Kamu Pengen Jadi Iron Man? BISA! Ini Alatnya

Siapakah tokoh superhero Marvel yang paling kamu Sukai? Pasti tak sedikit yang menjawab Iron Man. Iron Man adalah superhero fiktif yang terkenal dengan kostum canggih dengan berbagai senjata keren untuk menumpas para musuh-musuhnya. Bahkan tak sedikit yang mengaku lebih kagum pada kostum Iron Man daripada tokoh superheronya sendiri. Mungkin kamu adalah salah satunya.

Terinspirasi dari kecanggihan sang pahlawan super itu, ada sebuah perusahaan besar yang mengembangkan sebuah alat yang dibuat agar seseorang yang memakainya bisa seperti Iron Man. Penasaran bagaimana kecanggihan alat tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Kostum Canggih Dibuat Oleh Panasonic

Panasonic kembali mengenalkan inovasi sebuah peralatan yang mengadaptasi kostum Iron Man. Sebelumnya, Panasonic juga sempat terlibat dalam pembuatan kostum yang didesain untuk memberikan pemakainya kekuatan lebih dalam melakukan sesuatu. Dan yang dikenalkan baru-baru ini adalah Assist Suit AWN-03 dan PLN-01.

Teknologi Panasonic
Teknologi Panasonic [image source]
AWN-03 dibuat dan dirancang olah para ahli dan terbukti bisa membantu pekerjaan para pegawai pabrik hingga atlet olahraga. Dengan memakai kostum futuristik itu, kamu bisa mengangkat beban berat tanpa mengeluarkan tenaga. Termasuk juga melakukan perjalanan jauh tanpa membuat punggungmu kelelahan.

2. Bisa Membuat Pemakainya Jadi Iron Man

Perangkat tersebut sudah dirancang sedemikian rupa sehingga nyaman dan mudah dipakai oleh penggunanya. Dengan segala fitur yang ditawarkan, AWN-03 bisa merespon keinginan penggunanya mulai dari mengangkat beban  yang berat hingga berjalan. Dan di saat yang sama perangkat tersebut juga bisa mengurangi stres fisik bagi penggunanya.

Teknologi Panasonic [image source]
Teknologi Panasonic [image source]
AWN-03 disokong oleh tenaga baterai yang bisa bertahan hingga 8 jam setelah diisi penuh. Pihak perusahaan divisi robotika mengaku akan terus berusaha mempelajari teknologi dan dampaknya pada manusia. Pihaknya juga mengatakan jika dengan menggunakan teknologi, manusia bisa menjadi superman.

3. Seharga Satu Buah Mobil

Kostum Iron Man versi Panasonic ini kabarnya akan segera diproduksi secara massal setelah melalui berbagai tahap pengembangan hingga jadi seperti sekarang ini. Karena menggunakan teknolgi tercanggih masa kini, tentu untuk mendapatkan kostum keluaran Panasonic itu juga bukanlah hal yang mudah.

Teknologi Panasonic
Teknologi Panasonic [image source]
Harganya juga tak murah karena pihak Panasonic membanderol peralatan yang multi fungsi dan memiliki banyak manfaat untuk mempermudah pekerjaan manusia itu dengan harga mencapai Rp. 100 juta lebih atau setara dengan satu unit mobil.

4. Misi Mulia di Balik Kostum Iron Man Buatan Panasonic

Teknologi saat ini memang tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Dan teknologi akan terus saja berkembang. Pihak Panasonic mempunyai misi tersendiri kenapa mereka begitu antusias dengan proyek kostum Iron Man tersebut. Alasan tersebut disampaikan oleh  Hiromichi Fujimoto, ketua dari Activelink, anak perusahaan Panasonic yang menangani pengembangan AWN-03.

Teknologi Panasonic
Teknologi Panasonic [image source]
“Kami mengusulkan robotika untuk membantu para pegawai di lokasi kerja mereka, karena akan selalu ada tingkat pekerjaan tertentu yang harus dilakukan oleh orang-orang dan kostum ini bisa membantu dan memberikan kekuatan serta mengurangi ketegangan fisik selama bekerja” ujar Hiromichi.

Itulah beberapa hal tentang kostum Iron Man yang bisa memberikan pemakainya kekuatan lebih. Tertarik untuk memilikinya?