Inilah 5 Alasan Kenapa Lelaki Sunda Layak Dijadikan Pasangan

Dalam mencari pasangan hidup, sudah selayaknya perempuan lebih selektif. Sebab, pasangan adalah seseorang yang akan kita jadikan ‘kawan’ seumur hidup. Salah memilih, bisa jadi kita akan menderita berkepanjangan. Terlebih, pasangan tak bisa ditukar seperti baju yang kekecilan.

Di Indonesia, banyak sekali suku dari segala penjuru yang bisa dijadikan pilihan. Jawa, Batak, Madura, semua layak dijadikan pilihan. Termasuk lelaki Sunda yang tak kalah menarik. Beberapa hal yang membuat lelaki Sunda layak dijadikan pasangan adalah.

Ramah Tamah, Suka Tersenyum

Dalam keseharian, pria Sunda senang bergaul. Mereka juga ramah saat bicara. Selain itu, senyum adalah sesuatu yang wajib mereka tebar. Setiap menyapa orang lain, mereka pasti menyertakan embel-embel, “teh”, “neng”, “kang”, atau “Aa'”.

Profil Selebriti Pria : BAIM WONG. SI/YULIUS SATRIA WIJAYA[ Image Source ]

Mereka punya sopan santun yang patut diacungi jempol. Meski ramah dan santun, tapi jangan salah, pria Sunda kalau marah juga seram. Jadi, jangan sampai memancing kemarahan mereka. Intinya, lelaki Sunda itu tegas. Bisa menempatkan dirinya pada posisi yang tepat.

Cinta Kampung Halaman, Jarang Merantau

Bagi yang tidak suka ditinggal pergi jauh, mungkin bisa mencari pendamping pria Sunda. Sebab, kebanyakan pria Sunda lebih suka menetap di kampung halamannya. Mereka lebih nyaman tinggal dekat dengan keluarga dan kerabat.

2[ Image Source ]

Hal lain yang membuat mereka makin enggan merantau, mungkin karena sudah merasa puas dengan tempat tinggal yang dekat dari ibu kota. Untuk ke Jakarta, orang Sunda tak memerlukan waktu lama. Semua yang dibutuhkan untuk keseharian sudah tersedia di Jawa Barat.

Ibadah Top, Sholat di Atas Segalanya

Bagi muslim di manapun, sholat adalah kewajiban. Namun lelaki Sunda kebanyakan selalu menomer satukan ibadah sholatnya. Ketika sedang bekerja atau diperjalanan, tiba-tiba mereka mendengar suara adzan, mereka langsung menyempatkan untuk memenuhi panggilan adzan.

3[ Image Source ]

Lelaki Sunda yang taat selalu menjunjung tinggi waktu sholat. Mereka terbiasa tidak menunda sholat. Bukankah dalam membentuk keluarga dibutuhkan imam yang taat? Nah, lelaki Sunda adalah orang yang tepat.

Humoris, Jago Cairkan Suasana

Dari zaman dahulu kala, Sunda memang dikenal dengan masyarakatnya yang humoris. Bahkan banyak sekali cerita rakyat lucu yang beredar dan terkenal hingga kini. Misalnya, kisah Kabayan. Pelawak kondang juga banyak yang berasal dari Sunda, misalnya Sule.

4[ Image Source ]

Tapi sebenarnya, bukan hanya Sule saja yang pandai melawak. Lelaki Sunda kebanyakan suka bercanda dan lihai melucu. Melawak mungkin sudah jadi hal yang membudaya bagi masyarakat Sunda. Itulah sebab lelaki Sunda mudah berbaur dengan teman yang berasal dari manapun.

Kreatif, Ada Saja Karyanya

Lelaki Sunda Kreatif. Banyak sekali kesenian yang berasal dari suku Sunda, termasuk angklung. Alat musik menarik yang bahkan sampai diklaim negara tetangga. Sebenarnya, banyak sekali alat musik khas Sunda yang diciptakan masyarakatnya.

1[ Image Source ]

Menciptakan dan bermain musik hanya sebagian kecil dari bukti bahwa pria Sunda itu kreatif. Sudah jelas kalau orang kreatif pasti lebih mudah jalani hari-hari kerja. Atau bahkan mereka berpotensi menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Selain pria Sunda yang terkenal ganteng-ganteng, ternyata mereka juga punya kepribadian yang menarik. Dari manapun kamu berasal, pasti tak sulit beradaptasi dengan pria Sunda. Sok atuh, langsung dipilih mau pasangan yang bagaimana?

 

 

 

 

One Comment

Leave a Reply
  1. Ah..siapa bilang? Bekas suami saya orang dari tanah sunda tapi karakternya gak ada bagus2nya. Saat ada masalah justru dia menghilang, gak pernah ngasih nafkah karena dia pikir saya PNS yg punya gaji sendiri sehingga gk perlu dikasih nafkah. Anak2 hasil didikannya juga kurang ajar semua berani membentak2 dan memaki. Saya apes dapat laki2 sunda. Sumpah…trauma and kapooook….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *