Bikin Iri! Para Binatang Ini Setia Pada Pasangan Sampai Mati

Sama seperti manusia, binatang pun membutuhkan kasih sayang dengan lawan jenisnya. Namun, binatang dikenal dengan kelakuan yang seenaknya. Mereka bebas berganti-ganti pasangan sesukanya. Mereka bisa kawin kapan dan di mana saja.

Tapi ternyata hal itu tidak terjadi pada beberapa binatang. Ada beberapa binatang yang bisa setia pada pasangan bahkan sampai mati, dalam kasus kesetiaan, kadang manusia bisa dikalahkan oleh lima binatang ini.

Angsa, Tak Kenal Kata Mendua

Angsa adalah spesies burung yang berukuran besar. Meski jenis burung, tapi angsa hidup di darat. Angsa identik dengan keanggunan, tapi jangan salah, binatang ini juga galak saat merasa terganggu. Sama seperti manusia, angsa memiliki pasangan untuk berbagi kasih sayang. Angsa juga terkenal tidak pernah berganti pasangan.

Angsa putih love[ Image Source ]

Karena dikenal sangat setia, angsa bahkan menjadi lambang dari kesetiaan itu sendiri.  Angsa membuat ikatan monogami dengan pasangan yang akan bertahan hingga bertahun-tahun, bahkan seumur hidup.

Serigala, Keukeuh Pada Satu Pasangan Saja

Binatang satu ini dikenal sangat buas dan banyak ditakuti. Serigala masih tergolong dalam spesies anjing. Mereka memiliki taring dan cakar yang sama tajam. Kebanyakan serigala tinggal di gunung bersama kawanannya.

2-srigala1[ Image Source ]

Namun di balik kebuasaanya, ternyata serigala termasuk hewan yang setia. Sekali menemukan pasangan, mereka enggan berganti lagi. Biasanya mereka akan selalu bersama, membentuk keluarga hingga merawat anak-anak mereka.

Ratu dan Raja Rayap, Tak Tergoda Lainnya

Kita semua pasti mengenal binatang ini. Seringkali kita sebal karena keberadaan binatang ini pasti merusak kayu ataupun dinding tembok. Pelan namun pasti, rayap menggerogoti furniture di rumah kita tanpa ampun. Kehadiran binatang ini biasanya ditandai dengan tanah-tanah yang menempel pada bagian yang digerogoti.

ratu-rayap[ Image Source ]

Tak di sangka, binatang pengerat itu juga memiliki kesetiaan maha dasyat. Ratu rayap biasanya akan memilih satu pejantan, atau raja yang akan dijadikan pasangan seumur hidupnya. Mereka akan terus bersama-sama dalam membentuk koloni dan melestarikan keturunan mereka.

Merpati, Satu Pasangan Untuk Selamanya

Zaman dulu, burung merpati seringkali dijadikan pengantar surat. Namun dengan maraknya pos dan jasa lainnya, peran merpati tidak lagi sebagai pengantar pesan namun hewan peliharaan. Alasan memelihara merpati sendiri karena binatang ini mudah dirawat dan bersahabat.

6-Tentang-Arti-Burung-Merpati-Dari-Simbol-Dan-Mimpi

Tak hanya itu, merpati ternyata juga sangat setia. Pantas saja selain angsa, merpati juga dijadikan lambang kesetiaan. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, itu karena merpati sangat setia pada pasangan. Banyak terjadi kasus, di mana salah satu pasangan merpati yang mati, maka tak lama kemudian pasangannya pun menyusul.

 Tikus Padang Rumput, Yang Lain Nggak Bikin Keplincut.

Tikus biasanya dikenal sebagai binatang yang gemar bergonta-ganti pasangan. Baik jantang maupun betina tak segan kawin dengan siapapun lawan jenisnya. Namun ternyata hal macam itu tidak terjadi pada tikus padang rumput.

1[ Image Source ]

Jika seekor tikur padang rumput sudah menemukan pasangan yang juga tertarik padanya, maka keduanya akan terus bersama. Mereka akan berbagi sarang, bahkan bersama-sama membersihkan kotoran usai buang air. Demikian juga saat mereka memiliki anak, keduanya juga bersama mengasuh dan menjaga keturunan mereka bergantian.

Binatang saja bisa sangat setia, kita sebagai makhluk yang paling sempurna seharusnya memiliki kesetiaan yang sama sempurnanya. Tapi nyatanya, banyak sekali yang justru bangga dengan sifat ‘ketidaksetiaannya’. Miris. Yang masih suka nyerong, harusnya malu binatang-binatang di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *