5 Fakta Mengejutkan Tentang Batman VS Superman: Dawn Of Justice

batman vs superman

2016 akan jadi tahun pesta bagi DC. Ya, alasannya apalagi kalau bukan karena mereka bakal merilis beberapa film yang dipastikan akan membuat penggemar Marvel murtad untuk sejenak. Pertama adalah Suicide Squad, grup villain DC yang bertobat untuk membela kebajikan. Serta yang paling ditunggu adalah Batman v Superman: Dawn of Justice.

Nah, tentang Batman v Superman, sepertinya namanya, film ini akan menampilkan Batman dan Superman. Bukan untuk bekerja sama menghajar penjahat, namun sebaliknya, yakni berkonfrontasi. Namun, ceritanya tidak sesimple itu. Seperti khasnya DC, film-filmnya pasti berbobot dengan cerita super kompleks, berat, dramatis, dan penuh hal yang tidak terduga.

Akan ada banyak hal seru yang bakal ditampilkan Zack Snyder sang sutradara di film ini. Deretan kejutan yang takkan pernah bisa dilupakan para pecinta film. Berikut adalah fakta-fakta dari film yang dikatakan bakal mendapatkan gelar Movie of The Year itu.

1. Kenapa Dua Super Hero ini Harus Bermusuhan?

Jika kamu pernah menonton Man of Steel sebenarnya sudah cukup jelas alasan bagi Bruce Wayne alias Batman untuk marah kepada Superman. Pada pertarungan akhir di film itu, Superman benar-benar menghancurkan seisi kota. Bahkan di trailer Batman v Superman, terlihat jelas pula kalau Superman menghancurkan salah satu gedung milik Batman. Batman mengasumsikan pertarungan brutal Superman itu membuat banyak orang tewas.

batman vs superman
batman vs superman [via]
Kemarahan Batman memuncak dan ia berkeinginan kuat untuk melumpuhkan manusia Planet Krypton itu. Hal ini juga jadi bukti kalau Superman mungkin saja malah jadi ancaman dibandingkan penyelamat. Inilah alasan utama kenapa Batman greget sekali ingin menghancurkan Superman.

2. Bertabur Super Hero di Film ini

Marvel bereksperimen lewat film gerombolan super hero dan mereka sukses besar. Nampaknya DC pun akan melakukan hal yang sama meskipun film ini secara umum hanya mempertemukan Batman dan Superman saja.

wonder woman
wonder woman [via]
Tercatat, setidaknya ada dua super hero yang positif bakal tampil. Pertama adalah Aquaman yang akan diperankan oleh Jason Momoa, dan kedua adalah si seksi Wonder Woman yang bakal diperankan oleh Gal Gadot. Entah keduanya ada di pihak yang mana, namun yang jelas kehadiran super hero sampingan ini akan membuat film tersebut makin sangar. Satu lagi, konon Barry Allen alias si cepat The Flash juga akan muncul di film ini. Namun hal tersebut masih rumor sampai sekarang.

3. Kostum Baru Plus Mobil Baru

Jika kamu sempat menonton trailer-nya, maka pasti akan terkejut dengan penampilan baru Batman yang diperankan oleh Ben Affleck itu. Ya, secara tampilan Batman akan berubah cukup banyak. Kostumnya sendiri tidak macam-macam dengan banyak ornamen. Simple tapi keren. Di bagian trailer yang lain, kita juga bisa menemukan Batman versi baju besi. Sangar!

kostum baru batman
kostum baru batman [via]
Hal baru lain yang cukup menyita perhatian adalah mobil baru milik Batman. Mobil satu ini jelas bukan Batmobile di film-film Batman sebelumnya. Hal tersebut jadi pertanda pasti kalau di film ini si kelelawar bakal melakukan aksi gila-gilaan dengan mobilnya itu. Soal tampil Superman, hampir tidak ada perubahan signifikan. Mungkin hanya warna biru kostumnya yang lebih terang.

4. Akan Ada Kryptonite

Di salah satu trailer film ini sempat ditunjukkan adegan Lex Luthor yang diperankan oleh Jesse Eisenberg memandangi sebuah batu-batu hijau dengan mimik muka menyeramkan. Bisa disimpulkan jika batu-batu ini akan punya pengaruh besar di filmnya. Belum ada konfirmasi tentang batuan hijau itu. Tapi, besar kemungkinan itu adalah Kryptonite.

kryptonite
kryptonite [via]
Seperti yang kamu tahu batu ini adalah sumber kelemahan Superman. Batman mungkin tidak akan bisa melawan Superman yang notabene seperti dewa kekuatannya. Mungkin ia bisa memanfaatkan sedikit batu ini untuk mengalahkan si karater yang diperankan oleh Henry Cavill itu. Atau, mungkin saja Lex Luthor memperdaya Superman dengan batu itu untuk mewujudkan keinginan jahatnya.

5. Lex Luthor Bukan Satu-Satunya Musuh

Meskipun film ini konsentrasinya pada pertarungan Batman dan Superman, namun secara keseluruhan ada sebuah misi atau tujuan di sini, yang jelas bukan untuk memberitahukan kepada dunia siapa yang lebih unggul di antara dua super hero ini. Kuat kemungkinan kalau Lex Luthor lah yang pada akhirnya jadi musuh utama kedua jagoan ini.

lex luthor
lex luthor [via]
Bukan cuma Lex Luthor, di trailer kedua sempat dimunculkan sesosok makhluk raksasa yang kemungkinan juga bakal jadi musuh Batman dan Superman. Entah kenapa dua superhero ini menjadi bersatu lagi setelah saling bunuh-bunuhan. Hal tersebut akan terungkap semuanya di layar lebar.

It’s DC time! Ini saatnya bagi DC untuk menunjukkan kelasnya yang tidak kalah dengan Marvel. Film ini diprediksikan bakal pecah luar biasa. Untuk tanggal rilisnya, film ini sudah mulai diputar pada akhir Maret nanti. Jangan ketinggalan!