Nostalgia, Inilah 5 Lagu Anak yang Populer Tahun 90-an

Sedih, sekarang jarang sekali kita dengar lagu anak-anak yang tampil di TV. Wajar kalau anak SD zaman ini lebih hafal lagu cinta ala band-band nge-top di Indonesia. Rasanya anak kecil nggak ada lugu-lugunya.

Kamu yang lahir di tahun 90-an pasti ngerasain banget perbedaan acara di TV zaman dulu dan sekarang. Dulu, tiap hari ada jadwal acara musik khusus buat anak-anak. Dan lima lagu ini pernah merajai tangga lagu anak di Indonesia.

Diobok-obok by Joshua

Nama Joshua pasti sudah nggak asing. Mantan penyanyi cilik yang saat ini sudah menginjak usia 20-an ini dulu pernah mempopulerkan lagu ‘Diobok-obok’, dan langsung ngehits. Hampir setiap hari video klipnya diputar di tv swasta.

0[ Image Source ]

Setelah dewasa, Joshua dikabarkan membentuk band dan aktif bernyanyi, tapi sayangnya lagu-lagunya tidak sepopuler zaman diobok-obok. Selain menyanyi, Joshua juga banyak membintangi iklan dan jadi presenter.

Katanya by Trio Kwek-kwek

Trio Kwek-kwek salah satu grup penyanyi yang populer di tahun 90-an. Beranggotakan Dea Annanda, Leony dan Affandy. Lagu-lagu mereka banyak yang ngehits, salah satunya yang berjudul ‘Katanya’. Selain asik dinyanyikan, lagu ini juga berisi pengetahuan tentang beberapa negara dan julukannya.

0[ Image Source ]

Sangat disayangkan, di zaman yang makin berkembang ini, justru berbanding terbalik dengan perkembangan lagu anak yang makin hari makin tiada berkabar. Yang menjamur hanya band-band dengan lagu cintanya. Sajian yang sama sekali nggak cocok buat anak-anak.

Du Di Dam by Enno Lerian

Enno, nama penyanyi cilik solo yang kariernya sukses di tahun 90-an berkat lagunya yang berjudul Du Di Dam. Lagu ciptaan Papa T. Bob ini sangat populer serta banyak dihafal anak-anak kecil di masa itu.

0[ Image Source ]

Lagu polos ini mengajak anak-anak mengenal beragam makanan. Mulai dari sayur hingga lauk pauk. Enno Lerian sendiri saat ini tak pernah terlihat aktif di dunia tarik suara, kabarnya ia tengah fokus menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anak-anaknya.

Si Lumba-lumba by Bondan Prakoso

Bondan Prakoso, hanya sebagian kecil artis cilik yang kariernya bernyanyinya bertahan hingga dewasa. Saat kecil, Bondan dikenal dengan gaya menyanyi yang cenderung nge-rock. Lagunya yang berjudul Si Lumba-lumba sempat nge-hits.

0

[ Image Source ]

Seperti ciri khas lagu anak zaman dulu, semua pasti memberi pelajaran. Lagu Si Lumba-lumba sendiri bercerira tentang binatang air yang dikenal ramah pada manusia, selain itu, lumba-lumba juga cerdas karena bisa dilatih untuk berhitung dan atraksi lain.

Anak Gembala by Tasya

Tasya Kamila, mantan penyanyi cilik yang beranjak dewasa. Namanya makin dikenal sejak membawakan lagu ‘Anak Gembala’ yang dulu sangat populer. Kamu yang lahir di tahun 90-an barangkali masih hafal dengan lirik lagunya.

0[ Image Source ]

Lagu satu ini bernada semangat. Tasya sukses membuat anak-anak ingin melompat ketika mendengar alunan lagunya. Coba kalau saat ini lagu-lagu Tasya dan penyanyi lainnya masih diberi jadwal tayang di TV, anak-anak pasti tidak akan nyanyi lagu cinta.

Untuk urusan musik anak, sepertinya saat ini tidak ada lagu yang cocok didengar anak-anak. Daripada anak-anak Indonesia jadi dewasa sebelum waktunya, lebih baik mendownload lagu-lagu zaman 90-an. Selain enak didengar, juga banyak memberi pelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *