Ilmuwan Ini Lihat Penampakan UFO Lagi, Teori Konspirasi Kembali Mencuat

UFO adalah singkatan dari Unidentified Flying Object, istilah itu merujuk pada benda-benda terbang yang identitasnya tidak diketahui. Hingga saat ini fenomena tentang keberadaan UFO seringkali dihubung-hubungakan dengan dugaan bahwa kita tidak sendirian di alam semsta ini. Ada makhluk lain di luar angkasa yang sering disebut dengan alien.

Ada beberapa pihak yang sempat menyinggung soal penampakan UFO mulia dari Ilmuwan hingga para astronout yang mengaku melihat benda asing yang mencurigakan di luar angkasa. Salah satunya adalah Ilmuwan beikut ini, bahkan ia mengaku dua kali melihat benda asing dengan karakteristik yang hampir sama. Mungkinkah itu benar-benar ulah alien? Berikut ini ulasannya.

1. Mari Mengingat Tentang Awal Mula UFO

UFO bukanlah sebuah hal yang baru, sejak tahun 1952 istilah ini sudah begitu menghebohkan. Bermula dari catatan Kapten Edward J. Ruppelt yang melaporkan tentang keberadaan UFO saat menjalankan proyek biru. Dari laporan itu diketahui bahwa ada serpihan-serpihan yang diduga adalah pesawat UFO milik alien yang jatuh ke bumi. Bukan hanya itu, dilaporkan juga bahwa ada empat alien yang mati dalam dalam kejadian yang dikenal dengan insiden Rosswell itu.

[image source]
Mari Mengingat Tentang Awal Mula UFO [image source]
Namun tak lama setelah laporan tersebut dipublikasikan ada sebuah konferensi pers yang mengatakan bahwa serpihan yang jatuh bukanlah sebuah UFO melainkan hanya serpihan balon cuaca. Insiden ini pun juga tak luput memicu sebuah kontroversi. Ada banyak pihak yang beranggapan jika pemerintah AS sengaja menutupi kebenaran di balik peristiwa tersebut.

2. Tentang Si Ilmuwan yang Mendedikasikan Untuk Meneliti UFO

Meski pihak pemerintah AS telah menjelaskan jika mereka tidak menemukan UFO apalagi mayat Alien, melainkan  meledaknya balon percobaan milik AS yang diberi nama Skyhook, tetap saja teori konspirasi bahwa pemerintah AS sengaja menutupi fakta mencuat begitu saja. Hingga saat ini pun masih banyak yang percaya dan tetap melakukan penelitian terhadap eksistensi para alien. Walaupun hingga saat ini juga kebenaran tentang hal itu belum terkuak.

Scott C Warring [image source]
Scott C Warring [image source]
Salah satu ilmuwan yang mendedikasikan diri untuk meneliti alien adalah Scott C Warring. Ia telah menulis beberapa buku tentang studinya itu. Bahkan ia juga menerbitkan sebuah situs bertajuk UFO Sighting Daily yang tentu isinya terkait dengan UFO. Warring pernah membuat pengakuan bahwa ia melihat penampakan UFO pada tahun 2006 di dekat Space Shuttle Atlantis pada 2006. Pihak NASA menolak menyebut itu sebagai UFO, pihak mereka justru menyebut itu adalah serpihan pesawat luar angkasa.

3. Beragam Teori Konspirasi Seputar UFO dan Luar Angkasa

Ada beragam teori konspirasi muncul terkait keberadaan alien ini. Selain insiden Rossweel, ada juga teori lain yang menyebut jika pemerintah AS sengaja menutupi keberadaan UFO dan alien karena telah bekerja sama dengan mereka. Bahkan ada beberapa orang yang mengaku pernah melihat dan merekam penampakan alien sebelumnya didatangi oleh orang tak dikenal yang meminta mereka untuk tidak mempublikasikan bukti-bukti tersebut.

 [image source]
Beragam Teori Konspirasi Seputar UFO dan Luar Angkasa [image source]
Jauh sebelum teori konspirasi itu mencetus ada juga dugaan bahwa keberadaan UFO sudah terekam sejak manusia melakukan perjalanan ke luar angkasa untuk pertama kalinya. Ada beberpa astronout  yang mengaku melihat benda asing sewaktu berada di Luar Angkasa. Mulai dari Buzz Aldrin hingga Edgar Mitchell. Namun lagi-lagi tidak ada pernyataan resmi dari pemerintah AS khusunya NASA bahwa manusia tak sendirian di alam semesta ini.

4. Penampakan UFO bebentuk Cerutu dan Lagi-lagi Teori Konspirasi Kembali mencuat

Setelah sekian lama, publik kembali heboh dengan temuan dari Scott C Warring beberapa waktu yang lalu. Saat melihat live web feed NASA, Warring mengaku telah melihat penampakan sebuah benda berbentuk silinder, dan semi transparan. Ia memang sering menghabiskan waktu untuk melihat hasil rekaman stasiun luar Angkasa(ISS) dari internet. Tapi siapa sangka jika ia menemukan sebuah penampakan yang hampir sama dengan penampakan yang ia lihat beberapa tahun silam.

[image source]
Penampakan UFO bebentuk Cerutu [image source]
“Ketika aku menonton, aku menyadari ada sebuah silinder panjang yang melayang di sekitar dan di bawah stasiun ruang angkasa,” ungkap Scott di blog miliknya. Tapi tak beberapa lama setelah Scott menyadari benda tak lazim itu, koneksi dari ISS seketika dimatikan. Scott pun berpendapat jika hal itu kerap terjadi jika NASA menyadari adanya penampakan UFO. “Inilah yang terjadi ketika nasa menangkap penampakan UFO melalui kamera, mereka memutus feed selama beberapa menit,” tambah Scott.

Apa yang diungkapkan oleh Scott Waring itu juga memicu berbagai pihak mencetuskan teori konspirasi. Beberapa di antara mereka mempercayai jika selama ini alien telah memata-matai gerak-gerik manusia. Benarkah alien itu ada? Bagaimana menurut Anda sendiri?