5 Hujan Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia, Ada Gerimis Darah Juga!

hujan ikan mati

Hujan memang kadang suka bikin kesal, apalagi ketika datangnya tidak pas sekali. Entah ketika ada urusan penting atau pun lainnya. Tapi, bagaimana pun hadirnya hujan bukanlah untuk dicaci melainkan disyukuri. Setidaknya, hujan yang turun masih berupa butiran-butiran air. Bukan hal-hal lainnya.

Memangnya ada hujan yang bukan air? Ya, tentu saja. Tercatat hingga hari ini, pernah ada hujan-hujan aneh yang terjadi. Sama sekali bukan air yang turun, namun benda-benda aneh yang bikin bingung. Ketika hal tersebut terjadi, orang-orang pun mulai berasumsi aneh-aneh, sampai ada yang mengatakan jika ini adalah tanda-tanda akhir dunia.

Lalu hujan aneh apa saja yang pernah terjadi di dunia ini? Simak ulasannya berikut.

1. Hujan Darah di Kolombia Bikin Ngeri

Tahun 2008 lalu jadi hal yang mengerikan bagi penduduk sebuah desa bernama La Sierra yang ada di Kolombia. Bagaimana tidak, satu hari di tahun itu hujan turun di sana berbentuk darah. Ya, benar-benar darah. Hal ini turut dipastikan oleh para ilmuwan yang sudah mengambil sampel dan menelitinya.

hujan darah
hujan darah [via]
Entah kenapa hujan seperti ini bisa terjadi. Hingga hari ini belum ada penjelasan yang pasti untuk itu. Ketika itu, pastur di sana berbondong-bondong mengajak warganya untuk bertaubat. Mereka beranggapan jika ini adalah tanda dari Tuhan agar orang-orang La Sierra tidak lagi berbuat dosa.

2. Hujan Laba-Laba Argentina Bikin Ngeri

Pada suatu hari di tahun 2007, seorang pendaki gunung asal Argentina bernama Oneto Gaona melakukan hiking ke salah satu gunung di negara ini. Semua berjalan normal sesuai rencana hingga akhirnya ia menemukan sesuatu yang aneh ketika mulai memasuki daerah pegunungan. Laba-laba banyak sekali di atas tanah dengan warna-warna yang bermacam-macam.

hujan laba laba
hujan laba laba [via]
Gaona pun dibikin bingung dengan ini, lalu ia melihat langit dan makin terkejutlah ia. Laba-laba berjatuhan dari langit seperti tak ada habisnya. Sisa perjalanan Gaona menuju puncak pun makin seram karena laba-laba yang berjatuhan makin tidak karuan banyaknya. Untungnya Gaona bukan orang yang pobhia laba-laba, kalau ia mengidapnya mungkin sudah pingsan atau bahkan mati lemas ketika melihat kejadian ini.

3. Hujan Jelly Aneh yang Tidak Teridentifikasi

Hujan aneh juga pernah terjadi di Skotlandia, bukan darah atau laba-laba namun benda asing mirip dengan pecahan jelly berwarna putih. Tidak jelas apakah benda ini, namun hal tersebut membuat penduduk ngeri. Terlebih lagi, ketika peneliti membawanya untuk diteliti mereka mengatakan tidak tahu benda apa ini.

hujan jelly
hujan jelly [via]
Spekulasinya, benda ini merupakan telur-telur katak. Ada juga yang mengatakan ini jamur. Terlepas dari benda macam apa ini, namun hal yang membingungkan lainnya adalah bagaimana ia bisa berjatuhan dari atas langit. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi, masih jadi misteri hingga hari ini.

4. Hujan Cacing Tanah Menjijikkan di Inggris

Hujan gumpalan jelly asing mungkin menjijikkan, tapi hal tersebut tidak pernah bisa mengalahkan begidiknya melihat cacing tanah yang menggeliat turun dari langit dalam jumlah besar. Ya, hujan cacing ini pernah terjadi dan sukses bikin orang-orang mual.

hujan cacing
hujan cacing [via]
Fenomena unik ini pernah terjadi di Inggris di tahun 2001 lalu. Lagi-lagi, tak ada yang benar-benar tahu kenapa hal ini bisa terjadi. Bagaimana cacing tanah yang harusnya hidup bahagia di dalam tanah justru berjatuhan dari langit, masih jadi hal yang tidak pernah terpikirkan sebabnya.

5. Hujan Ikan Mati di Australia

Jika hujan cacing tanah saja bisa terjadi, kenapa tidak dengan ikan? Ya, di tahun 2004 lalu memang pernah ada hujan ikan di Australia, atau tepatnya di sebuah gurun bernama Tanami. Ikan-ikan kecil berwarna putih yang tidak diketahui jenisnya, turun dengan ekstrem di sini. Bahkan menurut saksi mata, ikan-ikan ini hidup pada awalnya.

hujan ikan mati
hujan ikan mati [via]
Tak hanya sekali, kejadian yang sama juga pernah muncul lagi di tahun 2010 bahkan sebanyak dua kali. Ribuan ikan berjatuhan dari langit tanpa ada yang tahu sebabnya. Warga yang menemukan ikan-ikan ini sebenarnya tertarik untuk mengonsumsinya, namun karena takut terjadi apa-apa maka mereka pun urung melakukannya.

Inilah hujan-hujan paling aneh yang pernah terjadi di dunia. Benar-benar tak ada yang tahu sebabnya kenapa hal tersebut bisa terjadi. Bahkan kalau dipikir dengan logika pun, kejadian-kejadian di atas sama sekali jauh dari nalar. Ikan berjatuhan, cacing tanah turun ribuan, benar-benar-benar jadi hal yang tidak masuk akal.