Jika Memiliki 5 Hal Ini, Maka Anda Sudah Siap Menikah

Pertanyaan ‘Kapan nikah?’ memang terlalu mainstream bagi Anda para orang dewasa single. Pertanyaan itu seringkali meluncur dari orangtua atau teman lama. Hal itu barangkali membuat Anda sering menghindari acara reuni dan sebangsanya.

Dalam hati Anda sendiri, sebenarnya pasti ada pertanyaan yang sama, bukan? Tapi, benarkah jika Anda sudah siap menikah? Coba samakan diri dengan ciri-ciri orang yang sudah siap menikah di bawah ini.

Bisa Berkompromi Dengan Orang Lain

Selama ini apa Anda bisa menerima kekurangan dan kelemahan orang lain? Jika ya, mungkin Anda termasuk orang yang siap menikah. Sebab, dalam sebuah pernikahan, pasti banyak kebiasaan buruk yang dulu tidak pernah terlihat.

ingin-langgeng-pasangan-harus-kompromi-3-hal-ini[ Image Source ]

Misalnya, ketika masa pacaran, pasangan Anda terlihat lemah lembut. Namun ketika sudah menikah, terlihat jika ia adalah orang petakilan dan banyak makan. Apa menurut Anda itu bisa dikompromi?

Pantang Menyerah Dalam Mencari Rezeki Yang Halal

Membina rumah tangga berarti harus siap pula memberi nafkah. Bersyukurlah jika Anda sudah memiliki pekerjaan mapan. Namun jika belum, jangan putus asa untuk terus mencari rezeki yang halal.

pekerja-loyal-131226c[ Image Source ]

Ingat, rezeki yang halal. Jauhkan diri Anda dari kriminal. Sebab, bukan Anda sendiri yang menerima dampaknya, keluarga juga merasakannya. Termasuk citra buruk dalam kehidupan bermasyarakat.

Punya Tanggung Jawab Yang Besar

Mampu mengatur waktu juga bagian dari tanggung jawab. Anda tidak pernah terlambat dalam janji yang sudah disepakati. Sekecil apapun tanggung jawab, Anda bisa melaksanakan dengan baik.

hadir-tepat-waktu[ Image Source ]

Dari hal-hal kecil yang biasa Anda lakukan itu pasti menyeting pribadi menjadi lebih yang bisa diandalkan. Pasangan pasti lebih merasa mantap jika Anda adalah orang yang tepat. Selanjutnya, sebaiknya Anda segera menyiapkan undangan.

Menjunjung Tinggi Kejujuran

Tidak memiliki kebiasaan berbohong. Sekecil apapun itu. Anda jelas tahu jika satu kebohongan hanya bisa disimpan dengan kebohongan lain.

inilah_alasan_di_balik_kebohongan_yang_sering_diucapkan_para-1410515518-39-e[ Image Source ]

Jika Anda sudah yakin memiliki sifat jujur, lebih baik segera ajak si dia melangkah kepelaminan. Buat apa lama menunggu?

Punya Calon

Jujur, mampu mencari rezeki halal, bisa kompromi, dan bertanggung jawab akan jadi hal yang sia-sia jika Anda tidak punya calon. Jika memang Anda sudah memiliki empat di atas, segeralah mencari calon. Jika tidak mampu, mintalah bantuan orang tua.

5-tanda-pasangan-yang-sudah-siap-nikah[ Image Source ]

Mereka pasti menginginkan yang terbaik bagi anak. Barangkali, orangtua Anda punya teman yang memiliki anak sebaya. Soal cocok atau tidak, itu urusan nanti. Yang jelas, tidak ada salahnya mencoba, bukan?

Lima poin di atas memang sederhana. Namun sebenarnya lebih rumit dari kelihatannya. Coba jujur, apa Anda sudah punya lima hal di atas?