Perayaan Hari Bumi Paling Seru Di Seluruh Dunia

Hari Bumi dirayakan tiap tanggal 22 April. Adanya peringatan ini sendiri dirancang untuk meningkatkan kesadaran manusia untuk lebih mencintai dan menjaga bumi. Kepedulian terhadap bumi harusnya memang dilakukan setiap hari, bukan hanya saat Hari Bumi saja.

Namun dengan adanya hari khusus ini, semakin menyadarkan kita bahwa kondisi bumi saat ini makin memburuk saja. Berbagai tempat di belahan bumi ini memiliki cara seru untuk memperingati hari bumi, dan ini adalah lima diantaranya.

Peringatan Hari Bumi di Pakistan

Pakistan rupanya tak mau ketinggalan untuk memperingati ‘Hari Bumi’. Seperti yang terlihat pada gambar, gadis kecil ini tengah mengumpulkan sampah di pantai Clifton, Karachi. Lengkap dengan menggunakan celemek dan kresek.

0[ Image Source ]

Jika tiap hari masyarakat Pakistan dan memiliki kesadaran untuk memungut sampah, barangkali negeri tersebut akan bebas dari sampah, bahkan menjadi negeri terbersih di dunia.

Wanita Iraq Bersama-sama Menanam Pohon

Meski negara ini masih dalam suasana perang, tapi tak mengurungkan niat kuat dari wanita-wanita ini untuk merayakan Hari Bumi. Mereka bersama-sama menanam pohon untuk mengurangi masalah lingkungan.

0[ Image Source ]

Di Iraq sendiri sebenarnya sangat jarang ditemui tanah subur. Sebagian besar hanya didominasi oleh padang pasir. Tapi rupanya, banyak halangan tak mengurangi rasa cinta mereka pada bumi. Hmmm… tekad ini harusnya bisa membuat kita malu, toh di Indonesia bertanah subur, sayangnya jarang yang sadar pentingnya menanam pohon.

Berdandan Ala Pohon Untuk Kampanye Penghijauan India

Negara satu ini tak kalah antusias untuk turut merayakan Hari Bumi. Dengan merias diri dengan warna hijau, mereka berkampanye untuk melestarikan lingkungan dan penghijauan. Di Allahabad, India utara ini rupanya merupakan lokasi yang butuh diperhatikan.

0[ Image Source ]

Di lokasi itu banyak sekali satwa liar yang hampir punah. Hal itu karena habitat alami mereka banyak yang rusak. Kampanye penghijauan gencar mereka lakukan demi menggerakkan hati masyarakat agar kembali memperbaiki habitat satwa selagi masih sempat.

Parade Spektakuler Di Indonesia

Parade spektakuler digelar para nelayan dan anggota Environmental Rides. Cara memperingati Hari Bumi satu ini cukup unik, dan berasal dari Indonesia lho. Parade tersebut dibuat sebagai gambaran dari pesatnya dunia industri dan pertumbuhan penduduk di Indonesia.

0[ Image Source ]

Hal tersebut tentu berpengaruh pada lingkungan. Sebaian besar masyarakat justru merusak lahan demi pembangunan dan perindustrian, termasuk eksploitasi melampaui batas pada sumber daya laut. Banyaknya hutan gundul di Indonesia juga menambah risiko efek polusi.

Membuat Poster Kondisi Bumi di Kwait

Peringatan seru lainnya dilakukan anak-anak dari Kwait. Dengan kepolosan, mereka membuat poster-poster yang menggambarkan kondisi bumi saat ini. Peringatan ini berasal dari perbatasan Irak, Bent Al-Rafedain Organization di Babel.

0[ Image Source ]

Mereka membantu pemerintah untuk kampanye mencintai bumi. Menyarankan untuk semua orang agar mengurangi penggunaan kendaraan bermotor yang menciptakan polusi.

Itulah lima cara seru memperingati Hari Bumi di seluruh dunia. Dengan adanya peringatan Hari Bumi, semoga makin banyak masyarakat yang tergerak untuk lebih menghargai bumi. Lantas, hal seru apa yang kamu lakukan untuk peringatan Hari Bumi?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *