Tinggal Di Magelang Itu Menyenangkan, Ini Lho Alasannya

Tempat tinggal adalah di mana kita bisa merasa nyaman dan tentram saat kembali pulang. Rumah adalah tujuan kita setelah lelah beraktivitas di luar. Istirahat bersama keluarga adalah solusi segala rasa letih usai bekerja.

Selain itu, suasana rumah dan kondisi sekitar juga mempengaruhi kualitas hidup kita. Jika kamu di tinggal di kota besar, namun sulit mendapatkan ketenangan, ada baiknya kamu berpikir ulang untuk tetap bertahan tinggal di kota yang suntuk. Jika merindukan suasana nyaman, kamu bisa coba mengintip Magelang. Salah satu kota di Indonesia yang jauh dari kesan suntuk, dan lima hal ini pasti bikin kamu pengen tinggal di Magelang.

Magelang Memiliki Bukit Indah, Bisa Melihat Matahari Terbit

Salah satu desa di Magelang, tepatnya di Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, memiliki bukit dengan ketinggian 400 meter di atas permukaan laut. Kawasan indah ini cukup mudah dijangkau, apalagi dengan kendaraan bermotor.

0[ Image Source ]

Paling cocok kalau kamu menempuh perjalanan dini hari, sehingga bisa menikmati keindahan matahari terbit yang fantastis. Jika suasana tidak mendung, selain menikmati matahari terbit, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan candi Borobudur yang terselimuti kabut tipis dari atas bukit.

Berendam di Pemandian Air Hangat yang Nyaman

Bukan cuma Jepang yang punya Onsen (pemandian air panas), di Magelang juga ada lho. Tepatnya, di desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Lokasi ini malah termasuk situs purbakala. Pemandian air panas ini diperkirakan sudah ada sejak zaman Wangsa Syailendra.

0[ Image Source ]

Seluruh permukaan pemandian ini dilapisi dengan batu andesit yang sejenis dengan batu candi. Dari tengah kolam, keluar air yang unik, yaitu makin sore makin hangat. Meski suhu airnya tidak sepanas pemandian air panas lain, tapi rasa hangatnya pasti bisa bikin kita nyaman.

Jelajah Desa Wisata dengan Keramahan Warganya

Masyarakat desa Candirejo memang dikenal dengan keterampilannya membuat cinderamata, atau kerajinan tangan berbahan dasar bambu. Selain itu, warganya juga sangat ramah, murah senyum dan pasti membuat kamu nggak merasa asing meski baru menginjakkan kaki di Magelang.

0[ Image Source ]

Kamu bisa berkeliling desa menggunakan andong, yaitu delman khas Jawa Tengah, yang pasti membuatmu merasakan pengalaman yang tidak pernah kamu temukan di kota besar.

Tak Sulit Menemukan Suasana Meriah

Meski kota yang tenang, tapi bukan berarti Magelang tidak punya kawasan yang ‘meriah’. Jika kamu merindukan suasana kota yang penuh keramaian, kamu bisa mengunjungi Kawasan Pecinan Magelang.

0[ Image Source ]

Tempat ini juga dikenal sebagai ‘Malioboronya Magelang’. Tak heran, di kawasan ini memang pusatnya perdagangan. Tempat ini terletak di jalan Pemuda, cocok banget buat kamu yang punya hobi belanja.

Di Tengah Kota Ada Bukit Penyejuk

Kebanyakan pusat kota hanya dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit, dengan keriuhan pusat perbelanjaan. Tapi tidak dengan Magelang. Kota ini memiliki Bukit Tidar, terletak di tengah kota. Fungsinya sebagai lahan terbuka hijau, juga digunakan untuk wisata.

0[ Image Source ]

Dari lokasi ini, kamu bisa menyaksikan pemandangan kota. Selain itu, kamu juga bisa menikmati wisata religi, sebab di tempat ini terdapat Petilasan Syeh Subakir dari Persia, yaitu penyebar agama Islam di wilayah Jawa Tengah.

Magelang memang kota yang spesial. Di tengah riuhnya kota, kita masih bisa menemukan hijaunya perbukitan. Bisa dibilang Magelang adalah kota seimbang, meski ada riuh kota, namun terdapat suasana hijau alamnya. Sudah percaya kan kalau tinggal di Magelang itu memang menyenangkan?

 

 

 

 

 

 

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *