Sadis! 5 Guru Ini Membunuh Muridnya Sendiri

Guru adalah orang yang hebat. Berkat didikannya dan ilmu yang dia ajarkan seorang murid di kemudian hari bisa menjadi orang yang sukses dan hebat juga. Tapi guru juga manusia yang mempunyai emosi dan perasaan. Mereka bisa merasakan kebencian, amarah, termasuk juga pada muridnya sendiri.

Karena emosi tersebut, ada guru yang sampai hati membunuh muridnya sendiri. Selain itu, ada juga guru yang menghilangkan nyawa muridnya karena masalah kejiwaan. Berikut ini adalah beberapa guru yang tega membunuh muridnya sendiri.

1. Heinz Schmidt

Apa yang dilakukan oleh Heinz Schmidt, seorang guru, dicatat sebagai peristiwa pembunuhan massal pada murid sekolah pertama dalam sejarah. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 1913, tepatnya di sekolah Marienschule di Bremen, Jerman. Melihat ada sederetan siswa yang siap-siap untuk beristirahat, Heinz berlari kemudian menembaki siswa-siswa tersebut.

ilustrasi [image source]
ilustrasi [image source]
Dua siswi tewas tertembak, kemudian ada siswi lainnya yang juga tewas terjatuh saat berusaha untuk melarikan diri. Beberapa usaha dilakukan untuk mengehantikan ulah Heinz namun ia semakin membabi buta bahkan menewaskan dua siswa lainnya. Setelah dibantu warga sekitar, akhirnya Heinz berhasil diamankan dan ditangkap oleh polisi. Ia mengalami gangguan jiwa saat itu dan meninggal 20 tahun kemudian.

2. John Berling

John Berling adalah seorang guru musik asal California yang memilki seorang murid perempuan bernama Katherine Frances Erickson. Namun pada suatu hari tanggal 12 Oktober 1950, Jhon Berling melaporkan kematian muridnya. Kepada pihak polisi ia mengatakan jika Katherine telah melukai dirinya sendiri hingga tewas.

ilustrasi [image source]
ilustrasi [image source]
Saat itu Katherine ditemukan dalam keadaan tewas mengenaskan, tubuhnya terikat di sebuah kursi dengan luka memar di mana-mana. Pihak polisi yang melakukan penyelidikan menemukan kejanggalan. Dan terbukti Berling yang telah menyebabkan kematian Katherine Frances Erickson. Ia dijatuhi hukuman seumur hidup karena perbuatannya itu.

3. Nathaniel Mellerson

Nathaniel Mellerson berprofesi sebagai seorang guru komputer ketika memberikan les privat pada wanita bernama Cathy Essery. Tentu sebagai guru dan murid mereka menghabiskan waktu bersama untuk belajar. Tapi siapa sangka jika Nathaniel malah jatuh cinta pada Cathy Essery. Pada suatu saat Nathaniel mengetahui fakta bahwa sebenarnya Cathy sudah menikah dan bersuami.

ilustrasi [image source]
ilustrasi [image source]
Tak terima wanita yang ia cintai telah menikah, Mallerson mendatangi rumah Cathy. Ia bertemu dengan orang tua Cathy karena saat itu Cathy dan suaminya sedang tidak berada di rumah. Mallerson kemudian munggu hingga orang yang dicintainya itu datang. Dan benar saja setelah bertemu pekelahian tak bisa dihindarkan. Bahkan Mallerson nekat menembak Cathy dan suaminya. Kejadian itu terjadi pada tanggal 14 Januari 1997.

4. Raymond Dale Payne

Seorang siswi bernama Debbie Gama tewas di tangan guru favoritnya sendiri yaitu Raymond Dale Payne. Kejadian bermula ketika Gama memutuskan untuk pergi dari rumah setelah bertengkar dengan ibunya. Sayang pertengkaran yang terjadi tahun 1975 itu menjadi pertemuan terakhir Gama dengan ibunya.

ilustrasi [image source]
ilustrasi [image source]
Setelah kabur dari rumah, Gama tak pernah pulang kembali. Justru beberapa hari kemudian tubuhnya ditemukan membusuk ada bekas cekikan dan ikatan kawat di tubuhnya. Pihak polisi yang melakukan penyelidikan menemukan bahwa pelaku atas pembunuhan gama adalah gurunya sendiri. Payne dinyatakan bersalah dan harus menanggung hukuman seumur hidup.

5. Liu Hongwen

Liu Hongwen adalah pria yang mengidap masalah kejiwaan. Sayangnya dengan masalah serius seperti itu ia dipekerjakan sebagai seorang guru di Provinsi Hunan, Tiongkok. Setelah bekerja selama satu tahun, tiba-tiba saja pada suatu hari tanggal 30 September 2004, ia datang ke sekolah dengan membawa pisau besar.

ilustrasi [image source]
ilustrasi [image source]
Ia kemudian menyerang para murid dan guru lainya. Liu juga berusaha menyandra mereka dan mengancam akan membunuh lebih banyak orang lagi. Pihak keamanan setempat setelah beberapa jam baru bisa mengamankan Liu. Ia didiagnosisi mengidap skizofrenia dan telah menyebabkan empat siswa kehilangan nyawa.

Itulah lima orang guru yang tega membunuh muridnya sendiri. Nggak nyangka memang, tapi memang kejahatan bisa datang dari arah yang tidak diduga-duga. Semoga kejadian-kejadian di atas tidak terjadi lagi di kemudian hari. Karena seorang guru harusnya memberikan pendidikan bukan malah menghilangkan nyawa bukan?