5 Kisah Tragis ini Terjadi Usai Foto Selfie

Siapa sih yang nggak suka selfie? Makin tenarnya beberapa jejaring sosial seperti facebook, twitter dan instagram memang bikin semua orang jadi demam berfoto selfie. Di berbagai momen, rasanya wajib hukumnya diabadikan dalam jembretan.

Setelah itu diunggah diberbagai sosial media. Entah itu sebatas hobi atau ajang pamer. Namun selfie memang sudah jadi hal biasa dan selalu terjadi di manapun. Tapi, beberapa kasus selfie berujung kematian ini sepertinya bisa bikin kamu mikir dua kali kalau mau selfie sembarangan.

Meninggal Usai Selfie Dari Ketinggian

Aksi remaja cantik, Xenia Ignatyeva untuk berfoto selfie ini memang berlebihan. Ia rela memanjat ke proyek kontruksi untuk mendapatkan foto yang memukau. Sayangnya, ia harus membayar aksi nekatnya tersebut dengan kematian.

0[ Image Source ]

Gadis Rusia ini menaiki jembatan, dan ia pun berhasil mendapatkan foto-foto spektakuler. Tapi sayangnya Xenia tiba-tiba kehilangan keseimbangan dan terjatuh di sisi jembatan.

Calon Pengantin Tewas Setelah Selfie di Mobil

Collette Moreno wanita ini tewas mengenaskan sesaat setelah selfie di dalam mobil Juni 2014 lalu. Saat itu, ia dan sahabatnya ingin menghadiri pesta untuknya yang akan segera menikah. Saat itu Ashley Theobald  sedang menyetir dan berusaha menyalip truk di depannya,

1[ Image Source ]

namun sayangnya pandangan Ashley terbatas oleh asap kendaraan. Sementara Collette masih sempat mengambil foto mereka berdua. Namun sesaat kemudian mobil mereka mengalami kecelakaan dan Collette tewas seketika.

Tertembak Setelah Selfie dengan Pistol

Oscar Otero Aguilar asal Mexico tewas seketika setelah berselfie dengan pose dengan pistol sungguhan. Tragisnya, pistol tersebut tak sengaja meletus dan menembus kepala pemuda 21 tahun ini.

3[ Image Source ]

Saat itu tetangga korban menyatakan mendengar suara ledakan disusul dengan suara jeritan. Tetangga Otero pun segera menghubungi polisi. Dari penyelidikan, diketahui bahwa Otero tewas karena kecelakaan. Ia bermain-main dengan pistol dan  sosial medianya, dan tanpa sengaja membuat pistolnya meledak.

Selfie di Sekitar Mobil Peledak

Empat pria Libanon tengah berpose untuk berfoto selfie. Mereka sama sekali tidak sadar jika berada di depan mobil bermuatan bahan peledak. Tak lama kemudian, mobil tersebut meledak. Salah satu dari mereka, Mohammad Al-Chaar terluka parah.

2[ Image Source ]

Pemuda 16 tahun itu tergeletak di aspal dan segera dilarikan ke rumah sakit. Namun sayangnya nyawa Chaar tidak dapat diselamatkan. Chaar diidentifikasi sebagai salah satu pemuda dalam foto selfie yang diunggah ke sosial media. Foto ini pun menyebar cepat di internet dan mengundang banyak sekali komen ucapan belasungkawa.

Selfie Dalam Pesawat MH17

Gary Slok, remaja 15 tahun itu masih sempat mengambil foto selfie bersama ibunya Petra Langeveid, sebelum pesawat lepas landas. Dan hanya berselang 3 jam setelah itu, ia dan ibunya menjadi korban tewas bersama 296 penumpang lainnya.

5[ Image Source ]

Remaja yang menjadi penjaga gawang di club sepak bola lokal Belanda Utara. Ia menjadi salah satu dari 80 anak muda yang tewas dalam tragedi kecelakaan pesawat Malaysia tersebut. Gary dan ibunya melakukan perjalanan tersebut untuk melakukan liburan ke Malaysia, namun tragisnya, itu merupakan liburan terakhir bagi mereka.

Berfoto selfie memang masih tetap menjadi trend hingga kini. Namun belajar dari beberapa kisah di atas, ada baiknya kita tidak melakukan selfie di manapun dan kapanpun. Berfotolah di tempat yang aman dan jangan menggunakan senjata yang membahayakan. Jangan pula melakukan aksi ekstrim hanya untuk selembar foto. Nggak mau kan kalau kenarsisan kamu dibayar dengan nyawa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *