5 Misteri Di Balik Lagu yang Pasti Kamu Kenal

Saat ini lagu sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Di Indonesia sendiri, lagu memegang peranan penting dalam industri hiburan. Sebagian besar pasti juga suka bernyanyi, entah itu hobi, profesi atau hanya sebatas menghibur diri.

Namun ternyata, beberapa lagu yang beredar di Indonesia memiliki misteri di baliknya. Apa saja itu? Daripada penasaran, mari kita simak penjabaran dari lima lagu yang memiliki misteri di baliknya.

Nina Bobo

Dulu, ketika masih kecil, pernahkan kamu dinyanyikan lagu Nina Bobo? Berhasilkah lagu tersebut mengantar kamu pada kelelapan? Tapi, tahukah kamu kalau lagu Nina Bobo menyimpan misteri mengerikan di baliknya?

0[ Image Source ]

Dulunya, lagu ini diciptakan dan dinyanyikan oleh seorang ibu bernama Mustika Van Rodjnik. Ia menyanyikan lagu tersebut agar anaknya Helenina dapat tertidur nyenyak. Namun pada usia 4 tahun, Helenina meninggal dan penyebabnya tidak diketahui pasti. Konon, sejak saat itu, sering terdengar suara tangis. Dan jika Mustika menyanyikan lagu tersebut, suara itu akan menghilang.

Tinggal Kenangan

Lagu Tinggal Kenangan sempat nge-hits di Indonesia. Hal itu karena adanya kabar burung yang mengatakan bahwa lagu ini diciptakan oleh remaja yang ditinggal oleh pacar untuk selama-lamanya akibat kecelakaan.

0[ Image Source ]

Setelah merekam lagu tersebut, remaja tersebut pun memilih mengkahiri hidupnya. Namun, banyak yang mengatakan jika isu tersebut sengaja diciptakan untuk mengdongkrak popularitas lagu tersebut.

Lingsir Wengi

Lagu ini berbahasa jawa dan dinyanyikan oleh seorang sinden. Lagu ini bukanlah lagu sembarangan, sebab lagu ini adalah pengiring sebuah ritual tertentu. Lagu ini jika didengarkan bisa membuat bulu kuduk merinding.

0[ Image Source ]

Jika tidak percaya, cobalah sesekali kamu dengarkan lagu ini saat dengan sendiri, terlebih saat malam hari. Sambil mendengarkan lagu ini, coba lihat ke sekeliling.

Asereje

Lagu Asereje yang dibawakan vocal grup The Last Ketchup ini sempat populer di tahun 2002. Dari anak hingga dewasa banyak yang menyanyikan lagu ini tanpa tahu maknanya. Barangkali, kamu akan kaget jika tahu arti dari liriknya.

0[ Image Source ]

Jika lagu ini diterjemahkan, rupanya liriknya berarti memuja setan. Ternyata lagu ini juga biasa digunakan untuk memanggil roh dan menyambut datangnya setan. Mengerikan. Ternyata kita perlu mengetahui arti sebuah lagu sebelum menyukainya. Meski bermelodi asik, tapi liriknya tidak baik.

Sephia

Tak dapat dipungkiri jika lagu-lagu Sheila On 7 memang banyak digemari oleh para remaja di Indonesia. Termasuk lagu Shepia. Lagu ini sempat populer dan banyak diperdengarkan di berbagai radio. Lagu ciptaan Eross ini sukses menjadi hits pada masanya.

0[ Image Source ]

Tapi ada rumor yang mengatakan bahwa saat proses pembuatan lagu ini, Eross kerap kali mendapat telepon dari fans bernama Shepia. Eross pun berusaha mencari informasi mengenai Shepia yang ternyata sudah meninggal.

Dunia ini memang menyimpan banyak sekali misteri, tak terkecuali dengan lagu. Lima lagu di atas cukup membuat ngeri juga ya. Masih banyak lagi lagu yang menyimpan misteri lainnya. Kamu bisa menambahkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *