5 Alasan Kenapa Malang Jadi Kota Pilihan Paling Cocok Untuk Kuliah.

Malang memang dikenal sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur. Nuansanya hijau masih terasa di pusat kota yang penuh hiruk pikuk. Kota satu ini bukan hanya maju di bidang perekonomian. Dalam bidang pendidikan, Malang juga bisa dibilang berkualitas di atas rata-rata.

Banyak sekali universitas baik negeri maupun swasta yang terakreditasi A. Tak heran jika Malang menjadi tujuan para pencari ilmu baik dari dalam maupun luar kota. Berikut ini adalah 5 alasan kenapa Malang cocok dijadikan kota tujuan untuk kuliah.

Banyak Pilihan Kampus

Pantaslah jika Malang disebut kota pendidikan, sebab di kota ini banyak sekali universitas. Salah satu universitas populer di Malang adalah Brawijaya. Tak hanya terkenal di Malang, Brawijaya juga merupakan kampus terkemuka nomer 5 di Indonesia.

kampus UB
kampus UB

Selain universitas negeri, banyak pula kampus swasta yang terkenal. Universitas Muhammadiyah Malang salah satunya. Universitas ini termasuk mewah, pasti membuatmu betah.

Udaranya Sejuk

Sebagai pencari ilmu, kamu perlu udara segar untuk memaksimalkan belajar, kan? Malang punya itu. Di kota ini, masih memungkinkan bagi kamu untuk mendapat oksigen lebih banyak.

bunderan tugu
bunderan tugu

Meski berada di pusat kota, masih banyak tetumbuhan hijau yang akan kamu temui. Pengapnya asap knalpot, masih diimbangi dengan oksigen yang dihasilkan dari rindangnya pepohonan. Jadi, tak perlu khawatir sesak napas.

Fasilitas Lengkap 

Selain kampus, Malang juga menyediakan fasilitas belajar yang lebih dari kata baik. Perpustakaan kotanya sangat besar dan lengkap. Bagi kamu pengguna gadget juga akan dimanjakan dengan wifi gratis.

kegiatan di kampus
kegiatan di kampus

Jangan khawatir pula soal fasilitas kendaraan umum. Di Malang, banyak sekali angkot segala penjuru. Kamu tidak perlu lama menunggu di halte untuk sampai ke tempat tujuan.

Kota Maju

Di Malang, kamu tidak perlu takut dibilang ‘Nggak kekinian’. Kota satu ini termasuk maju kok. Banyak berdiri mal-mal besar yang memungkinkan buat nongkrong atau hang out bareng teman-teman saat boring. 

car free day di malang
car free day di malang

Jika sedang bokek, dan tidak memungkinkan hang out ke mal, kamu masih bisa jalan-jalan ke pasar besar. Tak kalah dari Mal, pasar besar juga menyediakan apa yang kamu cari. Selain harganya lebih murah, pasar satu ini juga bisa ditawar. Letaknya tak jauh dari alun-alun, mudah dijangkau.

Banyak Wisata untuk Refreshing

Namanya anak kuliahan, pasti ada masanya jenuh dengan tugas kampus. Saat seperti itu, otak harus di-refresh agar segar kembali. Bagi kamu pelajar di Malang, tak perlu jauh-jauh kalau mau liburan.

air terjun sumber pitu
air terjun sumber pitu [via]

Di Malang, banyak sekali wisata alam maupun buatan. Tinggal putuskan saja ingin pergi ke mana. Atau sesuaikan saja dengan badget kamu. Banyak kok tempat wisata di Malang yang murah meriah. Aseek

Nah, tidak ada lagi alasan buat malas kuliah. Malang terlalu menyenangkan untuk dijadikan tempat belajar. Tidak akan bosan deh kalau menuntut ilmu di kota ‘Singo Edan’ ini.