5 Organ Ayam ini Ternyata Berbahaya jika Dikonsumsi

Ayam adalah salah satu makanan yang sering dikonsumsi di Indonesia. Nyaris semua masyarakat menyukai rasanya, ditambah dengan harganya yang tak semahal daging lainnya. Tentu kamu juga sering mengkosumsi daging ayam, kan?

Tapi, tahukah kamu jika ada beberapa organ tubuh ayam yang sebaiknya tidak dikonsumsi? Namun sayangnya kita sering mengabaikan hal itu dan tetap memakan bagian tubuh ayam tersebut. Dan akhirnya akan berdampak buruk bagi kesehatan. Lalu, bagian tubuh ayam mana saja yang tidak boleh dimakan? Berikut ini penejabarannya.

Kepala Ayam

Kadar racun dalam kepala ayam sangatlah tinggi, terlebih semakin tua ayam tersebut. Peternak ayam seringkali menambahkan berbagai macam zat kimia pada makanan ayam.

5[ Image Source ]

Kandungan logam berat yang membahayakan pun ikut tertelan. Kandungan tersebut tertimbun dalam otak ayam. Bagi kamu yang suka banget makan kepala ayam, mending ubah kebiasaan itu mulai sekarang, deh.

Sayap Ayam

Seekor ayam biasanya disuntik hingga empat kali suntikan hormon. Penyuntikan tersebut melalui organ sayap. Sehingga, obat-obatan tersebut akan tersisa pada sayap.

4[ Image Source ]

Makanya, jika kamu suka mengkonsumsi sayap ayam, risiko terkena tumor pun akan meningkat. Meski bagian sayap ayam adalah organ yang paling lezat, sebaiknya kamu menghindari organ yang satu ini.

Leher Ayam

Organ satu ini memang tidak memiliki daging, tapi banyak juga yang menyukainya. Leher ayam sangat lezat dijadikan campuran sup. Organ ini dipenuhi dengan pembuluh darah dan kelenjar getah bening.

000[ Image Source ]

Lokasi kelenjar betah bening terletak di antara kulit dan otot ayam, yaitu berupa benjolan sebesar jari kelingking. Itu adalah organ imun dari ayam yang dipenuhi dengan bakteri. Jelas akan memberi banyak efek buruk jika dikonsumsi.

Pantat Ayam

Pantat ayam mengandung hormon yang konon memiliki khasiat pada kecantikan. Namun nyatanya pantat adalah organ di mana berkumpulnya kelenjar gerah bening, juga merupakan tempat di mana racun mengendap.

7[ Image Source ]

Selain itu, penyuntikan antibiotik juga melalui pantat ayam. Sehingga, jika waktu penyuntikan dan penyembelihan terlalu dekat,  maka antibiotik yang larut dalam lemak akan ikut tertelan, hal itu dapat menyebabkan kanker hati.

Kulit Ayam

Kulit ayam adalah organ yang paling gurih dari seluruh organ ayam lainnya. Menggoreng kulit ayam bersama tepung pastilah menjadikan cemilan atau lauk yang lezat. Namun, ternyata kulit ayam juga bagian yang tidak baik bagi kesehatan.

1111[ Image Source ]

Menurut penelitian di Jepang dengan gelombang energi, banyak sekali antibiotik dan hormon serta racun yang terdapat pada kulit ayam. Di dalam kulit ayam banyak sekali racun yang larut, yang kemungkinan akan mempengaruhi metabolisme hati.

Kamu tentu suka makan ayam. Tapi, baiknya mulai sekarang jangan sembarangan makan semua organ tubuh ayam. Mending pilih bagian dagingnya, setidaknya yang tidak menyimpan banyak risiko penyakit.

 

 

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *