Mengenang Prince, Inilah 5 Lagunya Yang Paling Ngehits

Dunia musik kembali kehilangan satu jeniusnya. Prince, salah satu musisi yang handal berkat berbagai macam genre yang ia bawakan. Ia meninggal di kediamannya pada hari Kamis, 22 April 2016 waktu setempat.

Selain dikenal berkat kejeniusannya meracik lagu lintas genre, Prince juga dikenal sebagai sosok yang humanis. Dibalik penampilannya yang flamboyan, rupanya ia adalah sosok yang perhatian. Kematian musisi berusia 57 tahun itu tentu saja membuat para penggermarnya terguncang. Jika kamu salah satu penggemarnya, pasti kamu juga merasa sedih dan kehilangan. Namun tenang, mahakaryanya masih tetap bisa kita kenang. Yang pasti, kamu tak akan lupa dengan lima lagu ini, yang dianggap terbaik juga ngehits dan membuat nama Prince terkenal di seluruh dunia.

The Most Beautiful Girl in The World

Lagu ini sangat populer di tahun 1995 silam. Menjadi bagian dalam album The Gold Experience. Lagu balada groovy ini sengaja ia ciptakan untuk Mayte Garcia, wanita yang ia cintai. Mayte Grave pun tak lama kemudian menjadi istrinya.

0[ Image Source ]

The Most Beautiful Girl in The World sendiri memiliki lirik yang romantis. Tentu wanita mana pun pasti meleleh jika ada seseorang yang menciptakan lagu, terlebih berlirik indah.

Kiss

Sebenarnya lagu bertajuk Kiss ini termasuk lagu funk sederhana, namun kepiawaian sang musisi dalam meraciknya bersama rithm gitar, dipadu dengan vokal tipisnya yang melengking, membuat lagu ini banyak digemari.

0[ Image Source ]

Rilis di tahun 1986 silam, lagu ini sukses menjadi hits dan diperdengarkan di mana-mana. Bahkan berhasil menyabet penghargaan Grammy untuk kategori R & B Performance by a Duo or Group with Vocal.

Purple Rain

Purple Rain rilis di tahun 1984 silam. Menjadi salah satu lagu dalam album keenam yang bertajuk sama. Lagu ini bernuansa balada gospel. Tentu bisa sejajar dengan mahakarya lainnya seperti Stairway to Heaven dari Led Zeppelin.

0[ Image Source ]

Lagu ini pula yang menjadi lagu terakhir yang dinyanyikan musisi legendaris itu di panggung konsernya di Fox Theatre, Atlanta seminggu lalu. Saat itu, suaranya terdengar serak, dan rupanya itu adalah tanda bahwa ia tengah sakit.

Raspberry Beret

Lagu ini termasuk dalam album Around the World in a Day. Album ini dianggap mengecewakan oleh beberapa pihak, namun satu lagu yaitu Raspberry Beret sukses menjadi hits musisi jenius ini.

0[ Image Source ]

Lagu ini direkam tiga tahun sebelum rilis. Setelah rilis, lagu ini bahkan menduduki peringkat kedua di tangga lagu Billboard. Ia mengumumkan pensiun dari penampilan langsung di panggung setelah perilisan albumnya.

Let’s Go Crazy

Purple Rain memang salah satu album yang tak akan terlupakan bagi para penggemar Prince. Salah satu lagu terbaik dan menjadi bagian dari album ini berjudul Let’s Go Crazy. Kamu tidak akan bisa mengenang karier Prince tanpa mendengarkan lagu ini.

0[ Image Source ]

Let’s Go Crazy sebenarnya memiliki lirik yang juga sederhana, Let’s go crazy (crazy) Baby let’s go crazy (crazy) Oh baby let’s go crazy (crazy), barangkali semua penggemarnya sudah hafal di luar kepala lirik tersebut.

Gajah mati meninggalkan gading, demikian manusia mati meninggalkan karya. Meski Prince kini telah tiada, namun karyanya yang luar biasa tetap ada, terkenang di hati para penggemarnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *