Fakta Monster Laut Misterius yang Terdampar di Meksiko

Seminggu terakhir masyarakat Meksiko khususnya yang tinggal di pesisir pantai Bonfil digegerkan dengan terdamparnya makhluk laut berukuran monster yang asing di pinggir pantai. Gambar-gambar yang diunggah di media sosial sontak menjadi viral dan banyak mengundang perhatian warga dunia. Hal tersebut turut melibatkan para ahli untuk memecahkan kasus tersebut.

Makhluk misterius dengan bentuk yang tidak jelas tersebut pertama kali ditemukan pada tanggal 9 Maret 2016 di pesisir pantai Bonfil, kota Acapulco. Sejak penemuannya hingga beberapa hari berikutnya masih banyak netizen di seluruh dunia yang berspekulasi tentang jenis dari hewan misterius yang ditemukan. Berikut beberapa fakta mengenai hewan monster misterius di pantai Meksiko.

Hewan Laut Seperti Monster Ditemukan Pengunjung Pantai Pada Tanggal 9 Maret 2016

Tanggal 9 Maret 2016, wisatawan yang mengunjungi sebuah resor pantai di kota Acapulco, Meksiko dikejutkan dengan seonggok makhluk misterius yang terdampar di pinggir pantai Bonfil. Pemandangan tersebut cepat mengundang perhatian wisatawan lain yang penasaran. Mereka memotret dan merekam penampakan makhluk yang mereka sebut seperti monster mengerikan tersebut.

3 monster meksiko
Hewan Laut Seperti Monster Ditemukan Pengunjung Pantai Pada Tanggal 9 Maret 2016 [ Image Source ]

Unggahan foto dan video di dunia maya dengan cepat menyebar ke seluruh dunia dan menjadi sebuah tayangan viral. Para netizen mulai melontarkan spekulasi masing-masing mengenai spesies yang terdampat di laut Meksiko tersebut. Perdebatan selama beberapa hari turut mengundang para ahli hewan laut untuk turut meneliti makhluk apa sebenarnya yang terdampar di pantai Bonfil tersebut.

Kondisi Monster Laut Saat Ditemukan

Pihak pertama yang mendapat laporan akan adanya makhluk asing nan misterius terdampar di pantai Bonfil adalah Garda Sipil dan Departemen Pemadam Kebakaran Meksiko. Dengan sigap mereka segera menuju ke tempat kejadian perkara untuk melihat langsung apa yang terjadi.

3 monster meksiko
Kondisi Monster Laut Saat Ditemukan [ Image Source ]

Koordinator Garda Sipil dan Departemen Pemadam Kebakaran tak bisa menjawab dengan pasti makhluk apa yang terdampar tersebut. Akhirnya mereka hanya melakukan penelitian standar dengan melakukan identifikasi ukuran dan bentuk fisik makhluk monster tersebut. Dari sana didapatkan data bahwa makhluk tersebut mempunyai panjang 4 meter berwarna abu-abu dengan bentuk seperti gumpalan daging tak nampak wajah dari hewan tersebut.

Spekulasi Mengenai Jenis Makhluk Laut Misterius

Masih menurut Koordinator Garda Sipil dan Departemen Pemadam Kebakaran, Rosa Camacho hewan misterius yang terdampar di Pantai Bonfil dipercaya belum mati saat ditemukan. Parairan di pantai tersebut memang terkenal mampunyai ombak besar serta arus laut yang kuat sehingga kejadian terdamparnya mahkluk laut memang kerap terjadi namun baru kali ini ada hewan terdampar dengan bentuk yang misterius.

heboh-makhluk-aneh-terdampar-di-pantai-meksiko-a788
Spekulasi Mengenai Jenis Makhluk Laut Misterius [ Image Source ]

Anehnya makhluk yang ditemukan tersebut tidak mengeluarkan bau busuk seperti keterangan para wisatawan. Penampilan makhluk misterius yang sudah diunggah di internet pun mengundang banyak sekali perdebatan mengenai hewan apakah itu. Spekulasi paling banyak dilontarkan pengguna internet mempercayai jika monster laut misterius itu adalah bagian tubuh cumi-cumi raksasa atau bisa juga ikan paus.

Penjelasan Para Ahli Tentang Makhluk Monster di Meksiko

Berita simpang siur tentang keberadaan makhluk misterius di pantai Bonfil Meksiko sampai juga ke telinga kurator National Museum of the Natural History, Washington DC yang membidangi mamalia laut bernama James Mead. Setelah melihat rekaman video yang diunggah oleh pejabat Meksiko di facebook ia mulai mengidentifikasi hewan tersebut.

c03sm4
Penjelasan Para Ahli Tentang Makhluk Monster di Meksiko [ Image Source ]

Mead sangat yakin jika seonggok tubuh binatang aneh tersebut adalah bagian kepala dari makhluk mamalia terbesar di dunia yaitu paus bergigi atau paus sperma. Seperti gambar di atas, bagian kepala paus sperma dibagi atas dua bagian, atas dan bawah. Kemungkinan besar makhluk yang ditemukan di pantai Meksiko dan menjadi perdebatan dunia tersebut adalah bagian bawah kepala paus yang minus kepala bagian atas. Hal itu dibuktikan dari benjolan kendor di bagian atas hewan misterius tersebut.

Video Penemuan Makhluk Laut Misterius Seperti Monster

Penjelasan singkat mengenai anatomi kapala paus sperma bisa Anda lihat dalam foto di poin keempat di atas, yang mana bagian atas kepala paus sperma disebut dengan organ spermaseti berisi cairan lilin yang disebut spermaseti. Fungsinya untuk berenang, berburu mangsa dan mengapung di permukaan air untuk bernafas.

Sedangkan bagian bawah disebut dengan istilah “the junk” (sampah), dengan bagian yang banyak sekali kompartemen spermatesi yang dipisahkan oleh jaringan tulang rawan berlemak. Bagian inilah yang dipercaya terdampar di Pantai Bonfil, Meksiko. Video official dari makhluk misterius bisa Anda saksikan dalam tayangan youtube di atas.