5 Kerugian yang Kamu Terima Jika Punya Wajah Ganteng

Wajah ganteng adalah suatu anugerah Tuhan yang patut disyukuri. Kamu pemilik wajah ganteng pasti bangga dan merasa ceria saat bersitatap dengan cermin. Refleksi di hadapanmu bak bidadara yang ketampanannya tak bisa dideskripsikan dengan kata-kata.

Tapi, hai para lelaki yang ‘merasa’ ganteng, jangan terlalu congkak dulu. Tak selamanya jadi orang ganteng itu menyenangkan. Ada beberapa hal yang pasti merugikan jika memiliki wajah rupawan. Lima kerugian tersebut adalah.

Mendapat Gelar Playboy Jika Genit, Menyandang Predikat Gay Kalau Anteng

Serasa hidup ini nggak ada benarnya. Saat kamu jomblo, tapi kamu cukup dekat dengan beberapa cewek, seketika itu gelarmu berubah menjadi ‘playboy‘. Kabar burung itu pasti menyebar dengan cepat. Mendadak banyak orang yang nggak suka padamu tanpa alasan yang jelas. Pasti sedih ya, digituin? Rasanya pengen mewek tampan seperti aktor Korea.

0[ Image Source ]

Sementara kalau si ganteng pendiem, anteng, jomblo, orang lain pasti komen, “ganteng-ganteng nggak doyan cewek.” Duh, sungguh sulit jadi orang ganteng ya. Makanya nggak boleh sombong.

Bikin Perempuan Minder dan Penuh Kecurigaan

Meski dirimu tampan, tapi kamu manusia biasa yang butuh kasih sayang. Orang tampan juga butuh pasangan. Tapi, nggak jarang lelaki tampan itu susah dapat pasangan. Alasannya klise, banyak perempuan yang minder dan merasa nggak sebanding berpasangan dengan si tampan.

1[ Image Source ]

Sementara kalau kamu sudah berhasil mendapatkan pasangan, bukan berarti sudah berada di titik aman. Justru masalah baru telah menunggu. Sebagai orang tampan, sudah biasa jika pasanganmu terus dihantui rasa khawatir. Sebab, yang melirikmu nggak cuma satu.

Jadi Bahan Omongan Orang

Orang ganteng sudah biasa jadi omongan orang. Tapi, banyak hal yang seharusnya tidak jadi masalah justru dibesar-besarkan. Misalnya saja, si tampan yang jerawatan. Duh, alangkah banyak yang menyayangkan dan protes habis-habisan.

0[ Image Source ]

Melihat si jelek yang jerawatan, nggak dikomplen dari berbagai pihak kok. Ini diskriminasi! Tapi mau bagaimana lagi? Kegantengan kan sudah kehendak alam. Disyukuri saja. Nanti kalau sudah waktunya pasti jelek dengan sendirinya.

Banyak Dibenci Kaum Adam Lainnya

Ini masalah serius. Kebanyakan orang ganteng punya masalah dengan rekan sesama gendernya. Ada saja yang diributin. Soal si gebetan yang ternyata lebih tertarik sama kamu dibanding sohibmu. Soal pacar kawan yang ngaku jatuh hati padamu. Duh, ribetnya jadi orang ganteng.

1[ Image Source ]

Sementara si jelek mungkin masih berada di titik aman. Nggak mungkinlah dicurigai sebagai tukang rebut pacar orang. Boro-boro ngerebut pacar orang, baru deketin saja sudah ditendang duluan. Ganteng salah, jelek sama saja. Yah, inilah hidup.

Jadi Korban Foto

Sadar atau tidak, orang ganteng seringkali dipotret oleh kamera paparazi. Entah itu pengagum rahasia atau pihak lainnya. Kejadian tak menguntungkan lagi ketika si ganteng selfie, pasti dibilang, “mentang-mentang ganteng jadi narsis.”

1[ Image Source ]

Nyeseknya lagi jadi pemuda ganteng, barangkali banyak teman-teman nongkrongmu yang enggan foto bareng. Alasannya tentu saja karena mereka merasa kalah saing, atau takut hasil fotonya terlihat jelek karena bersanding sama makhluk bening.

Yah, itulah dukanya orang ganteng. Alasan utama kenapa kamu para lelaki yang merasa ganteng tetap harus rendah hati dan tidak boleh sombong. Ganteng itu anugerah, tapi dengan menjadi ganteng, tak serta merta membuat harimu indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *