Ini Lho Sifat Lelaki Jawa Yang Membuat Banyak Wanita Jatuh Hati

Setiap suku di Indonesia pasti memiliki ciri khas. Di samping itu, lingkungan di mana mereka dibesarkan juga mempengaruhi bentuk kepribadian masing-masing. Sepertihalnya lelaki Jawa yang sifat yang menarik wanita dari berbagai penjuru.

Banyak lelaki Jawa yang memiliki pasangan luar sukunya. Mereka tidak sulit mendapatkan wanita manapun yang mereka inginkan. Sebab, lelaki Jawa memang memiliki daya tarik yang tidak bisa ditolak wanita. Dan berikut adalah sifat lelaki Jawa yang membuat para wanita mabuk kepayang.

Memiliki Hati Yang Tulus

Mungkin lingkungan memberi banyak peranan dalam membentuk pribadi seseorang. Dan mungkin lingkungan pula yang membuat kebanyakan lelaki Jawa memiliki hati yang tulus. Jika sedang membantu seseorang, mereka tidak suka diberi imbalan. Mereka melakukannya atas dasar ikhlas.

pria-pakai-blangkon_FI1450065905[ Image Source ]

Hal itu juga berlaku ketika mereka menaruh hati pada wanita idamannya. Mereka bisa tulus menerima pasangan tanpa berharap kesempurnaan. Namun pria Jawa juga menuntut hal yang sama, agar pasangan menerima dirinya apa adanya.

Ramah dan Humoris

 Siapa yang tidak suka orang ramah? Setiap orang sepertinya suka, dan pria Jawa sifat ramah itu. Mereka cenderung memiliki sopan santun saat bercakap dengan siapapun lawan bicacaranya. Tak peduli itu lebih muda ataupun lebih tua.

166947_620[ Image Source ]

Meski terbiasa dengan sopan santun, bukan berarti sikap lelaki Jawa selalu canggung dan kaku. Justru lelaki Jawa lihai mencairkan suasana. Mereka supel dan mudah akrab dengan orang, sebab sebagian besar dari mereka suka bercanda. Buktinya, banyak sekali pelawak kondang di Indonesia yang berasal dari suku Jawa.

Suka Mengalah

Mengalah adalah hal sulit, apalagi jika berurusan dengan hak yang harusnya kita miliki. Namun nyatanya, banyak lelaki Jawa yang memiliki sifat lebih suka mengalah daripada ribut dengan sesama. Terlebih dengan pasangan sendiri.

050311400_1433992238-gibran-4[ Image Source ]

Mengalah dalam artian mereka tidak berambisi untuk mendapat apapun yang diinginkan. Namun karena selalu mengalah inilah kadang lelaki Jawa jadi terkesan takut pada pasangan sendiri. Padahal mereka hanya tidak ingin terjadi keributan lebih besar lagi.

Menghormati Yang Lebih Tua

Bukan hal baru jika bahasa Jawa memang memiliki banyak versi. Jawa ngoko, kromo inggil dan bahasa Jawa santai. Bahasa Jawa kromo inggil adalah bahasa yang biasa digunakan untuk bercakap dengan orang yang lebih tua.

408148_620[ Image Source ]

Lelaki Jawa menggunakan kromo inggil sebagai bentuk penghormatan bagi yang lebih tua. Itu memang sudah jadi tradisi. Dan sudah bisa dipastikan jika lelaki bisa menghormati dan menghargai orang yang lebih tua, ia juga bisa menghargai pasangan dan keluarga besarnya.

Sensitif dan Lembut Hatinya

Lelaki Jawa identik dengan sosok Arjuna, yang selain memiliki paras tampan, ia juga memilihi hati yang lembut. Ia sangat baik pada siapapun, terlebih pada wanita. Ia memperlakukan wanita dengan baik sehingga banyak yang jatuh hati padanya.

CW-8abKUkAAcgGu[ Image Source ]

Barangkali karena sikap itulah banyak pria Jawa yang dijuluki tukang PHP. Tapi ternyata hal itu mereka lakukan tanpa sengaja, mereka hanya sulit berkata ‘tidak’ pada wanita, dan seringkali wanita salah mengartikan kebaikan mereka.

Dengan lima sifat khas Jawa di atas, pasti tak sulit bagi para lelaki dari suku Jawa untuk tebar pesona. Tak heran jika lelaki Jawa bisa memiliki pasangan dari suku Sunda, Batak, Dayak, Madura dan lain sebagainya.

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *