5 Alasan Kenapa Tinggal Di Jogjakarta Itu Menyenangkan

Di Indonesia begitu banyak kota besar, termasuk Jogjakarta. Daerah ini memang tidak salah jika disebut ‘istimewa’. Sebab, bukan hanya kental oleh suasana adat keraton, tapi juga termasuk kota tenang.

Jogjakarta dikenal sebagai kota tujuan untuk belajar. Tak heran jika banyak sekali mahasiswa pendatang baik dari luar kota maupun luar pulau. Banyak sekali keunggulan yang bisa kamu dapatkan dari kota pelajar ini. Dan ini adalah 5 alasan kenapa tinggal di Jogjakarta itu menyenangkan.

Memiliki Masyarakat Yang Santun

Salah satu yang terkenal dari kota Jogjakarta memang kesopanan dan tutur kata yang santun. Mayoritas orang Jogja memang ramah. Para penduduknya terbiasa berbicara dengan tempo lambat, dan itu memeberikan kesan sopan.

1[ Image Source ]

Tak hanya ramah dalam soal bertutur kata. Hampir semua orang Jogjakarta murah senyum. Jika kebetulan kamu jalan-jalan ke daerah istimewa ini, pasti kamu dapati senyum bertebaran di setiap orang yang kamu temui.

Biaya Hidup Murah

Tak seperti kota besar lain seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya, kota Jogjakarta termasuk kota yang serba murah. Di Jogja, dengan uang 5000 perak saja kamu masih bisa mendapat satu porsi pecel. Coba di kota lain, jangan pernah bermimpi uang 5000 perak kamu laku.

yu-djum[ Image Source ]

Tak hanya harga makanan yang murah, kamu juga masih bisa menemukan banyak kontrakan dengan dengan harga murah. Jika ingin belanja dengan harga miring, kamu juga bisa mengunjungi pasar Beringharjo. Tinggal di Jogja, dijamin bikin pengeluaran kamu lebih hemat.

Tidak Panas

Banyak orang yang enggan tinggal di kota besar dikarenakan identik dengan suhu yang panas. Lain dengan Jogja, kota ini meski tergolong salah satu yang terbesar di Indonesia, tapi sangat jauh dari kata panas. Iklimnya masih mendukung untuk suasana nyaman belajar.

wisata sepeda di desa wisata pentingsari[ Image Source ]

Nuansa yang tidak terlalu panas pasti bikin kamu nggak malas jalan-jalan ke luar. Hidup perlu dinikmati, kan? Jangan hanya mendekam di rumah ber-AC gara-gara takut kepanasan ya.

Banyak Inspirasi

Jika kamu heran kenapa banyak pekerja seni di Jogja, jawabannya adalah karena di Jogja banyak sekali inspirasi. Alam kota ini masih begitu asri, hal itu membuat kamu hidup lebih rileks. Dengan keadaan ini, sangat memungkinkan bagi kamu untuk menemukan inspirasi.

us-based-gamelan[ Image Source ]

Nggak heran kalau di Jogjakarta begitu banyak penerbit buku. Memang kota dengan segugang inspirasi, cocok bagi penulis novel. Daerah yang masih kental dengan adat istiadat juga bisa jadi inspirasi, kan?

Banyak Tempat Wisata

Di kota satu ini, nggak akan ada sejarah kamu merasa bosan. Sungguh, mudah sekali mencari hiburan. Salah satunya dengan berwisata. Banyak sekali tempat-tempat indah yang bisa kamu kunjungi tanpa memerlukan bugdet besar.

obyek-wisata-borobudur-Jogja[ Image Source ]

Salah satu yang populer tentu saja Borobudur. Tapi sebenarnya, bukan Borobudur saja yang recommended untuk dikunjungi. Jogja begitu kaya. Kamu bisa buktikan sendiri dengan mengunjungi atau bahkan mencoba tinggal di kota ini.

Jika kamu mulai bosan tinggal di kota asal. Tidak ada salahnya mencoba kota satu ini. Banyak hal menyenangkan yang membuat Jogja sangat layak untuk huni. Berani coba?

One Ping

  1. Pingback: