikan kejadian ini dan mendapati hal yang janggal, dimana setiap burung yang melintas di dekat kuil ini langsung mati dan jatuh ke tanah.

Ternyata kuil di kotakuno tersebut memang dikenal misterius sejak saman dahulu yang mana diyakini sebagai pintu ke dunia bawah alias neraka. Hal ini diperkuat olah tulisan di pintu masuk yang dibuat oleh ahli geografi kuno di awal-awal masehi yang berisikan deskripsi singkat mengenai uap berawan yang keluar dari dalam tanah dan mempu membunuh siapa saja yang ada di dekatnya.

Seven Gates of Hell, Hellam, Pennsylvania

Kawasan Hellam, Pennsylania, Amerika Serikat dipercaya sebagai rumah bagi “Seven Gates of Hell” alias tujuh gerbang ke neraka. Kawasan ini terletak di daerah berhutan yang terkenal sepi dan angker. Ada legenda menakutkan yang menyelimuti daerah ini.

Salah satu legenda menyatakan bahwa dahulu pernah ada rumah sakit jiwa yang dibangun di kawasan tersebut. Pada suatu hari rumah sakit mengalami kebakaran, para pasien mencoba melarikan diri namun karena rumah sakittersebut dibangun dengan tujuh gerbang akhirnya mereka kesulitan untuk keluar hingga terbakar sampai hangus. Sampai saat ini keberadaan tujuh gerbang tersebut masih dipercayai masyarakat sekitar sebagai portal menuju ke neraka.