Ternyata Jomblo Bisa Bikin Kamu Tambah Sukses! Ini 5 Alasannya

Hampir semua anak muda zaman ini punya pacar. Tiap malam Minggu, pastilah bioskop atau restoran dipenuhi pasangan muda-mudi yang tengah kasmaran. Kamu yang jomblo barangkali menganggap Sabtu adalah hari yang harus dihapus dari kalender. Wahai kaum jomblo, janganlah terlalu bermuram durja hanya karena menyesali nasib.

Berkecil hati itu tidak perlu, sekali lagi, tidak perlu! Banyak lho manfaat yang kamu dapat kalau pegang gelar jomblo. Bukan, kalimat barusan bukan sekadar hiburan. Ini serius lho. Dan 5 alasan inilah yang bakal bikin kamu percaya kalau status jomblo itu bakal bantu kamu buat jadi orang yang lebih sukses.

Hemat Energi

Hemat energi di sini bukan mematikan lampu demi masa depan bumi, melainkan heman energi kamu sendiri. Kamu yang jomblo tak perlu sering-sering keluar untuk bertemu pasangan. Demikian pula isi dompet kamu juga bisa dihemat. Kamu bisa memanfaatkan tenagamu untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat seperti olahraga, makan dengan keluarga dan sebagainya.

0[ Image Source ]

Dengan sendiri, kamu bisa memanjakan dirimu lebih lama lagi. Coba bayangkan jika kamu punya pacar. Saat hari libur kerja, hari di mana kamu harusnya banyak istirahat setelah rutinitas kerja, kamu malah harus menemui si dia yang sudah menunggu di suatu tempat.

Lebih Berekspresi

Jika punya pacar, doi pasti menuntut semua kegiatan yang kamu lakukan harus melibatkan dirinya. Belanja, jalan-jalan, nonton, semua harus sama dia. Orang punya pacar lebih sulit mendapatkan momen ‘me time‘, apalagi kalau si pacar posesif.

0[ Image Source ]

Sementara saat jomblo, tak ada yang akan melarangmu pergi ke mana pun. Naik gunung, ke pantai bersama kawan-kawan, atau bersantai di rumah, tidak masalah. Tidak akan ada telpon atau pesan yang mengganggu. Kamu bak burung yang bebas ke mana saja. Kepakan sayapmu seluas-luasnya selagi masih belum punya ikatan pernikahan.

Lebih Mandiri

Menjomblo itu tanpa sadar telah melatih kamu untuk lebih mandiri. Kamu terbiasa tidak mengandalkan orang lain. Ke mana-mana bisa sendiri, tanpa perlu ditemani. Karena terbiasa sendiri itulah kamu akan lebih mengandalkan diri sendiri.

Portrait of beautiful woman in home office[ Image Source ]

Kamu bisa naik motor atau menyetir sendiri, hal itu karena kamu merasa tidak ada orang yang bisa kamu andalkan untuk antar jemput ke kantor. Tiap langkah yang kamu bawa untuk keluar zona nyaman, pasti akan membuat kamu selangkah lebih maju, tidak terkecuali dalam hal karir.

Simpan Uang Sepenuhnya

Ketika jomblo, kamu bisa simpan uangmu sepenuhnya. Kamu tidak perlu memikirkan membeli sesuatu untuk orang lain. Kamu juga lebih hemat karena tak perlu sering-sering keluar untuk dating. Sudah jelas kalau acara kencan itu hanya membuang-buang uang. Selain senang, manfaat apa lagi yang didapatkan? Sepertinya tidak ada.

0[ Image Source ]

Kamu yang jomblo, pasti bisa merasakan jika hidupmu lebih hemat. Anggaran yang dibutuhkan untuk kencan itu bisa ditabung dulu, siapa tahu berguna untuk acara nikahanmu nanti.

Keputusan Ada Ditanganmu

Setiap orang pasti pernah dihadapkan pada suatu pilihan. Ketika seseorang memiliki pasangan, sudah pasti keputusan yang ia ambil bukan lagi murni. Pasti ada campur tangan pasangan yang jelas mempengaruhi. Entah itu hasilnya baik atau tidak, yang jelas kamu sendiri yang merasakannya.

0[ Image Source ]

Saat kamu menjomblo, hidupmu adalah milikmu. Tak ada yang mempengaruhi keputusanmu. Jika kamu ingin melanjutkan studi ke luar negeri, itu keputusanmu dan pasti tak akan ada yang menggoyahkan niat.

Begitulah, tak selamanya pacaran itu indah, demikian tak selamanya menjomblo itu galau. Banyak hal positif yang harusnya kamu syukuri saat hidup sendiri. Nikmati masa lajangmu, karena saat sudah memiliki keluarga, tak akan kamu temu lagi nikmatnya hidup sendiri.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *