Ternyata Tokoh Pembantai Dalam Serial Samurai X itu Nyata!

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan serial Rurouni Kenshin (Samurai X). Film kartun asal Jepang yang melegenda ini memang sangat digemari di berbagai negara. Ber-setting Jepang kuno, Nobuhiro Watsuki sukses menciptakan karakter yang sangat digilai.

Di tahun 2012, film Rurouni Kenshin diangkat menjadi live action. Sosok Takeru Sato yang beruntung membawakan peran Kenshin Himura. Dan rupanya, live action ini begitu sukses hingga di tahun 2014 dirilis movie kedua dan ketiga. Di balik kepopuleran Rurouni Kenshin, ternyata para tokoh di dalam kisah ini dulunya benar-benar ada. Berikut ini adalah sosok-sosok yang memberi inspirasi bagi Nobuhiro Watsuki.

Kawakami Genzai

Sosok ini adalah yang dijadikan model Kenshin Himura, tokoh utama dalam Rurouni Kenshin. Genzai adalah salah satu dari empat Hitokiti (pembunuh berdarah dingin) pada masa revolusi Jepang. Genzai memiliki tubuh kecil dan berambut panjang.

samurai-x-di-kehidupan-nyata[ Image Source ]

Sosok Genzai mulai dikenal sejak ia membunuh seorang idealis hebat dari Shakuma Shouzan, seorang yang berpendapat bahwa orang Jepang harus membuka diri dengan pengaruh asng agar bisa maju. Hal ini yang menyebabkan dirinya dijadikan sasaran bagi gerakan radikal yang menginginkan Jepang tetap murni.

Hajime Saito

Dalam cerita Rurouni Kenshin, sosok Hajime Saito adalah rekan seperjuangan Kenshin. Dia adalah kapten dari 3 regu Shinsen. Dan ternyata, Hajime Saito adalah tokoh yang benar-benar ada pada masa revolusi Jepang. Hampir semua yang diceritakan dalam Rurouni Kenshin benar-benar nyata.

hajime_[ Image Source ]

Sosok Hajime Saito disebut paling kuat di Shinsengumi. Ia memiliki jurus yang mematikan, yaitu satu sabetan tangan kiri. Saito berjasa dengan banyak membunuh orang korup. Setelah restorasi, Saito bekerja sebagai polisi di Tokyo dan merubah namanya menjadi Fujita Goro.

Okita Souji

Okita Souji adalah yang menginspirasi Nobuhiro Watsuki saat menciptakan tokoh Soujiro Seta. Sosok Okita Souji anggota Shinsengumi yang paling terkenal. Ia menguasai banyak teknik pedang di usianya yang masih 15 tahun. Pedang yang ia gunakan bernama Kikuichi Narimune, dan dalam serial Rurouni Kenshin pun, ia menggunakan nama pedang yang sama.

okita-souji[ Image Source ]

Okita adalah samurai termuda yang dimiliki Shinsengumi. Sayang sekali saat usia 20 tahun ia terkena TBC. Penyakit itu baru diketahui saat ia rubuh dalam peristiwa Ikeda-ya meski tidak terkena serangan. Dan setelah peran Boshin, ia meninggal di rumah sakit Edo di usia 25 tahun.

Hajitaka Toshizo

Sosok ini yang menjadi model dari Aoshi Shinomori. Ia adalah wakil komandan Shinsengumi. Hal ini memang berbeda dari cerita serial Rurouni Kenshi yang mengisahkan bahwa Aoshi adalah pimpinan Oniwabatsu. Nobuhiro rupanya memodifikasi tokoh ini cukup jauh.

hijikata-toshizo1-tile[ Image Source ]

Namun, soal cara bertarung, memang benar jika Hajitaka menggunakan pedang kembar. Ia salah satu petarung yang disegani di Shinsengumi. Namun ia meninggal dalam pertempuran Hakodate. Hingga kini, tidak ada yang tahu di mana ia dimakamkan.

Harada Sanosuke

Dalam cerita yang dibuat Nobuhiro dikenal Sanosuke Sagara. Terinspirasi dari sosok Haraga Sanosuke, yang lahir di kasta terendah keluarga samurai. Ia terlatih bertarung menggunakan tombak. Sikapnya juga sangat mirip dengan Sanosuke Sagara, mulai dari hobi berkelahi dan mudah marah.

1[ Image Source ]

Harada adalah seorang pelayan samurai. Status yang menjadi titik lemahnya. Meski demikian, ia benar-benar melayani para samurai yang diikutinya. Harada akhirnya meninggal di perang Boshin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *