5 Wisata Indah Yang Masih Tersembunyi Dari Dunia

Berwisata memiliki tujuan untuk melepas penat setelah aktivitas harian. Maka dari itu, obyek wisata harusnya tempat yang indah. Biasanya orang-orang akan lebih memilih wisata bernuansa alami.

Sebab, selain keindahan pemandangan yang membuat rileks, udara segar juga membuat pernapasan terasa lebih bebas. Biasanya, semakin indah obyek wisata, maka semakin ramai pula dikunjungi wisatawan. Tapi tidak dengan lima tempat ini, obyek wisata yang justru bagai surga yang tersembunyi.

Lembah Bunga India

Jika kamu melihat lokasi ini, mungkin kamu mengira sedang berada di surga. Bunga-bunga indah tersebut membentang seluar 87 kilometer, bayangkan! Untuk sampai ke tempat ini, rupanya butuh perjuangan yang sangat berat. Sebab bandara terdekat di lokasi adalah Dehradun di Jolly Grannt, dan lokasinya berjarak 295 km.

0[ Image Source ]

Tapi sesampainya di lembah bunga ini, kamu akan dibuat terkagum-kagum. Keindahan pemandangan di sana dijamin bikin lelahmu hilang. Semilir angin sepoy juga akan membuat sensasi ketenangan yang belum pernah kamu rasakan.

Danau Plitvice – Kroasia

Danau ini memiliki 16 pulau yang nampak menyatu. Danau ini tercipta dari pertemuan beberapa sungai bawah tanah dan sungai-sungai kecil.  Kemudian, 16 pulau tersebut terpisah oleh bendungan alami.

0[ Image Source ]

Wilayah danau Plitvice masih dibiarkan dalam kondisi aslinya. Hal ini bertujuan agar kehidupan ekosistem tetap terjaga. Pemerintah Kroasia memberlakukan peraturan ketat bagi pengunjung untuk tidak merusak atau mengambil apapun dari danau ini.

Pantai Ora di Pulau Seram Maluku

Pulau Seram memiliki penduduk yang sedikit dibanding dengan pulau-pulau lainnya. Barangkali tak banyak yang tahu jika lokasi ini memiliki surga dengan keindahan yang memukau. Pantai Ora merupakan sebuah resort sekaligus destinasi wisata yang tersembunyi dari mata dunia.

0[ Image Source ]

Tak kalah indah dari indahnya pantai di Hawaii, ataupun Kuta Bali, pantai Ora juga menjanjikan suasana damai dengan pemandangan alam yang luar biasa. Apalagi belum banyak yang tahu tentang lokasi ini.

Pulau Jeju

Penggemar Drama Korea, tahukan kamu kalau di Korea punya tempat wisata indah yang masih tersembunyi? Pulau Jeju merupakan pulau terbesar di Korea selatan. Pada tahun 2007, pulau ini dimasukkan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

0[ Image Source ]

Dulunya, pulau Jeju adalah kerajaan bernama Tamra. Pulau beriklim hangat ini terkenal dengan pemandangannya yang indah.

Goa Lechuguilla Mexico

Goa yang terletak di Taman Nasional Carlsbad Caverns ini merupakan yang terpanjang kelima di dunia. Memiliki panjang 193. Termasuk goa terdalam pula di Amerika Serikat. Mengandung lelehan batu kapur setipis air dan gipsum serta belerang.

0[ Image Source ]

Goa ini termasuk istimewa karena memiliki formasi kristal yang terbentuk dari gipsum  dan aragonite. Pemandangan indah ini termasuk tersembunyi karena akses menuju goa sangat terbatas untuk tim survey, peneliti ilmiah dan eksplorasi.

Lima obyek di atas sungguh sangat disayangkan karena tersembunyi. Tapi, ada baiknya tetap seperti itu. Setidaknya semakin sedikit yang tahu, semakin terjaga pula ekosistem dan kealamiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *