Kisah Sedih di Balik Ayah yang Menikahi Putrinya Sendiri

Andy Barnand (31) harus menelan pahitnya kenyataan bahwa Poppy, putrinya yang masih berusia 16 bulan didiagnosa menderita kanker otak. Dokter mengatakan bahwa umur Poppy diperkirakan hanya bertahan dua hari. Pria ini sama sekali tidak menyangka jika ia harus merelakan putri sebelum ia tumbuh dewasa dan menikah.

Saat Poppy lahir, Andy telah bersumpah bahwa ia akan memberikan pesta pernikahan impian pada putrinya suatu saat nanti. Namun, karena vonis dokter itu, rupanya Andy harus mempercepat janjinya. Rekan kerja Andy pun bersedia membantu pengatur acara pernikahan itu. Bukan sebuah pernikahan sesungguhnya, hanya cara Andy untuk menepati janjinya pada putri tercintanya itu.

nikahi-putri-sendiri_20160325_104125
Andy Barnand [ Image Source ]

Awal mula penyakit Poppy diketahui pada 14 Februari lalu. Bayi yang biasanya ceria itu mulai kehilangan nafsu makan dan perutnya menggembung. Tak hanya itu, Poppy mulai kehilangan kemampuan untuk berjalan dan muntah-muntah. Akhirnya keluarganya membawa gadis kecil itu ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun mirisnya, ternyata kanker yang diderita Poppy sudah menyerang ginjal dan paru-parunya.

Dokter kemudian mendiagnosa Poppy menderita tumor rhabdoid, penyakit langka dan agresif. Kemoterapi dilakukan untuk menyelamatkan nyawa bocah itu, namun pada tanggal 16 Maret lalu, kanker ditemukan di otak dan menjalar ke bagian kepala Poppy. Karena posisi kanker berada di atas mata, sangat mustahil untuk melakukan operasi pengangkatan. Pada akhirnya, pasangan suami istri itu membawa buah hati mereka untuk menghabiskan waktu terakhirnya. Mereka kembali ke Thetfort, Inggris dan keesokan harinya membuat upacara pernikahan untuk Poppy.

38663cb4-a5a2-4b2a-a7f7-390626c8c8c0
Poppy [ Image Source ]

Poppy dengan dikawal ibu dan kedua kakaknya yang berusia 6 dan 4 tahun. Poppy menjalani pernikahan dengan ayahnya sendiri. “Saya tidak pernah berpikir akan seperti ini . Hati saya hancur selamanya, tapi saya ingin menepati janji untuk putri saya . Ini bukanlah seperti yang saya bayangkan, tapi dengan cara ini dia akan punya hari pernikahan.

Poppy bisa melewati acara pernikahan itu hingga akhirnya ia tertidur di pelukan ayahnya. Meski bukan pernikahan sesungguhnya, Andy ingin menepati janjinya pada Poppy sebelum melepaskan putri kecilnya untuk selamanya.