Gendeng! 4 Orang ini Menggugat Tuhan ke Pengadilan

Setiap orang pasti pernah merasa ada dalam posisi yang tidak adil. Hal itu membuat seseorang ingin mengajukan tuntutan ke pengadilan. Dengan berkas-berkas yang lengkap, hal itu bisa dilanjutkan ke meja hijau.

Pada dasarnya, manusia memiliki hak yang sama di mata hukum. Namun, bagaimana jika seseorang tersebut merasa patut menuntut Tuhan? Hal ini memang gila, namun nyatanya ini benar-benar terjadi. Dan berikut adalah orang-orang yang menggugat Tuhan di pengadilan.

Ernie Chambers

Lelaki ini adalah seorang anggota parlemen. Hal tidak masuk akal ini terjadi di Amerika Serikat. Anggota parlemen negara bagian Nebraska ini mengajukan tuntutannya kepada Tuhan. Jelas hal ini ditolak oleh pengadilan.

54176b42e5cd4.image[ Image Source ]

Karena pengajuan konyol ini, hakim Distrik Douglas Country, Marlon Polk pun memberi alas an konyol pula untuk penolakannya. Menurut hakim, Tuhan tidak bisa dihubungi karena alamat-Nya tidak diketahui. Ernie mengajukan tuntutan itu di tahun 2007 silam. Ia menuntut Tuhan dengan alasan, Dia menyebabkan kematian massal dengan menciptakan gempa bumi, tornado dan lain sebagainya.

Chandan Kumar Singh

Lelaki asal India ini adalah seorang pengacara yang menuntut Tuhan. Chandan menggugat dewa yang dipuja di India, yaitu Sri Rama. Kontan saja kelakuan Chandan ini berbuah perbincangan hangat di negaranya.

_88092352_1cc9b54e-2c9c-4af3-b7b5-b3275b562355[ Image Source ]

Chandan menuding Sri Rama telah melakukan kekerasan domestik pada istrinya, Sinta. Ia yakin jika Sri Rama telah berlaku tidak adil setelah Sinta diculik oleh Rahwana. Seperti yang diceritakan oleh kisah Ramayana, Sinta diminta bakar diri untuk membuktikan pada Rama bahwa ia tidak berselingkuh selama hidup di hutan.

Pavel Mircea

Seorang pemuda asal Timisoara yang dihukum 20 tahun kurungan penjara setelah melakukan kasus pembunuhan. Ia pun tak terima dan berusaha menggugat Tuhan. Pavel beralasan jika Tuhan telah gagal menghentikannya saat melakukan kejahatan.

2[ Image Source ]

Pemuda ini juga meminta kompensasi atas semua uang yang telah ia habiskan untuk Tuhan, seperti uang pelayanan gereja ataupun lilin. Menurutnya, itu tidak berguna sama sekali. Tuntutan Pavel tidak diproses, sebab Tuhan berada di luar kuasa hukum.

Reverend Mark Sharpe

Pendeta asal Inggris ini menggugat Tuhan karena para pendeta lain menuntutnya untuk mengundurkan diri. Pemaksaan itu berupa teror yang juga diterima oleh Sharpe, seperti mobilnya yang dirusak, anjingnya diracun sampai kabel teleponnya diputus.

Reverend-Mark-Sharpe[ Image Source ]

Sharpe merasa perlakuan itu tidak adil, sebab ia adalah seorang pendeta yang dipekerjakan oleh Tuhan. Tidak kuat dengan hal yang penimpanya, pada akhirnya ia mengajukan tuntutan kepada Tuhan. Hal gila itu ia lakukan di tahun 2011.

Orang-orang di atas barangkali hanya sebagian kecil dari manusia yang merasa tidak puas dengan kebijakan Tuhan. Tapi, tindakan menuntut Tuhan ke pengadilan memang sulit diterima akal sehat. Ada-ada saja perilaku manusia. Bagaimana menurut Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *