Edan, Saking Narsisnya Orang-Orang Ini Menikahi Dirinya Sendiri

Sebagai makhluk sosial, adalah hal yang wajar jika manusia tidak sanggup hidup sendiri. Manusia butuh teman, sahabat, dan juga pasangan untuk mengarungi alur kehidupan. Salah satu momen penting dalam membuka lembar kehidupan adalah pernikahan, momen sakral untuk hidup bersama pasangan hingga akhir hayat.

Di zaman ini, rupanya tak semua orang berpendapat memiliki pasangan adalah wajib. Mereka bahkan bisa menikahi diri sendiri. Hal itu mungkin bentuk ungkaran rasa cinta mereka pada diri sendiri. Mungkin terlihat konyol, namun itulah yang dilakukan orang-orang ini.

Grace Gelder

Pernikahan Grace Gelder mungkin bisa disebut bentuk rasa frustasi karena sudah enam tahun menjomblo.  Grace bahkan membuat skenario bagaimana ia melamar dirinya sendiri di tahun 2014 silam. Grace mengaku jika tindakannya yang tak lazim adalah usaha memberdayakan dirinya sendiri.

enhanced-19329-1412590926-15[ Image Source ]

Keputusan itu juga tak serta merta muncul. Ia berpikir untuk menikah tanpa mempelai pria setelah mendengar lagu milik Bjork yang berjudul ‘Isobel’. Dan lirik My name’s Isobel, married to myself yang sudah mengilhaminya. Namun ternyata, pernikahan Grace ini juga mendapat restu dari orangtuanya.

Liu Ye

Resepsi gila juga dijalani oleh Liu Ye, pria berusia 39 tahun asal China ini juga menikah tanpa pasangan. Hal ini dia lakukan sebagai bentuk rasa kecewa Liu pada hidupnya. Ia menggunakan styrofoam yang diberi gambar dirinya yang berpakaian pengantin wanita.

Liu-Ye-and-self-final[ Image Source ]

Meskipun pernikahan ini tidak lazim, nyatanya resepsinya masih dihadiri oleh 100 orang undangan. Dalam acaranya Liu Ye tampil layaknya pengantin pria, ia mengenakan setelan setelan formal. Liu Ye sempat diisukan memiliki penyimpangan seksual, namun dengan cepat ia membantahnya. Ya, barangkali Liu Ye bukan seorang gay, mungkin ia hanya sedikit narsis.

Chen Wei Yih

Hal yang sama juga dilakukan gadis asal Taiwan bernama Chen ini. Ia memutuskan untuk menikah di usia 30 tahun, usia yang menurut Chen merupakan periode penting. Kebanyakan perempuan, sudah memiliki pasangan bahkan anak di usia tersebut.

 

 

4/November/10, at 11:29 am, black, debra wrote: please put in file folder i am about to create called fo-selfwedding. Dzb from: onlywedding onlywedding [mailto:onlywedding@gmail.com] sent: thursday, november 04, 2010 8:06 am to: black, debra subject: re: a query from a canadian reporter there are two more pictures here. 2010/11/4 onlywedding onlywedding

[ Image Source ]

Namun Chen yang masih single merasa tidak bisa melakukan apa-apa, ia merasa gagal memiliki keduanya. Ia pun mencoba berekspresi, namun yang ia lakukan berbeda dari tradisi. Selain itu, Chen juga berharap dengan tindakannya ini, orang-orang akan lebih bisa mencintai dirinya sendiri.

Yasmin Eleby

Perempuan asal Amerika ini pernah berjanji jika ia akan menikahi dirinya sendiri jika sampai usia 40, belum menemukan pria yang bersedia menikahinya. Dan ternyata hal itu benar-benar terjadi pada Januari 2015 lalu. Yasmin bahkan mengadakan pesta meriah dalam acara pernikahannya.

920x920[ Image Source ]

Tak ingin kalah dengan pengantin pada umumnya, Yasmin juga mengenakan gaun indah berwarna ungu. Barangkali banyak yang menyangka jika impian Yasmin tidak terwujud, namun ternyata perempuan ini masih bisa menikah meski ia tidak memiliki pasangan.

Jennifer Hoes

Jennifer yang berprofesi sebagai seniman kerimik ini menikahi dirinya sendiri di tahun 2003 silam. Pernikahan sakralnya tersebut juga disaksikan oleh teman dan keluarga besarnya. Wanita itu percaya jika seseorang bisa setia pada diri sendiri, maka ia juga mampu memberi lebih banyak untuk orang lain.

dsc_0308-small[ Image Source ]

Dan jika ada pertanyaan mengenai alasan menikahi diri sendiri, Jennifer pun menjawab, “Mengapa mengikrarkan janji dengan dirimu sendiri, sebagai dasar melengkapi kehidupan dan hubunganmu?” Malam pernikahan itu pun dihabiskan oleh Jennifer dengan tidur seperti bayi. Menurutnya, itu adalah malam pernikahan yang paling logis.

Tidak ada salahnya mencintai diri sendiri, tapi jika sampai menikah dengan diri sendiri? Semoga Anda bukan salah satu orang yang berputus asa dalam menemukan pasangan. Bukankah salah satu syarat pernikahan adalah adanya calon pasangan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *